Pantai Cimaja, Tempat Wisata Favorit Peselancar Pemula di Sukabumi - Reservasi Travel Blog

Pantai Cimaja, Tempat Wisata Favorit Peselancar Pemula di Sukabumi

Travel Destinations435
Pantai Cimaja, Tempat Wisata Favorit Peselancar Pemula di Sukabumi illustrasi Pantai Cimaja (shutterstock.com)

Travel Blog Reservasi – Tempat wisata Pantai Cimaja Sukabumi tidak bisa dipandang sebelah mata. Pantai yang berada di area pesisir Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat ini menjadi salah satu destinasi para peselancar pemula karena memiliki ombak yang cocok untuk peselancar pemula.

Seperti dihimpun Resevasi.com (10/3), Pantai Cimaja adalah tempat wisata  yang memiliki keindahan alam yang menjadi wisata unggulan di daerah Sukabumi, Jawa Barat. Kontur Pantai Cimaja memiliki batuan dan pasir berwarna abu-abu namun halus.

Baca juga

Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Cimaja adalah pada bulan Mei hingga Oktober saat cuaca sedang cukup bersahabat. Para peselancar biasanya menunjukkan keterampilannya di atas papan luncur pada sore hari. Sepanjang garis pantai akan penuh dengan peselancar dari dalam dan luar negeri.

Pantai Cimaja sangat dekat dengan Jakarta dan bisa diakses dengan menggunakan angkutan umum seperti bus ataupun angkutan pribadi. Bahkan beberapa taksi online biasanya bersedia mengantarkan hingga ke Pantai Cimaja pulang pergi tanpa biaya menunggu.

Saat akhir pekan Pantai ini juga kerap dijadikan tempat berkumpul klub motor dari ibukota. Pantai sepanjang Pelabuhan Ratu memang salah satu destinasi turing klub-klub motor selain wisata populer di Puncak, Bogor, Jawa Barat.

Bagi yang ingin melakukan turing, sebaiknya berhati-hati karena medan jalan menuju Pelabuhan Ratu Sukabumi berkelok-kelok dengan medan yang terjal. Waspada terutama saat hujan turun karena jalan akan licin. Usahakan untuk berkendara dengan kecepatan rendah namun tetap konstan.

A post shared by Zaenal Arifin (@zaenal_smi) on

Karena jaraknya yang tidak terlalu jauh dengan Ibukota, tak heran jika akses menuju Sukabumi selalu macet dan ramai setiap akhir pekan. Tidak berbeda jauh dengan kemacetan di puncak Bogor. Namun begitu, masih banyak tempat wisata di Sukabumi lainnya yang bisa dikunjungi selain pantai Cimaja yang jadi tujuan para peselancar.

Untuk harga tiket masuk Pantai Cimaja sangat terjangkau sekali hanya Rp5 ribu saja. Sedangkan fasilitas lainnya sudah banyak warung kuliner dan juga toko-toko souvenir yang menjajakan kerajinan khas pesisir pantai.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

dzulfikar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *