close

Pantai Sinden dan Pulau Kalong Gunung Kidul, Destinasi Terbaru di Yogyakarta Khusus untuk Traveler Bernyali Besar

shutterstock_648305131-min
Illustrasi/Shutterstock

Travel Blog ReservasiYogyakarta memang selalu jadi destinasi liburan yang menyenangkan. Sebab, berbagai pilihan jenis wisata bisa kamu dapatkan ketika berada Kota Batik ini. Untuk traveler yang bernyali besar dan suka dengan tantangan, bisa lho melakukan berbagai kegiatan ekstrem di Kota Pelajar tersebut.


Ada banyak opsi wisata ekstrem yang bisa kamu jajal selagi berada di Yogyakarta seperti ikut Lava Merapi Tour, naik gondola di Pantai Timang, atau menelusuri Goa Jomblang. Kalau ketiganya sudah pernah kamu coba, mungkin ini saatnya untuk kamu menguji keberanian di salah satu spot yang cukup menantang yaitu Pantai Sinden dan Pulau Kalong Gunung Kidul.

Pantai Sinden dan Pulau Kalong Hanya untuk Traveler yang Bernyali Besar

Destinasi satu ini memang sedang ramai diperbincangkan oleh netizen di media sosial. Selain karena lanskap alamnya yang epik dan eksotik, atraksi wisata ekstrem yang ditawarkan di sana pun jadi salah satu daya tarik utama mengapa banyak traveler sengajak mengunjungi Pantai Sinden dan Pulau Kalong.

Saat berada di Pantai Sinden, kamu akan jumpai indahnya lukisan alam berupa langit biru yang jernih, hamparan lautan, ombak yang pecah di tebing Pulau Kalong, serta batuan kapur yang dihiasi rumput liar. Cantiknya panorama tersebut tentu akan buat kamu jatuh cinta dan langsung ingin mengabadikan semua momen di sana dalam lensa kamera.

Baca : 10 Pantai Tersembunyi di Yogyakarta untuk Kamu yang Hobi Main Air

Semilir angin yang berembus akan menemani kamu bersantai selama berada di destinasi tersebut. Tapi, kalau cuma berfoto-foto atau bersenang-senang di sana kayaknya kurang greget. Buat kamu yang bernyali besar, wajib hukumnya coba wahana jembatan gantung yang menghubungkan Pantai Sinden dengan Pulau Kalong. Alat penyebrangan satu ini memang mirip dengan yang ada di Pantai Timang.

Jembatan gantung tradisional yang masih menggunakan alat sederhana berupa tali plastik sebagai pegangan dan potongan kayu untuk tumpuan kaki. Sensasi menegangkan akan kamu rasakan ketika menyebrang dari Pantai Sinden menuju Pulau Kalong menggunakan alat penyebrangan satu itu. Pemandangan laut lepas dengan ombak yang besar serta angin besar yang membuat jembatan bergoyang-goyang akan kamu hadapi jika mencobanya.

Aktivitas Seru di Pulau Kalong

A post shared by Ardian Kusuma (@bookpacker) on


Setelah melintasi jembatan gantung tersebut, kamu pun akan sampai di Pulau Kalong. Ada alasan mengapa pulau kecil yang berada di tengah laut ini dinamakan Pulau Kalong. Sebab, segerombolan kelelawar memang menghuni daratan tersebut.

Saat berada di Pulau Kalong ini kamu bisa puas berfoto-foto karena panorama alamnya sangat cantik. Tapi, nggak cuma itu. Kalau kamu punya hobi memancing, destinasi satu ini sangat cocok untuk dikunjungi. Sebab, banyak penduduk lokal yang datang ke sana untuk menangkap hasil laut seperti ikan dan lobster.

Baca : Pantai Tiga Warna, Surga Cantik dari Malang yang Tak Boleh Terlewatkan

Tips Sebelum Pergi ke Pantai Sinden dan Pulau Kalong

  • Gunakan pakaian dan alas kaki yang nyaman. Sebab, kondisi cuaca di sana cukup panas dan akses jalannya belum bagus.
  • Bawa bekal dari rumah karena fasilitas seperti tempat makan atau restoran agak sulit ditemukan di sana.
  • Bawa dana lebih untuk membayar harga tiket masuk sebesar Rp 6.000 dan tiket terusan wahana jembatan gantung sebesar Rp 25.000
  • Siapkan nyali yang besar untuk menjajal keseruan di jembatan sederhana tersebut.

Baca : Wisata Ekstrem, Yogyakarta, dan Pantai


Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Tags : Wisata EkstremYogyakarta

Leave a Response