close

Liburan Praktis di Pantai Tanjung Pakis Karawang Menjelang Tanggal Tua

Pantai Tanjung Pakis Karawang (Instagram @annisaamerisa_jafra)

Travel Blog Reservasi – Tanggal tua tapi masih mau berlibur? gak perlu khawatir. Kamu masih bisa berlibur ke Pantai Tanjung Pakis Karawang yang penuh pesona dan seru sekali.

Merupakan salah satu tempat wisata yang berada di Kabupaten Krawang, Jawa Barat. Untuk bisa berlibur di pantai ini tak perlu mengeluarkan bujet yang besar lho. Banyaknya para wisatawan yang berkunjung ke Pantai Tanjung Pakis Karawang dalam setiap harinya.


Pantai yang satu ini benar-benar dilindungi dan sangat dijaga kebersihannya. Karena merupakan salah satu potensi wisata terbaik yang bisa kamu temukan di kawasan Karawang. Untuk bisa sampai ke Pantai Tanjung Pakis Karawang ini juga tak terlalu sulit.

Cara Menuju Pantai Tanjung Pakis Karawang

Buat kamu yang baru pertama kali berkunjung ke Karawang, usahakan untuk membawa kendaraan pribadi maupun menyewa bersama teman-teman maupun keluarga. Karena, akses menuju pantai tidak tersedia angkutan umum sama sekali. Namun walaupun demikian, pantai ini hampir tidak pernah sepi dari pengunjung yang sangat antusias untuk menghabiskan liburan akhir pekannya.

Ada beberapa alternatif yang bisa kamu coba. Yang pertama, kamu bisa melalui Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi, buat kamu yang akan memulai perjalanan dari Cibitung. Dan alternatif kedua yang bisa kamu coba adalah, dengan menggunakan jalan underpass yang bisa kamu lalui sebelum memasuki Tol Karawang Barat.

Jalur paling mudah yang bisa kamu tempuh adalah melalui kota Bekasi. Kalau kamu masih kebingungan, kamu cobain deh cara berikut ini; Dari Kabupaten Bekasi, silakan mengambil jalan menuju Masjid At-Taqwa dan kemudian mengambil arah lurus sampai ke Babelan.

Tak jauh dari sana, ada banyak petunjuk arah yang membawa kamu sampai ke Pantai Tanjung Pakis. Tapi, sebelumnya kamu harus melewati jalan perbatasan antara Kabupaten Bekasi – Karawang, jika kebingungan kamu bisa menjadikan sungai besar yang memiliki jembatan besi di tengahnya. Biasanya masyarakat setempat menyebutnya dengan Muara Gembong.

Setelah sampai di Muara Gembong, kamu masih harus menggunakan rakit dan meminta warga setempat untuk membantu kamu menyeberang ke Pantai Tanjung Pakis Karawang. Cukup mengeluarkan kocek Rp 2.000 kamu sudah bisa diseberangkan oleh penduduk setempat.

Fasilitas yang tersedia di Pantai Tanjung Pakis Karawang

  • Toilet
  • Warung
  • Mushola
  • Tempat parkir

Harga Tiket Masuk Pantai Tanjung Pakis Karawang

A post shared by nia_unyil09 (@nia_unyil09) on


Sudah berniat untuk berkunjung ke Pantai Tanjung Pakis Karawang di tanggal tua seperti ini? Tak perlu khawatir, karena harga tiket masuk yang perlu kamu keluarkan tidak terlalu mahal, lho. Cukup membayar Rp 25.000 kamu sudah bisa bersantai dan bermain air di Pantai ini.

Nah, buat kamu yang berniat untuk menginap dan bermalam di sekitar Pantai Tanjung Pakis Karawang juga bisa banget. Di sekitar pantai menyediakan penginapan dengan kisaran harga yang terbilang masih cukup bersahabat di tanggal tua ini. Kisaran harga yang ditawarkan pun sangat beragam, mulai dari Rp 100.000 sampai Rp 300.000 untuk per malamnya. Tinggal pilih saja yang pas dengan bujet di kantong kamu ya.

Lokasi Pantai Tanjung Pakis Karawang

Berada di Desa Tanjung Pakis, Pakisjaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, kurang lebih berjarak sekitar 70 kilometer dari pusat Kabupaten Karawang, tempat ini harus banget kamu kunjungi pada akhir pekan nanti ya. Hal seru lainnya yang bisa kamu lakukan jika sudah menginjakan kaki di Pantai Tanjung Pakis adalah, kamu bisa mengumpulkan rumah kerang yang banyak bertebaran di sepanjang pasir pantai ini. Seru sekali bukan?!

Kemanapun tujuan liburan Anda, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Jangan lupa untuk mengunduh aplikasi Reservasi di smartphone Anda.
Jika artikel ini bermanfaat untuk Anda, jangan lupa subscribe dan share ke teman-teman Anda. Dapatkan update terbaru di BBM Travel Reservasi.com.

Tags : BekasiKarawangPantai Indonesia
Narisha Zulkarnain

The author Narisha Zulkarnain

Jangan lupa piknik!

Leave a Response