close

Orchid Forest Lembang, Tempat Wisata Baru yang Bikin Hati Senang

Screenshot-2017-10-16 Instagram post by Orchid Forest Cikole • Sep 3, 2017 at 12 37am UTC-min

Travel Blog Reservasi – Bukan Bandung namanya kalau nggak memberikan kejutan seru untuk para traveler. Setelah The Lodge Maribaya, Farm House, dan De’Ranch, kini hadir tempat wisata baru yang nggak kalah keren bernama Orchid Forest Lembang.

Destinasi satu ini lagi ngehits banget lho di kalangan anak muda Kota Kembang. Kalau kamu adalah tipe traveler yang nggak mau ketinggalan tren tentu tak boleh melewatkan tempat wisata alam ini begitu saja.

Sebelum mengemas ransel dan liburan ke sana, simak yuk ulasan tentang Orchid Forest di sini!

Sekilas Tentang Orchid Forest Lembang


Orchid Forest beralamat di Jalan Tangkuban Perahu km 8, Cikole, Lembang, Bandung, Jawa Barat. Untuk kamu yang ingin relaksasi atau menghilangkan stress karena penat dengan berbagai kesibukan di hari kerja, rasanya cocok deh mendatangi tempat ini saat libur nanti.

Lokasinya berada jauh dari perkotaan sehingga suasananya terasa sangat menenangkan. Ditambah dengan panorama alamnya yang cantik pasti sukses bikin hati kamu senang.

Sebagian besar kawasan hutan yang punya luas sekitar 12 hektar ini dikelilingi dengan jajaran pohon pinus besar yang rindang dan asri. Inilah salah satu alasan mengapa udara di sana terasa amat sejuk dan segar.

Sesuai dengan namanya, saat berada di hutan ini kamu pun akan jumpai ratusan varietas anggrek yang berasal dari penjuru dunia. Bahkan, jenis yang langka seperti anggrek hitam dan anggrek kantong semar juga hadir di sana lho.

Lanskap hijau ditambah dengan bunga anggrek berwarna-warni ini pasti bisa bikin kamu merasa seperti sedang melihat sebuah lukisan hidup deh!

Belajar Budidaya Anggrek di Orchid Forest


Kamu yang punya ketertarikan untuk mulai memelihara atau bahkan membudidayakan anggrek juga bisa datang ke sana.

Pasalnya, tempat wisata yang diresmikan pada bulan Agustus 2017 ini mengusung konsep ekowisata yang bisa mengajak pengunjung untuk berekreasi sekaligus belajar di sana.

Kamu bisa membeli bibit anggrek, mengenal jenis-jenis anggrek yang ada di dunia, belajar untuk mengobati tanaman anggrek yang sakit,dan masih banyak lagi.

Rencananya, tempat wisata di Lembang ini akan membangun museum anggrek yang bisa memberikan tambahan wawasan ke pengunjung.

Spot Foto Keren di Orchid Forest Lembang


Seakan tahu dengan tren wisata zaman sekarang, pengelola Orchid Forest sengaja menyediakan banyak spot foto keren yang bisa dinikmati para pencinta selfie.

Beberapa titik yang  populer adalah adalah sky bridge, panggung terbuka, rumah pohon, dan taman kelinci.

Tempat ini nggak cuma menyediakan spot instagramable. Berbagai fasilitas lengkap untuk para pengunjung juga tersedia di sana seperti mushola, toilet,wahana permainan outdoor, area kemping, hingga cafe dan restoran.

Kamu pasti bakal betah deh menghabiskan waktu seharian di tempat ini.

Harga Tiket Masuk Orchid Forest


Sebelum mampir ke sana, ketahui dulu ya informasi perihal HTM dan parkirnya.

HTM Orchid Forest Lembang:

  • Rp 30.000/orang
  • Rp 50.000/orang (khusus untuk pengunjung yang membawa kamera DSLR)

Waktu operasional

  • Weekdays : 09.00 s.d. 18.00 WIB
  • Weekend : 08.00 s.d. 19.00 WIB

Harga tiket parkir:

  • Rp 3.000 / motor
  • Rp 5.000 / mobil

Kamu juga diwajibkan untuk membayar tiket terusan untuk menikmati berbagai fasilitas tambahan seperti spot foto atau arena peramainan. Tenang, harganya sangat terjangkau kok berkisar Rp 15.000 saja.

Cari informasi tempat wisata hits Lembang lainnya di Reservasi.com!

 

 


Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Tags : BandungLembangWisata Baru

5 Comments

  1. Jadi semisal jumlah pengunjung 5 orang, yang membawa DSLR 1 orang. 4 orang akan dikenakan biaya masuk 30.000/orang dan 1 orang akan dikenakan biaya masuk 50.000/orang?

Leave a Response