Terpukau Pantai Tureloto, Laut Mati dari Indonesia yang Penuh Pesona

Terpukau Cantiknya Pantai Tureloto, Laut Mati dari Indonesia yang Punya Sejuta Pesona

Travel Destinations45
Terpukau Cantiknya Pantai Tureloto, Laut Mati dari Indonesia yang Punya Sejuta Pesona

Travel Blog Reservasi – Pada liburan kali ini, nggak ada salahnya untuk memilih Nias, Sumatera Utara sebagai destinasi traveling. Pasalnya, pulau yang terkenal dengan tradisi lompat batu ini ternyata memiliki banyak potensi pariwisata yang sayang banget untuk dilewatkan lho.

Salah satu contohnya adalah Pantai Tureloto, objek wisata yang sedang hits di kalangan traveler karena punya kemiripan dengan Laut Mati di Yordania.

Pesona Pantai Tureloto yang Bikin Jatuh Cinta

Alasan mengapai Pantai Tureloto disebut sebagai Laut Mati ala Indonesia adalah karena kadar garam tinggi yang dimiliki oleh tempat ini. Kamu nggak perlu takut tenggelam saat berenang di pantai ini.

Sebab, kandungan garam tersebut bisa menopang tubuh sehingga tanpa perlu usaha khusus kamu bisa mengapung dengan sendirinya.

Tapi, pesona tempat ini nggak cuma itu saja lho. Hamparan batu karang berbentuk unik yang hadir di pantai berpasir putih dan berair jernih ini juga menambah cantiknya wajah tempat wisata tersebut.

Karena bentuknya, warga lokal lebih senang menyebut batu karang itu dengan nama batu otak.

A post shared by Beranjak (@beranjakdotcom) on

Untuk kamu ketahui, batu karang tersebut ada di sana karena dampak dari gempa dan tsunami yang melanda pesisir Sumatera pada tahun 2005 lalu. Inilah yang membuat area bibir Pantai Tureloto seperti memiliki benteng karang yang megah.

Selain mempercantik pemandangan, benteng tersebut juga menjadi penghalau gelombang besar sehingga membuat kondisi air di sana jadi selalu tenang.

Spot benteng karang ini biasanya dimanfaatkan oleh pengunjung sebagai tempat untuk bersantai-santai menikmati pemandangan yang ada di sana atau berwisata selfie.


Berbeda dengan Laut Mati di Yordania, biota laut yang cantik masih tetap bisa hidup di Pantai Tureloto meski air yang ada di sana mengandung kadar garam yang cukup tinggi.

Jadi, kalau kamu memang punya rencana untuk liburan ke sana jangan lupa untuk menyempatkan diri ber-snorkeling ya!

Aktivitas seru lain yang bisa kamu nikmati saat berada di pantai ini adalah keliling menggunakan perahu tradisional saat senja tiba. Panorama langit jingga yang memantul ke permukaan air pantai akan menambah romantis suasana di sana.

Lokasi Pantai Tureloto


Meski namanya sedang naik daun, pantai ini terhitung cukup sepi pengunjung dan hanya . Salah satu alasannya mungkin karena lokasinya yang terhitung agak jauh sekitar 80 km dari pusat kota Gunungsitoli.

Bahkan, belum ada transportasi umum yang bisa mengantar traveler langsung ke tempat wisata ini. Jadi, sebelum kamu memutuskan untuk datang ke sana, lebih baik menyewa kendaraan saja ya.

Waktu tempuh yang akan kamu lalui sekitar dua jam dari Gunungsitoli.

Meski butuh perjuangan untuk bisa sampai sana, percaya deh kalau rasa lelahnya bakal terobati dengan kecantikan wajah pantai  tersebut.
Selain betah karena panorama indah yang ada di Tureloto, kehadiran beberapa fasilitas penunjang seperti toilet, kamar mandi, restoran, dan penginapan sederhana juga pasti bisa bikin kamu semakin nyaman berlibur ke sana.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Firstrianisa Gustiawati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *