Pemilu Serentak 2018, Tiket Masuk Ancol Gratis Hari Ini! - Reservasi Travel Blog

Pemilu Serentak 2018, Tiket Masuk Ancol Gratis Hari Ini!

Travel News165
Pemilu Serentak 2018, Tiket Masuk Ancol Gratis Hari Ini! Frans Delian/shutterstock

Travel Blog Reservasi – Pilkada serentak 2018 yang berlangsung pada hari ini (27/6) menjadi berkah bagi warga Jakarta meskipun tidak ikut mencoblos.

Pasalnya dalam rangka menyambut Pilkada serentak 2018 dan juga masih dalam rangkaian HUT Ancol, pengelola menggratiskan tiket masuk bagi warga yang memiliki KTP Jakarta, seperti dihimpun Reservasi.com dari berbagai sumber.

Baca 5 Tempat Wisata Lebaran Paling Hits di Jakarta

Tiket gratis masuk ke taman rekreasi Ancol ini hanya berlaku untuk satu orang dan hanya akan bisa mendapatkan satu tiket masuk. Satu KTP Jakarta hanya berlaku untuk satu tiket masuk saja.

Cara untuk bisa mendapatkan tiket gratis masuk Ancol adalah dengan menunjukkan KTP asli ketika masuk pintu gerbang Ancol. Selain itu KTP ini tidak bisa dipindahtangankan kepada orang lain. Jadi yang makannya adalah orang yang bersangkutan yang sesuai dengan KTPnya sendiri.

Tiket gratis masuk Ancol berlaku dari pukul 06.00 pagi sampai dengan pukul 18.00 sore. Jadi jangan sampai telat ya, kamu bisa datang pada rentang waktu yang sudah ditentukan.

Tiket gratis masuk Ancol ternyata tidak hanya berlaku untuk yang memiliki KTP Jakarta saja tetapi juga berlaku untuk pelajar Jakarta atau yang memiliki Kartu Jakarta Pintar. Beberapa bukti tersebut bisa digunakan sebagai tiket gratis masuk Ancol hanya untuk periode hari ini saja.

tiket masuk Ancol gratis
shutterstock

Perlu diingat bahwa tiket gratis masuk Ancol tersebut belum termasuk tiket kendaraan. Jadi kamu perlu menyiapkan tiket masuk kendaraan sebagai berikut ini.

  • Tiket masuk motor Rp 15 ribu
  • Tiket masuk mobil Rp 25 ribu

Selain itu, beberapa wahana juga masih tetap harus bayar. Tiket masuk gratis hanya berlaku untuk tiket masuk Ancol saja dan bukan tiket masuk gratis wahana yang ada di Ancol.

Berikut adalah daftar tiket masuk wahana di Ancol

  • Dunia Fantasi Rp350 ribu
  • Seaworld Ancol Rp120 ribu
  • Atlantis Water Adventure Rp175 ribu
  • Ocean Dream Samudra Rp170 ribu
  • Fauna Land

Pastikan juga untuk memperhatikan jam operasional beberapa wahana yang hendak dikunjungi.

Untuk taman rekreasi Ancol sendiri buka selama 24 jam. Sedangkan beberapa wahana mengikuti jam operasionalnya masing-masing.

Ancol memang menjadi salah satu taman rekreasi bagi warga Jakarta favorit selain Taman Mini Indonesia Indah. Ancol kerap dijadikan sebagai tempat bermain anak di Jakarta Utara dan juga tempat menghabiskan malam tahun baru favorit tiap akhir tahun.

Pada saat tahun baru, Pantai Karnaval Ancol kerap menjadi salah satu spot terbaik untuk melihat pesta kembang api. Tak heran jika setiap akhir tahun, banyak warga Jakarta yang memenuhi kawasan Ancol hanya untuk melihat dan ikut memeriahkan pesta kembang api tahun baru.

Selain itu, Ancol juga masih menjadi salah satu daya tarik bagi warga pada saat ulang tahun Jakarta. Ancol selalu berpartisipasi memeriahkan pesta ulang tahun Kota Jakarta dengan menggelar berbagai event serta memberikan aneka promo dan potongan harga.

Hampir setiap tahun Ancol memberikan penyegaran. Beberapa pengelola wahana pun memberikan wahana-wahana baru yang membuat warga Jakarta tidak bosan untuk kembali ke Ancol setiap tahun. Ancol juga menjadi pantai paling dekat di Jakarta.

Akses Ancol juga dianggap cukup dekat dengan Kepulauan Seribu yang melayani perjalanan dengan menggunakan kapal cepat selain bisa juga melalui Pelabuhan Muara Angke, Jakarta. Ancol tetap akan menjadi tempat wisata pilihan bagi warga Ibukota.

Nah, tertarik untuk ajak keluarga liburan di Ancol hari ini?

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

dzulfikar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *