Ini Dia Pantai Krakal di Yogyakarta yang Mulai Hits dan Terkenal

Ini Dia Pantai Krakal di Yogyakarta yang Mulai Hits!

Travel Destinations116
Ini Dia Pantai Krakal di Yogyakarta yang Mulai Hits!

Travel Blog Reservasi – Deretan pantai yang ada di Gunungkidul memang tidak ada habisnya untuk dibahas. Salah satunya adalah Pantai Krakal yang perlahan tapi pasti mulai menjadi terkenal dan hits. Ombak merupakayang menjadi andalan dari Pantai Krakal adalah ombaknya yang cocok untuk olahraga surfing.

Pantai Krakal ini sebenarnya destinasi wisata pantai yang sudah lama ada dan terkenal sebagai salah satu pantai terindah di bagian selatan Yogyakarta. Garis pantainya landai ditambah hamparan pasir putih serta hempasan ombak yang tidak terlalu besar membuat Pantai Krakal menjadi salah satu primadona wisata pantai di Yogyakarta.

Disebutkan kalau Pantai Krakal ini mempunyai bentangan garis pantai yang panjang dan merupakan garis pantai yang terpanjang diantara pantai-pantai lainya di Gunungkidul, Yogyakarta. Perjalanan menuju Pantai Krakal sendiri tidak terlalu susah denganmelintasi perbukitan kapur dengan sedikit teras-teras batu karang. Di sana ada juga bebatuan karang yang sebagian besar menghiasi bibir pantai yang sering menjadi tempat tinggal bagi ikan-ikan kecil yang berwarna-warni.

Pantai Krakal di Yogyakarta

Pemandangan di sekitar Pantai Krakal Yogyakarta

Pantai Krakal ini dapat dicapai dengan mudah melalui jalan sepanjang 6 kilometer dari area Pantai Kukup yang berada di dekatnya. Memang pantai ini adalah rangkaian terakhir setelah berkunjung ke dua pantai di Gunungkidul, yaitu Pantai Baron dan Pantai Kukup. Jarak pantai ini dari pusat kota Yogyakarta sendiri kurang lebih sekitar 65 kilometer yang dapat dicapai dalam waktu kurang lebih 3 jam perjalanan.

Karena memiliki dua buah batu karang hitam tinggi yang menjadi pembatas dengan pantai sebelahnya, Pantai Krakal menjadi unik. Kedua batu karang tadi permukaanya sangat subur dan banyak ditumbuhi berbagai macam tumbuhan. Diantara kedua karang pula teman – teman traveler bisa menikmati keindahan Pantai Krakal sambil bersantai di sebuah gazebo yang memang sudah disediakan untuk para pengunjung Pantai Krakal.

Bila teman-teman traveler ingin berjalan menaiki batu karang yang berada di sebelah barat, sudah disediakan jalan setapak yang memudahkan untuk menaiki gunung karang tersebut. Hanya saja, teman-teman traveler harus berhati-hati selama melalui jalan setapak tersebut. Karena tanaman yang tumbuh disekitarnya banyak berduri tajam, sehingga mungkin saja teman-teman traveler bisa terluka apabila kurang berhati-hati. Siapkan kamera dan mata sebaik baiknya sesampainya diatas, teman-teman traveler akan disuguhkan pemandangan cantik dari Pantai Krakal yang dilihat dari ketinggian.

Pantai Krakal

Keindahan Pantai Krakal di Yogyakarta yang tidak kalah dengan pantai hits lainnya

Penduduk yang tinggal di sekitar Pantai Krakal ini sebagian besar bekerja sebagai Nelayan. Karena itu ketika sedang berada di pantai ini jangan heran kalau melihat beberapa nelayan melintas di depan mata. Mungkin mereka sedang mencari tempat yang strategis untuk melempar joran pancingnya. Mereka juga rutin ber-snorkeling di laut dangkal untuk mencari yang namanya umbal. Umbal ini adalah sejenis hewan laut kecil yang hidup menempel pada bebatuan karang. Penduduk setempat, memanfaatkan yang namanya umbal ini untuk dibuat menjadi rempeyek yang bisa dimakan.

Menikmati keindahan Pantai Krakal, mengamati kehidupan penduduk sekitarnya memang menyenangkan. Namun keberadaan Pantai Krakal ini lebih menyenangkan lagi untuk para pecinta surfing atau olahraga selancar. Memang selain memiliki kecantikan yang tiada duanya, Pantai Krakal mempunyai ombak yang cocok untuk bermain selancar. Para Surfer terlebih dahulu harus berjalan menuju ke deretan batu karang di lepas pantai untuk kemudian menjemput ombak bertipe reef break yang cukup menantang.

Surfing di Pantai Krakal

Surfing seru di Pantai Krakal

Namun, sayangnya, dasar lautan pantai ini didominasi oleh karang yang cukup tajam, sehingga para surfer harus ekstra hati-hati dan menggunakan perlengkapan yang mumpuni ketika melakukan surfing di Pantai Krakal. Musim kering antara bulan Maret dan September adalah waktu terbaik untuk menunggang ombak di Krakal. Teman – teman traveler yang doyan surfing juga harus membawa papan surfing sendiri karena memang belum ada tempat persewaan surfing board di Pantai Krakal.

Fasilitas di Pantai Krakal yang berlokasi di Tanjungsari, Gunungkidul, Yogyakarta, Indonesia ini bisa dibilang cukup lengkap. Deretan warung makan dan beberapa hotel juga ada di sekitar pantai, sehingga memudahkan teman – teman traveler yang ingin menginap disini. Terlebih buat teman-teman traveler yang ingin berselancar setiap harinya, mungkin bisa tinggal di Pantai Krakal selama beberapa hari.

Note : Yogyakarta merupakan salah satu kota tujuan wisata terbaik yang ada di Indonesia. Mulai dari wisata sejarah, wisata belanja, hingga wisata alam seperti Pantai Krakal yang ada di Kota Yogyakarta. Sementara itu, untuk menuju kota Yogyakarta, perjalanan kamu bisa ditempuh dengan menggunakan kereta api dari berbagai kota besar di Jawa aatau  penerbangan murah ke Yogyakarta baik dari luar negeri atau dalam negeri seperti Bandung, Jakarta dan Bali.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Reservasi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *