close

Eloknya Pantai Tarimbang Sumba Timur Nusa Tenggara Timur

pantai tarimbang sumba timur
shutterstock

Travel Blog Reservasi – Pantai Tarimbang Sumba Timur Nusa Tenggara Timur boleh jadi memang panas dan kering, tapi bukan pantai namanya kalau tidak panas. Pasirnya putih, air lautnya bersih dan memiliki warna gradasi yang indah dari hijau toska hingga warna biru laut yang indah.

Pesisir pantai masih alami, semakin ke tengah air lautnya akan semakin biru, sementara air laut yang lebih dekat ke pantai berwarna hijau toska, bebeda dengan beberapa warna air laut di pulau Jawa. Dan, inilah suasana pantai indah yang bisa kamu rasakan semasa di Bali waktu belum sepadat seperti sekarang ini.

Sayangnya semakin terkenal justru semakin tidak alami lagi. Berbeda dengan Pantai Tarimbang di Sumba Timur ini. Wajar masih alami dan bersih. Akses jalannya saja sulit, jadi hanya beberapa orang tertentu saja yang bisa berwisata ke Pantai Tarimbang Sumba Timur ini.

Pantai Tarimbang cukup populer dikalangan para peselancar, salah satu keunikannya karena pantai ini dikenal dengan sembilan gulungan ombaknya yang silih datang bergantian, seperti yang dihimpun oleh Reservasi.com (28/8/2017)

surfing di pantai
illustrasi/shutterstock

Pantai Tarimbang cukup terkenal karena sudah memiliki beberapa tempat akomodasi terdekat. Hotel murah di dakat Pantai Tarimbang pun tidak sulit untuk di dapatkan. Jaraknya hanya beberapa kilomter saja dari Pantai Tarimbang Sumba Timur.

Pantai di Sumba Timur memang kini menjadi surga baru bagi para peselancar yang gemar berolahraga dengan memacu adrenalin. Nah, salah satunya Pantai Tarimbang ini. Ombaknya tinggi, pasirnya putih dan airnya yang biru sudah jadi pesona yang menggoda bagi para peselancar.

Pantai Tarimbang punya karakter yang mirip dengan Nihiwatu Beach, Hawaiinya Sumba, memiliki bukit-bukit hijau nan indah yang menjadi background yang indah saat berfoto di Pantai Tarimbang.

pantai tarimbang sumba timur
Pantai Tarimbang/shutterstock

Bahkan, Pantai Tarimbang Sumba Timur ini boleh jadi salah satu spot foto terbaik di Sumba Timur. Apalagi ada beberapa pohon kering  yang menjulur ke bibir pantai yang menambah foto ala pantai kamu jadi lebih ciamik.

Percaya deh, hanya sedikit traveler yang pernah menjejakkan kaki ke Pantai Tarimbang ini. Jadi, puaskan kamera kamu sebanyak-banyaknya membidik semua keindahan Pantai Tarimbang Sumba Timur.

pantai tarimbang sumba timur
Pantai Tarimbang/shutterstock

Akses menuju Pantai Tarimbang memang tidak begitu mulus tapi bisa diakses dengan kendaraan roda empat. Namun jika memungkinkan kamu bisa menyewa sepeda motor dan menuju ke Pantai Tarimbang Sumba Timur sesuka hati.

Jika ingin mendapatkan foto terbaik tentu saja waktu paling tempat ke Pantai Tarimbang adalah saat pagi dan jelang sore hari. Sinar matahari tidak terlalu menyenyat dan juga cocok untuk foto-foto meski dengan smartphone sekalipun.

Biasanya ongkos antar jemput dari bandara Waingapu ke Pantai Tarimbang sekitar Rp 500 ribu. Namun jika kamu menginap di hotel dekat Pantai Tarimbang ada juga yang memberikan fasilitas free shuttle ke Pantai Tarimbang.

Jika ingin lebih hemat saat traveling ke Sumba. Pesan tiket pesawat ke Sumba dari Reservasi.com aja. Karena ada berbagai promo menarik yang bisa kamu gunakan kapan saja.

kampung adat di sumba nusa tenggara
Rumah Adat Sumba/shutterstock

Alamat Pantai Tarimbang Sumba Timur

Lokasi Pantai Tarimbang Sumba Timur berada di Tabundung, Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur. Pantai yang masih perawan ini sudah menjadi wisata wajib yang harus dikunjungi saat ke Sumba.

Ibaratnya, pantai Tarimbang ini sudah jadi ikon bagi wisata di Sumba Timur. Belum lengkap rasanya jika berwisata ke Sumba tanpa mengunjungi Pantai Tarimbang. Meskipun memang banyak tempat wisata menarik di Sumba, namun jangan pernah melewatkan Pantai Tarimbang yang elok ini.

Tips Traveling ke Pantai Tarimbang

  • Gunakan sunblock atau tabir surya agar kulit tidak terbakar.
  • Pastikan membawa minuman dan makanan sendiri saat traveling ke pantai ini.
  • Gunakan pakaian yang menyerap keringan dan jangan menggunakan pakaian berwarna gelap.
  • Jika ingin berenang, pastikan membawa plastik untuk baju yang basah.
  • Bawa pulang semua sampah dan jangan meninggalkan sampah apapun di Pantai Tarimbang.
  • Jika tidak mendapatkan hotel, kamu bisa mencari homestay dekat Pantai Tarimbang.
  • Perjalanan dari bandara ke Pantai Tarimbang diperkirakan memakan waktu selama 3 jam perjalanan.
  • Pastikan membawa air secukupnya selama traveling ke Pantai Tarimbang.
  • Jika ingin mengeksplorasi dengan memotret, siapkan baterai cadangan karena sangat sulit mendapatkan power outlet di dekat Pantai Tarimbang.
  • Penyewaan motor sekitar Rp 150 ribu hingga Rp 200 ribu.
  • Penyewaan mobil sekitar Rp 500 ribu hingga Rp 600 ribu.
  • Harga tiket masuk Pantai Tarimbang Sumba Timur masih gratis.
  • Harga hotel sekitar Pantai Sumba Timur rata-rata antara Rp 500 ribu hingga Rp 1.5 juta.

Baca artikel menarik lainnya tentang wisata Pantai dari Reservasi.com


Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Tags : Nusa Tenggara TimurPantaiSumba

Leave a Response