Perayaan Tahun Baru di Surabaya Tidak Ada Pesta dan Kembang Api - Reservasi Travel Blog

Perayaan Tahun Baru di Surabaya Tidak Ada Pesta dan Kembang Api

Travel News97
Perayaan Tahun Baru di Surabaya Tidak Ada Pesta dan Kembang Api Jembatan Baru Kenjeran Suraboyo, Shutterstock.com

Travel Blog Reservasi – Bagi kamu yang ingin melihat kemeriahan pesta kembang api dan gegap gempita panggung hiburan saat malam tahun baru di Surabaya, nampak nya harus gigit jari.

Pasalnya pemerintah kota Surabaya tidak akan menggelar acara khusus untuk menyambut malam tahun baru di Surabaya.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari berbagai sumber (28/12), pemerintah kota Surabaya tidak akan mengadakan hiburan panggung terbuka saat malam tahun baru.

Selain itu, pemerintah kota Surabaya juga tidak akan menggelar acara car free night atau acara lainnya yang biasanya memeriahkan pergantian malam tahun baru di Surabaya.

tahun baru di Surabaya
Ilustrasi Shutterstock.com

Ternyata bukan hanya kota Surabaya saja yang tidak menghadirkan acara hiburan dan pesta kembang api, namun beberapa kota di Jawa Timur juga tidak mengadakan acara hiburan pada saat pergantian malam tahun baru.

Pasalnya Gubernur Jawa Timur Soekarwo sudah mengeluarkan Surat Edaran (SE) kepada seluruh Walikota dan bupati di seluruh Jawa Timur agar tidak mengadakan pesta kembang api.

Hampir sama dengan kota Solo, Bandung dan Mataram yang tidak mengadakan pesta kembang api, pemerintah provinsi Jawa Timur juga tidak mengadakan pesta kembang api karena menganggap jika pesta kembang api tidak sensitif dengan kondisi sosial.

Menurut Gubernur Jawa Timur Soekarwo yang dilansir dari berbagai sumber (28/12), pemerintah kabupaten dan kota sebaiknya bisa lebih peka dengan kondisi warganya yang masih di bawah garis  kemiskinan.

Sebab sangat ironis jika ada daerah yang menggelar pesta malam tahun baru, sedangkan di daerahnya masih banyak yang miskin.

Maka dari itu Pemerintah Provinsi Jawa Timur mengganti pesta kembang api dengan istigasah

Istigasah pada malam tahun baru 2018 rencananya akan berlangsung di depan kantor Gubernur Jawa Timur yang berada di Jalan Pahlawan, Surabaya.

Kegiatan yang berupa zikir dan doa bersama ini akan dimulai pukul 21.00 WIB hingga tengah malam pada tanggal 31 Desember 2017.

Nantinya, Istigasah akan diisi dengan selawat dan hadrah dari kelompok Ikatan Seni Hadrah (Ishari) dari enam daerah, yaitu Pasuruan, Jombang, Mojokerto, Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo.

Tak hanya itu, pada kesempatan yang sama juga akan diserahkan santunan secara simbolis kepada 200 anak yatim piatu.

Lalu ada juga ceramah yang diberikan oleh pengasuh pondok pesantren Al Madinah Denanyar Jombang, KH Muhammad Najib Muhammad.

Istigasah ini akan dihadiri oleh Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah), tokoh agama, tokoh masyarakat, pimpinan partai politik dan kepala organisasi perangkat daerah.

Masih bingung malam tahun baru mau ke mana? Dapatkan rekomendasi tempat keren untuk merayakan pergantian malam tahun baru di Reservasi.com.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Gardena Puteri Ayudila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *