5 Alasan Ini Bikin Penumpang Diusir dari Pesawat - Reservasi Travel Blog

5 Alasan Ini Bikin Penumpang Diusir dari Pesawat

Travel Tips338
5 Alasan Ini Bikin Penumpang Diusir dari Pesawat shutterstock

Travel Blog Reservasi – Sudah berapa kali kamu menonton drama penumpang yang diusir dari pesawat? Video-video pengusiran tersebut biasanya berujung dengan viral di sosial media.

Meskipun tidak sepenuhnya akibat kesalahan penumpang itu sendiri, tapi umumnya penumpang yang diusir melakukan kesalahan atau terindikasi seperti berikut ini.

Baca Aturan dan Ketentuan Membawa Powerbank ke Kabin Pesawat yang Perlu Diketahui

Terlihat Tanda Mabuk

Pramugari atau kru kabin pesawat biasanya sudah memperhatikan semua penumpang yang masuk ke dalam pesawat.

Proses screening secara kasat mata inilah yang menjadi pintu gerbang pertama untuk menyeleksi apakah ada penumpang yang terlihat atau terindikasi mabuk.

Jika ada salah satu saja penumpang yang terindikasi kuat sedang mabuk, maka jangan harap bisa terbang pada saat itu juga.

Tidak ada maskapai penerbangan yang mau mengambil risiko dengan membawa seorang penumpang yang mabuk di atas ketinggian 35 ribu kaki.

Terlihat Seperti Sakit

Selain tanda mabuk, biasanya pramugari juga jeli dengan kondisi penumpang.

Untuk saat ini tidak ada toleransi sama sekali bagi penumpang yang memang jelas terindikasi sakit kecuali jika membawa surat pengantar dari dokter.

Pramugari dan petugas keamanan tidak akan segan mengawal penumpang yang sakit keluar dari pesawat. Utamanya jika mereka mutah di dalam kabin pesawat, melansir businessinsider.sg (25/03).

Pramugari Ungkap 20 Hal yang Tidak Diketahui Banyak Orang
shutterstock

Agresif Terhadap Kru Kabin Pesawat

Menunjukkan sikap rasa tidak hormat kepada pramugari saja sudah menjadi salah satu kesalahan yang tidak boleh dilakukan.

Tidak ada toleransi sama sekali bagi penumpang yang melakukan tindakan agresif baik secara verbal apalagi secara fisik.

Kasus-kasus yang ada bisa jadi karena perselisihan antara penumpang. Dalam hal ini pramugari atau kabin pesawat yang akan bertindak sebagai penengah.

Tapi, jika ternyata kedua penumpang tidak kooperatif biasanya pramugari tidak akan segan menurunkan penumpang seperti itu tanpa ampun.

Baca Drama Kabin Pesawat yang Bikin Warganet Ramai

Mencoba untuk Membuka Pintu Saat Penerbangan

Kasus-kasus seperti ini mungkin saja terdengar konyol dan sepele. Tapi ternyata kasus seperti ini memang tidak bisa dianggap sepele karena terkait dengan keselamatan penerbangan.

Jadi, ketika ada penumpang yang mencoba untuk membuka pintu pesawat di tengah perjalanan, kapten tidak akan segan untuk mendarat di bandara terdekat dan menurunkan penumpang yang berbahaya tersebut.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

dzulfikar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *