Kalian Pernah Menginap di Hotel? Ini Dia Perbedaan Tipe Hotel yang Perlu Kalian Ketahui! - Reservasi Travel Blog

Kalian Pernah Menginap di Hotel? Ini Dia Perbedaan Tipe Hotel yang Perlu Kalian Ketahui!

Travel Accomodation224
Kalian Pernah Menginap di Hotel? Ini Dia Perbedaan Tipe Hotel yang Perlu Kalian Ketahui!

Travel Blog Reservasi – Kalian pernah menginap di hotel? Pernah mikir nggak hotel yang kalian inapi itu tipe hotel yang seperti apa? Misalnya kalian sedang menginap di Butique Hotel, Chain Hotel, Capsule Hotel atau bahkan sebuah guest house! Atau malah kalian nggak perduli mengenai pengertian dari tiap-tiap hotel yang kalian tempati?

Padahal untuk traveler tipe-tipe hotel ini perlu dimengerti loh! Terutama untuk menghindari kesalahan pemesanan dan ekspektasi yang berlebihan! Misalnya, kalian akan sangat rugi jika menyewa villa namun ternyata kalian hanya bepergian sendiri.

(Baca Juga : Tips Booking Hotel Jika Liburan Bersama Anak Kecil)

Nah, biar nggak salah pilih, kalian bisa membaca tulisan mengenai tipe-tipe hotel atau penginapan dibawah ini ya!

Tipe Hotel Atau Penginapan yang Perlu Kalian Ketahui!

1. Villa

Biasanya hotel atau penginapan bertipe Villa ini memiliki desain bangunan mewah dan luas. Umumnya berlokasi agak jauh dari pusat kota atau bahkan berada di pinggiran kota. Cocok jika kalian pergi dengan pasangan untuk berbulan madu atau liburan ramai-ramai dengan keluarga.

2. Boutique Hotel

Boutique hotel ini biasanya memiliki desain bangunan modern dan stylish. Boutique hotel juga memiliki 10-100 kamar dan sering berlokasi di tengah kota. Cocok bagi kalian yang mengedepankan kualitas hotel yang elegan.

3. Chain Hotel

Chain hotel ini adalah sekelompok hotel yang biasanya dikelola perusahaan atau grup tunggal sehingga punya standar pelayanan yang mirip. Jenis Chain hotel ini rata-rata bisa ditemukan di area komersial. Hotel ini cocok untuk kalian yang traveling untuk bisnis.

(Baca Juga :Jangan Bingung Ketika Mau Booking Hotel, Ini Dia Cara Membedakan Tipe Kamar Hotel Yang Ada!)

4. Capsule Hotel

Capsule hotel memiliki kamar unik berbentuk kapsul dan hanya berkapasitas satu orang. Hotel kapsul pertama kali muncul di Jepang, dan sekarang mulai muncul di beberapa negara seperti misal nya di Singapura. Hotel Capsule ini  menjadi pilihan favorit para backpacker karena tarifnya yang murah.

5. Guesthouse

Jika kalia ingin menginap dengan suasana yang mirip rumah sendiri, cobalah menginap di Guesthouse. Menginap di guesthouse itu bagaikan bermalam di rumah teman atau saudara. Biasanya terletak di pinggir kota sehingga cocok untuk kalian yang menginginnkan ketenangan dan pengalaman unik dari masyarakat lokal.

(Baca Juga : Kalian Sering Menginap Di Hotel? Pernah Tahu Dengan Sejarah Awal Mula Dari Keberadaan Yang Namanya Hotel Ini Gak?)

6. Hostel

Hostel ini konsepnya mirip dengan asrama, dan identik dengan ranjang susun. Biasanya setiap kamar dapat menampung hingga puluhan orang. Cocok untuk kalian yang senang traveling dan berkenalan dengan orang baru.

7. Homestay

Homestay merupakan rumah pribadi yang disewakan sehingga tidak ada batasan jumlah tamu yang boleh menginap. Cocok untuk kalian yang berlibur bersama keluarga atau dengan rombongan besar.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Reservasi.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *