Tahukah Kamu, Kini Paspor Indonesia Tak Lagi Berwarna Hijau? - Reservasi Travel Blog

Tahukah Kamu, Kini Paspor Indonesia Tak Lagi Berwarna Hijau?

Travel News883
Tahukah Kamu, Kini Paspor Indonesia Tak Lagi Berwarna Hijau? Sumber gambar: dv.fyi

Travel Blog Reservasi – Tahukah kamu? Kini paspor Indonesia tak lagi berwarna hijau, namun berwarna hijau toska.

Menurut Kepala Bagian Humas dan Tata Usaha Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM, Heru Santoso  yang berhasil dihimpun oleh Reservasi.com, sebenarnya perubahan warna paspor Indonesia sudah terjadi sejak dari akhir 2015.  Namun, karena di setiap kantor keimigrasian masih tersedia stok paspor Indonesia yang lama jadi paspor baru ini belum dipakai.

Baca juga:

Seperti yang kita ketahui, bahwa sebelumnya paspor Indonesia berwarna hijau tua dengan logo Garuda berwarna emas di sisi kanan atas. Sedangkan kini paspor berwarna hijau toska dan agak kebiruan dengan logo Garuda lebih besar dengan tinta emas tepat di tengah.

paspor baru Indonesia
Paspor lama (kiri), Paspor baru (kanan), Sumber gambar: oneeast.co.id

Tak hanya itu, namun kini paspor yang baru juga memuat flora dan fauna, serta kebudayaan Indonesia di tiap lembarnya. Paspor ini juga diyakini memiliki tingkat keamanan dan keaslian yang lebih daripada sebelumnya.

 

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Gardena Puteri Ayudila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *