close

Hobi Traveling? Ini 4 Pekerjaan yang Cocok untuk Para Traveler Seperti Kamu!

pekerjaan untuk para traveler
Jadi travel blogger? (shutterstock)

Travel Blog Reservasi – Siapa sih yang tidak suka traveling? Mungkin banyak juga yang tak sempat traveling dikarenakan biaya maupun susah menentukan waktu yang pas. Tapi, pernah terbayangkan tidak? Kalau kamu yang memiliki hobi jalan-jalan, akan tetap bisa bekerja sambil jalan-jalan? Hmm, tentunya ini merupakan pekerjaan yang sangat didambakan oleh setiap orang.

Kali ini, tim Reservasi.com (30/2/2017) akan membahas tentang pekerjaan yang cocok untuk para traveler. Hobi yang dibayar? Sepertinya menarik sekali. Penasaran pekerjaan apa saja yang pas untuk kamu? Simak ulasan berikut ini.

Hobi Fotografi? Jadi Travel Fotografer Saja!

pekerjaan yang cocok untuk traveler
Menjadi Seorang Travel Fotografer (shutterstock)

Nah, pekerjaan pertama yang cocok untuk kamu adalah seorang travel fotografer. Memiliki hobi fotografi dan juga traveling? Hmm, paduan yang sangat pas sepertinya!

Tentunya semua orang bisa berfoto, tapi buat kamu yang gemar mengabadikan momen maupun fotografi, tidak ada salahnya kan jika mencoba peluang usaha yang satu ini?

Pasti selama berlibur kamu para traveler gemar membawa kamera, entah kamera handphone, poket, mirrorless, maupun DSLR, yang jelas kalian tidak akan lupa barang yang satu ini.

Pekerjaan yang sangat menggiurkan ini bisa menjadi peluang usaha untuk kamu lho. Yuk, belajar fotografi dan kembangkan kemampuan kamu dengan menjadi pejalan yang menggeluti dunia fotografi.

Selain bisa memperlihatkan hasil karya kamu, kamu juga bisa terus berlibur tanpa harus menunggu tanggal merah dan mengambil cuti.

Kru maupun Presenter Acara Traveling, Pekerjaan untuk para traveler yang cocok banget!

pekerjaan untuk para traveler
Nadine Chandrawinata Presenter Acara Traveling (Instagram @nadinelist)-min

Hobi kamu dibayar? Bisa jalan-jalan, sekaligus terkenal. Siapa yang tidak mau seperti ini. Banyaknya acara di televisi maupun dengan video streaming di internet yang sudah menawarkan banyak peluang untuk para traveler.

Pekerjaan kedua yang bisa kamu coba adalah menjadi kru maupun presenter sebuah acara traveling. Jika kamu tidak bisa membawakan suatu acara, tak ada salahnya dong untuk mencoba juga sebagai kru dalam acara tersebut.

Bekerja sambil jalan-jalan. Siapa sih yang nggak mau? Gak ada! Selain kamu bisa jalan-jalan gratis ke berbagai macam tempat wisata yang ada di Indonesia ini kamu juga bakalan nongol terus di layar kaca, lho. Jika beruntung, kamu akan diajak jalan-jalan keluar negeri juga. Walaupun tidak mudah untuk bisa menjadi kru maupun presenter acara traveling, setidaknya kamu harus mencoba dan tetap berusaha ya.

Suka Nulis Blog? Menjadi Travel Blogger Bisa Kamu Jadikan Pilihan

pekerjaan untuk para traveler
Hobi nulis? Salurkan hobi kamu menjadi travel blogger (shutterstock)

Jika kamu tidak bisa menjadi presenter acara traveling, setidaknya kamu bisa memulai karir kamu dengan menjadi travel blogger.

Sekarang di zaman yang serba modern dan digital ini, banyak sekali peluang usaha yang ditawarkan melalui sosial media. Buat kamu yang sangat gemar menulis dan jalan-jalan, sepertinya menjadi seorang travel blogger adalah pilihan yang pas dan tepat.

Punya hobi nulis sekaligus jalan-jalan? Udah gitu dibayar, siapa yang tidak mau? Banyak sekali keuntungan yang bisa kamu dapat jika menjadi seorang travel blogger.

Pekerjaan kamu akan dibayar hanya untuk jalan-jalan. Pernah kebayang nggak sih? Kamu hanya jalan-jalan, nulis dalam blog kamu, dan juga dibayar. Siapa yang tidak mau? Tentunya semua orang akan ngiri sama kamu!

Menjadi Seorang Tour Guide! Seru Juga Sepertinya!

pekerjaan untuk para traveler
Pemandu wisata? Seru juga!

Buat kamu yang hobi berbicara di depan umum, pekerjaan ini tentunya akan sangat cocok untuk kamu. Tapi, tidak sembarangan. Biasanya para tour guide harus jago menguasai bahasa asing.

Menjadi seorang tour guide, atau pemandu wisata tentunya adalah hal yang menyenangkan. Kamu bisa bertemu dengan orang baru dan belajar banyak pengalaman.

Tidak hanya itu saja jika ingin menjadi seorang pemandu wisata. Nantinya kamu juga harus pintar dalam mengatur jadwal dan melayani para turis dengan baik, dan juga kamu harus memiliki wawasan yang luas tentang wisata yang dikunjungi.

Tags : HobiTravelertraveling

2 Comments

  1. Wah kaaaa.. Thank you tulisannya.. Jadi makin semangat buat belajar biar bisa jadi 3 di antara 4 itu 😁

Leave a Response