close

Menikmati Keelokan dari Pantai Gua Cemara Bantul

Pantai Gua Cemara
piknikasik.com

Travel Blog Reservasi – Banyaknya pantai-pantai indah yang terkenal dan selalu ramai dikunjungi oleh para pelancong setiap harinya di Yogyakarta. Sederetan pantai yang terkenal akan keindahan dan hamparan ombaknya yang sangat menawan.

Kali ini tak lagi pantai-pantai mainstream yang berada di Jogja.

Buat kamu yang sudah mendapatkan tiket pesawat untuk bisa terbang ke Yogyakarta, sebaiknya jangan lupa untuk menginjakan kaki di Pantai Gua Cemara Bantul. Merupakan tempat yang masih belum banyak dijamah oleh para wisatawan, pantai ini memiliki keelokan yang sangat luar biasa.

Baca Juga:

Pantai Gua Cemara Bantul
Instagram @semacam_

Seperti namanya, Pantai Gua Cemara ini memang benar-benar membuat kamu seperti berada di antara gua-gua yang dipenuhi dengan pohon cemara di dalamnya.

Walaupun terbilang masih sangat baru, tempat ini sudah sering dikunjungi oleh masyarakat setempat. Kalau biasanya pantai sangat dominan dengan pohon kelapa, Pantai Gua Cemara ini memang sangat berbeda sekali.

Di tempat ini kamu bisa menemui pohon cemara yang santat rimbun yang membentuk lorong-lorong menyerupai Gua yang menjadikan tempat ini memiliki daya tarik tersendiri.

Pantai Gua Cemara Bantul
heri-sugianto.blogspot.com

Banyaknya para wisawatan yang penasaran dan ingin langsung melihat sendiri, seperti apa sih keindahan dari Pantai Gua Cemara ini. Berlokasi di Jalan Lintas Selatan, Patihan Bantul, Yogyakarta, tempat ini juga terdapat mercusuar yang sangat tinggi dan selalu menjadi spot paling favorit untuk berfoto.

pantai gua cemara bantul
ardestour.com

Tapi, jika kamu penasaran ingin bisa sampai di atas mercusuar setinggi 40 meter ini, kamu perlu mengeluarkan kocek sebsar Rp5.000 saja lho. Sayangnya, pihak setempat hanya membolehkan 2 orang saja sekali naik ke atas mercusuar.

Tapi tak perlu berkecil hati, walaupun demikian buat kamu yang ingin menjajal nanti bisa menikmati keindahan dari pemandangan setempat dan pantai yang dipenuhi dengan rimbunan pohon cemara di sekitarnya.

Jangan lupa membawa kamera dan smartphone kamu untuk berselfie ria dari atas ketinggian mercusuar ini.

Selain mercusuar, di sekitar Pantai Gua Cemara juga terdapat beberapa lokasi lainnya yang bisa kamu kunjungi, diantaranya;

  • Pantai Samas
  • Pantai Kuwaru
  • Pantai Baru

Harga Tiket Masuk Pantai Gua Cemara Bantul

HTM: Rp 5.000 (per orang)
Dibuka setiap hari mulai dari Senin – Minggu

Lokasi dan akses menuju Pantai Gua Cemara Bantul

pantai gua cemara bantul
info-jogja.com

Terletak di Desa Gadingsari, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul Yogyakarta. Jika kamu memulai perjalanan dari pusat kota Jogja, pantai ini berjarak kurang lebih 30km ke arah selatan.

Untuk bisa sampai ke tempat ini, kamu diharuskan untuk menyewa bus, mobil atau kendaraan lainnya dan kalau bisa lebih baik membawa kendaraan sendiri. Karena di sekitar lokasi sama sekali tidak ada kendaraan umum yang beroperasi.

Ambillah rute menuju Kabupaten Bantul, dan jika sudah menemukan pusat kota langsung saja menuju arah selatan Pantai Samas sampai bertemu dengan kawasan Gunung Kidul. Tak jauh dari sana, kamu akan dengan sangat mudah menemukan Pantai Gua Cemara.

Tags : PantaiTempat WisataWisata AirYogyakarta

Leave a Response