Pempek Hitam Pekat yang Mampu Membuatmu Terpikat - Reservasi Travel Blog

Pempek Hitam Pekat yang Mampu Membuatmu Terpikat

Travel Destinations529
Pempek Hitam Pekat yang Mampu Membuatmu Terpikat Pempek Hitam (Instagram : @andreaselnatan)

Travel Blog Reservasi – Kamu pasti sudah tak asing lagi dengan pempek, tapi kalau pempek hitam bagaimana? Sudah pernah coba belum?

Asal Warna Hitam Pekat

Jika biasanya pempek berwarna kuning keemasan setelah digoreng, namun kini ada pempek hitam.

Hasil warna pempek yang hitam pekat bukan karena gosong, melainkan berasal dari black charcoalBlack Charcoal adalah bubuk arang yang dihasilkan dari pohon bambu, maka dari pewarnaan pempek ini alami dan terbukti aman.

Tapi beberapa pempek hitam juga ada yang menggunakan tinta cumi sebagai pewarna alami.


Cara membuat pempek hitam ini juga tak ada bedanya dengan pempek pada umumnya, namun soal rasa mungkin pempek ini lebih bisa membuat kamu terpikat.

Baca juga kuliner Palembang lainnya

Lokasi dan Harga Pempek Hitam

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh tim Reservasi.com (06/03/2017), banyak kedai atau warung menjual makanan khas Palembang ini. Berikut lokasi kedai atau warung yang menjual pempek hitam,

Pempek Shinta

Pempek Shinta diklaim sebagai pelopor pempek hitam Indonesia, maka dari itu kamu tak perlu meragukan kelezatan pempek Shinta ini. Pempek Shinta didirikan oleh dua kakak beradik Devi Halim dan Jovita.

Pempek hitam di Pempek Shinta menggunakan pempek yang berasal dari Palembang langsung dan menggunakan ikan belida untuk bahan bakunya dibandingkan ikan tenggiri.

  • Lokasi :Bisa lihat di instagram @pempekshinta
  • Harga : Sekitar Rp7.500 – Rp40.000;

Pempek Hitam Candy

Jika sedang berlibur ke Bandung, sesudah membeli tiket pesawat di Reservasi.com. Tak ada salahnya kamu mampir ke Pempek Hitam Candy. Warna hitam kedai ini dihasilkan dari merang padi atau sejenis tepung yang terbuat dari padi.

  • Lokasi : Jalan Arcamanik Endah, No.47, Bandung
  • Harga : Rp18.000/porsi, satu porsi diisi dengan tiga jenis pempek yaitu pempek kapal selam kecil, lenjer, dan lenggang yang bisa kamu pilih sesuai kesukaan.

Pempek Sulthan

Warna hitam di Pempek Sulthan dihasilkan dari daging ikan tenggiri merah yang adonan sudah menyatu warnanya akan berubah menjadi kehitaman.

Pempek hitam di Pempek Sulthan tersedia dalam berbagai bentuk mulai dari pempek telur hitam, ada’an, rudal hitam dan lainnya.

  • Alamat : Jalan Pangeran Ratu Jakabaring Palembang
  • Harga pempek : Rp2.000/buahnya.

Kamu termasuk orang yang suka liburan dan berburu kuliner nusantara? Lebih mudah dapatkan langsung tiket pesawat dan penginapan dengan harga terbaik lewat aplikasi Reservasi.com.

Jika kamu punya rekomendasi tempat pempek lainnya, kamu bisa tambahkan pada kolom komentar di bawah ya.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Gardena Puteri Ayudila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *