Keindahan Pesona Alam, Padang Rumput Savana Ollon di Tana Toraja

Menikmati Keindahan Pesona Padang Rumput Savana Ollon di Tana Toraja

Travel Destinations423
Menikmati Keindahan Pesona Padang Rumput Savana Ollon di Tana Toraja Padang Savana (shutterstock)

Travel Blog Reservasi – Tak hanya terkenal dengan adat dan budayanya saja, tetapi Tana Toraja juga menyimpan banyak sekali keindahan alam yang sangat memukau, salah satunya Savana Ollon.

Objek wisata yang terbilang sangat baru ini memiliki keindahan alam yang luar biasa dan dipenuhi dengan padang rumput yang sangat menakjubkan.

Savana Ollon
Padang Rumput Savana Ollon (Instagram @visit_sulsesl)

Ollon Toraja, belakangan ini mulai dilirik oleh para wisatawan karena keindahan padang rumput Savana yang begitu mempesona. Tak hanya padang rumput hijaunya saja yang memukau, tetapi sederetan bukit-bukit yang dibaluti awan, menambah nilai plus untuk tempat wisata yang satu ini.

Savana Ollon
Pemandangan Bukit Wisata Padang Rumput Savana Ollon (Instagram @fuad_saidd)

Selain bisa menikmati panorama alam yang indah di Padang Rumput Savana Ollon, buat kamu yang tertarik untuk berkunjung nanti juga bisa mencoba sensasi menyebrangi sungai dan berkeliling dengan perahu tradisional toraja sambil menikmati keindahan alam sekitar. Hmm, tentunya tak akan ada yang bisa menolak ajakan ini bukan?

Savana Ollon
Pemandangan Bukit di Savana Ollon (Instagram @arkam_mr)

Para pengunjung juga bisa berselfie dengan sangat puas dan berfoto bersama teman-teman maupun keluarga tercinta nantinya. Walaupun perjalanan cukup melelahkan, tapinya semua akan terbayar jika sudah sampai ke Padang Rumput Savana Ollon yang sangat menakjubkan.

Buat kamu yang menggemari wisata alam terbuka, tempat ini memang sangat pas dan wajib sekali masuk dalam daftar liburan kamu pada tahun 2017 ini.

Harga Tiket Masuk Savana Ollon

Cukup membayar kontribusi Rp 5.000 per orang untuk masyarakat sekitar Padang Rumput di Tana Toraja ini. Para pengunjung juga perlu tahu, jika kamu ingin memasang tenda maupun menginap di sekitar Savan Ollon, tentunya sangat diperbolehkan lho. Tapi ingat, jangan pernah membuang sampah sembarangan ya.

Lokasi Padang Rumput Savana Ollon

Terletak di Lembang Bau, Kecamatan Bonggakaradeng, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan. Berjarak kurang lebih 40km dari pusat kota Makale, kamu bisa menempuhnya dengan transportasi darat.

Untuk bisa menikmati keindahan alam di Padang Rumput Savana Ollon ini tentunya tidaklah mudah. Para pengunjung harus melewati akses jalan yang berbatuan, turunan dan kamu harus melalui jalan setapak yang terbilang cukup sulit.

Savana Ollon
Padang Rumput Savana Ollon (Instagram @melkyji)

Buat kamu yang ingin membawa kendaraan sendiri, sangat disarankan untuk menggunakan kendaraan sport atau trail maupun off-road. Jangan harap deh, kamu bisa menggunakan motor maupun mobil matic untuk bisa sampai ke tempat ini.

Selain mempersiapkan fisik, hal lain yang perlu kamu perhatikan adalah barang bawaan kamu. Mulai dari mempersiapkan makanan, minuman, sampai obat-obatan.

 

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Narisha Zulkarnain

Jangan lupa piknik!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *