9 Pasar Oleh Oleh Murah di Hong Kong Buat Kamu yang Hobi Belanja

9 Pasar Oleh-oleh Murah di Hong Kong Buat Kamu yang Hobi Belanja

Travel Destinations1000
9 Pasar Oleh-oleh Murah di Hong Kong Buat Kamu yang Hobi Belanja

Travel Blog ReservasiHong Kong memang dikenal sebagai surganya belanja barang-barang murah. Kamu yang hobi berbelanja tentu senang menjadikan negara ini sebagai destinasi untuk menghabiskan waktu liburan, apalagi Pasar oleh oleh murah di Hong Kong mudah dicari.

Tapi, kurang afdol dong kalau kamu hanya berbelanja kebutuhan pribadi saat di sana. Wajib hukumnya membawa buah tangan untuk orang-orang tersayang mulai dari keluarga, sahabat, hingga pasangan.

Tak perlu datang ke pusat perbelanjaan mewah untuk mencari buah tangan. Sebab, ada banyak pilihan pasar oleh-oleh murah di Hong Kong yang bisa kamu sambangi. Eits.. meskipun harga barang-barang di sana terhitung ekonomis, kualitasnya nggak kalah dengan yang ada di mal lho!

Dirangkum dari berbagai sumber oleh Reservasi.com, Kamis (24/08/2017) ini dia rekomendasi pasar oleh-oleh yang murah meriah dan paling terkenal di Hong Kong buat kamu.

1. Ladies Market

A post shared by Nathan (@nathan_battersby) on


Bisa dibilang kalau Ladies Market adalah Pasar oleh-oleh murah di Hong Kong yang paling populer. Alasan mengapa tempat belanja yang berada di Tung Choi Street, Mong Kok, Kowloon ini dinamakan demikian adalah karena sebagian besar para pedagang yang ada di sana menjual pakaian dan aksesoris perempuan.

Jangan lupakan proses tawar menawar saat berbelanja di sana. Sebab, terkadang penjual seringkali membuka harga yang tinggi untuk para traveler asing. Untuk yang ingin ke Ladies Market kamu bisa naik MTR dan turun di Mong Kok Station lalu ambil Exit E2. Setelah itu, kamu hanya perlu berjalan kaki sekitar dua blok menyusuri Nelson Street dan sampailah kamu di pasar ini.

2. Stanley Market

A post shared by 김블리❤️ (@dda2dda2) on


Kalau orang-orang terdekat kamu memiliki minat yang besar dengan fashion, cocok deh kalau membelikan mereka oleh-oleh di Stanley Market. Mulai dari jaket, baju, celana, hingga aksesoris tersedia di sana.

Tapi, jika kamu mencari barang-barang lain seperti perabot rumah atau souvenir, di sini juga ada kok. Sama seperti Ladies Market, proses tawar menawar yang cukup alot akan kamu hadapi ketika berbelanja di sana.

Jika ingin memborong oleh-oleh si Stanley Market kamu hanya perlu menggunakan bus umum nomor 6, 6A, 6X, atau 66 dari Terminal Exchange Square kemudian turun di Terminal Bus Stanley. Jika sudah tiba di pemberhentian tersebut kamu hanya perlu berjalan kaki menuju tempat belanja hits ini.

3. Jardine Crescent

A post shared by mini Hong Kong (@minihotelhk) on


Pasar oleh-oleh murah di Hong Kong yang satu ini tak boleh kamu lewatkan. Harga yang ditawarkan memang benar-benar miring lho. Mulai dari pakaian, aksesoris, sepatu, dan beragam cendera mata lainnya bisa kamu dapatkan tanpa perlu menguras kocek terlalu dalam.

Beragam restoran lokal dan toko obat herbal khas Cina juga berjejer di kawasan ini lho. Meski barang yang ditawarkan sudah terhitung murah, negosiasi harga tetap nggak boleh lupa dilakukan ya. Cara ke Jardine Crescent adalah dengan naik MTR menuju Causeway Bay Station dan turun di Exit F.

4. Sham Shui Po

A post shared by 😛 (@obojama_dent) on


Sham Shui Po lokasinya ada di Kowloon. Baik pagi atau pun malam, tempat belanja ini nggak pernah sepi pengunjung lho. Selain kebutuhan fashion, pasar ini juga terkenal sebagai surganya barang elektronik yang murah meriah.

Nggak hanya berbelanja, kamu pun bisa berwisata kuliner selama berada di kawasan ini. Untuk yang beragama Muslim, ada beberapa toko yang menjual menu-menu halal di sana lho.

5. Wan Chai Market

A post shared by Yueee (@yue519) on


Wan Chai Market jadi pilihan pasar oleh oleh murah di Hong Kong selanjutnya. Selain pakaian, souvenir, atau aksesoris, camilan yang populer di negara juga wajib dong untuk dibawa pulang sebagai buah tangan.

Tempat belanja satu ini menyediakan aneka makanan ringan seperti kue kering dan cokelat dengan harga yang sangat miring. Nggak cuma itu, Wan Chai Market pun dikenal sebagai surganya mainan anak.

Jika ingin ke sana, cukup naik MTR menuju Wan Chai Station dan turun di Exit A3. Dari sana, kamu hanya perlu berjalan kaki kurang lebih dua menit untuk sampai tempat belanja tersebut.

6. Fa Yuen Street

A post shared by Richard (@rlshuang) on


Fa Yuen Street terkenal sebagai pusat penjualan sneakers terbaik di Hong Kong. Berbagai jenis dan merk sepatu keluaran terbaru bisa kamu dapatkan di sini. Tenang, semua barang yang dijual di sana sudah terjamin keasliannya kok. Diskon besar-besaran juga sering diberikan oleh pedagang di sana. Lumayan kan bisa dapat sepatu keren dengan harga yang miring?

Untuk yang ingin mampir ke Fa Yuen Street kamu bisa gunakan MTR Mongkok Station dan turun di Exit D3. Dari sana kamu hanya perlu berjalan kaki sepanjang Argyle Street menuju kawasan belanja tersebut.

7. Temple Street Night Market

A post shared by Elena (@elfetta_) on


Temple Street Night Market adalah pasar oleh oleh murah di Hong Kong yang bisa kamu nikmati hanya saat malam hari. Sensasi liburan yang seru akan kamu rasakan ketika berada di sana.

Selain berbelanja cendera mata seperti perlengkapan minum teh, alat elektronik, barang antik, atau jam, kamu juga bisa berwisata kuliner menikmati lezatnya menu-menu khas negara ini. Belanja makin asyik kalau kamu bisa mendapatkan tiket pesawat murah ke Hong Kong dari Reservasi.com.

Setelah selesai belanja dan berwisata kuliner, manjakan diri kamu dengan melihat-lihat berbagai pertunjukan yang disajikan oleh para seniman jalanan yang ada di sana.

Kalau berani, kamu juga bisa mendatangi para peramal yang bisa membaca peruntungan nasib kamu.

Itulah 9 pasar oleh oleh murah di Hong Kong yang bisa kamu kunjungi. Tak ada salahnya berwisata ke pasar oleh-oleh murah di Hong Kong sembari membeli buah tangan atau souvenir khas dari Hong Kong untuk keluarga di tanah air.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Firstrianisa Gustiawati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *