close

7 Pantai Terbaik di Dunia yang Memiliki Air Sebening Kristal

Navigao-Beach,-Yunani
shutterstock

Travel Blog Reservasi – FlightNetwork telah berkonsultasi pada lebih dari 600 stakeholder untuk menentukan peringkat 50 pantai terbaik di dunia yang melibatkan beberapa jurnalis travel, editor, blogger dan juga agensi dari berbagai belahan dunia.

Dengan meminta pendapat para profesional traveling terbaik, Flight Network berhasil menyusun daftar paling dipercaya dan akurat untuk menginspirasi traveler dan membantu mereka menentukan tujuan tempat wisata terbaik mereka tahun berikutinya.

Seperti dilansir dari Flight Network, berikut adalah 7 pantai terbaik di dunia diantara 50 daftar yang sudah disusun oleh mereka (28/11).

1. Grace Bay, Kepulauan Turks dan Caicos

grace bay
flightnetwork

Pantai idaman para traveler ini memiliki air laut sebening kristal. Rasanya kamu tak perlu lagi menggunakan google untuk sekadar snorkeling di pantai ini yang memiliki terumbu karang warna warni sepanjang 1.6 kilometer. Lokasinya berada di kepulauan Turks dan Caicos, Inggirs.

2. Whitehaven Beach, Australia

flight network

Pantai ini diklaim memiliki pasir paling putih di muka bumi. Hampir 98 persen pasirnya mengandung silika. Namun demikian wisatawan dibatasi hanya bisa mengakses 7 km garis pantai di sepanjang Laut Coral di Kepulauan Qhitsunday, Queensland yang dikelilingi dengan pegunungan hijau yang masih asri dan alami.

3. Anse Lazio, Victoria

pantai terbaik di dunia
flight network

Pulau tropis ini memang bak surga yang menawan. Air jernih dengan pesisir pantai yang dipenuhi batuan yang indah mengingatkan pemandangan di Belitung dengan air laut yang berwarna jernih sebening kristal.

4. Pink Sand Beach, Bahama

pink sand beach bahama
Flight Network

Pantai pink di Harbour Island, Bahama ini memang menjadi salah satu jajaran pantai pink terbaik di dunia. Tak heran jika pantai ini dinobatkan sebagai pantai terbaik di dunia. Pantai pink ini membentang sepanjang 5 kilometer yang juga memiliki terumbu karang yang dilindungi di lepas pantainya.

5. Navigao Beach, Yunani

Flight Network

Pantai indah ini memiliki pesona lain selain air lautnya yang sebiru kristal. Pantai ini memiliki magnet wisata berupa kapal yang karam di pantai yang indah. Tebing yang mengeliling pantai ini membuatnya semakin terkesan dramatis namun indah.

Kapal MP Panagiotis yang karam menjadi spot instagrammable di tengah pasir putih yang bersih dan karang dan tebing yang menjulang sebagai latar belakangnya.  Pulau terpencil ini bisa diakses dengan menggunakan sepeda motor atau menyewa mobil.

6. Baia Dos Procos, Brazil

Baia Dos Procos, Brazil
Flight Network

Seorang travel blogger, Marisa Megan, mengatakan bahwa pantai ini merupakan pantai paling indah yang dia pernah kunjungi bersama anaknya. Air lautnya berwarna biru kehijauan dan juga pengalaman unik bisa melihat satwa endemik di sekitar tebingnya.

Waktu terbaik untuk mengunjungi pantai ini adalah antara bulan Desember hingga Maret saat musim panas di Brazil. Bahkan beberapa kapal pesiar pun menjadikan pantai ini sebagai salah satu wisata bahari unggulannya.

7. Playa Paraiso, Meksiko

Playa Paraiso, Meksiko
Flight Network

Pantai dengan air laut berwana biru kehijauan ini termasuk salah satu pantai favorit bagi warga Meksiko. Hampir setiap tahun ribuan wisatawan datang berkunjung untuk melakukan berbagai macam aktifitas.

Terumbu karang di lepas pantainya pun menjadi salah satu alasan mengapa para penyelam ataupun wisatawan lain yang gemar snorkeling menjadikan pantai ini sebagai tempat wisata akhir tahun yang menjanjikan.

Pantai yang masih memilki hutan tropis ini menjadi salah satu tempat terbaik untuk liburan dan menenangkan diri entah itu bersama keluarga ataupun bersama pasangan mereka.

Itulah deretan 7 pantai terbaik di dunia yang berhasil dihimpun dari Flight Network. Pantai-pantai yang masuk dalam jajaran terbaik ini hampir rata-rata berada di tempat yang jauh atau di sebuah pedalaman. Namun demikian masih tetap terjangkau dengan kendaraan darat atapun kendaraan laut seperti perahu.

Baca artikel menarik lainnya tentang pantai dari Reservasi.com

Tags : Pantai

Leave a Response