Oleh-Oleh Khas Malang yang Murah, Enak, Awet dan Terkenal

Oleh-Oleh Khas Malang yang Murah, Enak dan Terkenal

Travel Destinations296
Oleh-Oleh Khas Malang yang Murah, Enak dan Terkenal shutterstock

Travel Blog ReservasiMalang menjadi salah satu destinasi yang paling pas untuk mengisi liburan panjang. Tidak dapat dipungkiri, Malang memiliki bentang alam yang sangat indah. Salah satunya adalah Gunung Bromo yang menjadi ikon unik kota Malang. Selain itu juga wisatawan biasanya selalu tidak lupa dengan oleh-oleh khas Malang.

Selain pemandangan alam yang indah, Malang juga menyajikan oleh-oleh enak yang bisa kalian bawa pulang usai liburan nanti. Oleh-oleh khas Malang yang bisa kalian jadikan referensi, antara lain:

Baca 12 Tempat Wisata di Malang yang Wajib Kamu Kunjungi Liburan Tahun Baru Nanti

1. Apel, oleh-oleh khas Malang paling terkenal

Buah apel mungkin jadi salah satu buah yang bisa kalian temukan dimana saja. Tapi, pulang dari Kota Malang rasanya kurang lengkap tanpa membawa pulang buah apel. Ya, karena Malang memang identik dengan buah apel yang rasanya enak. Perpaduan rasa asam dan manis dari Apel Malang ini sangat khas, jadi sayang banget kalau tidak membawa pulang oleh-oleh yang satu ini.

Buah apel ini bisa kalian temukan dengan mudah di sepanjang kota Malang. Kalian yang kepingin metik buah apel sendiri untuk dijadikan oleh-oleh juga bisa kok dengan mengunjungi salah satu perkebunan apel yang ada di Malang.

2. Strudel

Strudel merupakan oleh-oleh khas Malang yang baru diperkenalkan di tahun 2014 yang lalu. Usai diperkenalkan, nama strudel pun jadi booming seketika. Wajar ya, soalnya cita rasa makanan yang satu ini memang enak dengan isi buah-buahan sehat di dalamnya.

Strudel menjadi salah satu pastry ala-ala Eropa yang cocok kalian bawa pulang ke rumah. Buah-buahan yang sering dijadikan isi untuk strudel adalah apel, stroberi, pisang, mangga, dan nanas. Kalian bisa langsung memilih varian buah mana yang paling kalian suka atau bisa langsung borong semua varian buah untuk icip-icip mana yang paling enak.

3. Pia Mangkok

Pia atau bakpia menjadi oleh-oleh khas Yogyakarta. Tapi, pia juga menjadi oleh-oleh khas Malang yang juga tidak boleh kalian lewatkan begitu saja ya! Pia yang dijual di Malang bernama pia mangkok karena bentuk dan ukurannya lebih besar dari pia pada umumnya.

Pia mangkok memiliki varian rasa yang berbeda-beda. Ada rasa coklat, kacang hijau, dan keju. Tapi, pia yang paling laku di pasaran adalah pia mangkok keju karena rasanya memang enak, gurih, dan beda dari biasanya.

4. Keripik Ceker

Selanjutnya ada keripik ceker yang rasanya krenyes dan gurih. Keripik ini memang terbuat dari ceker ayam, lalu digoreng sampai benar-benar kering. Selain rasanya yang gurih, keripik ceker ini juga mengandung banyak kalsium, kolagen, dan asam amino yang sangat bagus untuk tubuh manusia.

Keripik ceker tersedia dengan varian ukuran yang berbeda-beda. Ada yang ukuran kecil, sedang, dan ada pula yang besar. Untuk harganya juga pasti berbeda-beda ya. Kalian bisa mendapatkan keripik ceker ini di pusat atau toko oleh-oleh khas Malang.

oleh-oleh khas Malang
shutterstock

5. Keripik Buah

Selain keripik ceker, ada juga keripik buah yang terbuat dari buah-buahan, seperti salak, apel, nangka, dan masih banyak lagi. Rasa keripik buah ini sangat gurih, lezat, dan juga sehat karena memang diolah dari aneka buah-buahan.

Keripik buah ini cocok kalian jadikan sebagai oleh-oleh, apalagi karena keripik ini bisa disimpan dalam waktu yang cukup lama di kulkas. Kalian bisa mendapatkan keripik buah di pusat oleh-oleh khas Malang.

6. Madu Klenceng

Nama madu Klenceng mungkin sudah tidak asing lagi di telinga. Ya, madu klenceng merupakan salah satu oleh-oleh khas Malang yang dipercaya bagus untuk menyehatkan tubuh. Harga satu botol madu klenceng memang lumayan mahal, yaitu berkisar Rp 130 ribuan. Tapi, uang yang kalian habiskan bakal setimpal dengan khasiat yang kalian rasakan. Apalagi madu klenceng ini terbuat dari madu asli.

Baca Memacu Adrenalin di Taman Pinus Bondosari, Tempat Wisata Baru di Malang yang Cantik dan Asri

7. Sari Apel

Malang memang terkenal sebagai salah satu kota penghasil buah apel yang enak. Jadi, tidak perlu heran ya kalau apel sering diolah dalam bentuk makanan ataupun snack. Satu lagi hasil olahan apel yaitu sari apel. Ya, oleh-oleh khas Malang yang satu ini terbuat dari perasan air apel murni.

Mengonsumsi sari apel sebenarnya sama saja dengan mengonsumsi buah apel. Hanya saja, sari apel sudah tidak memiliki ampas lagi. Sari apel ini bisa kalian temukan langsung di toko oleh-oleh khas Malang. Tapi, kalian harus lebih selektif saat memilih sari buah apel. Soalnya banyak pedagang yang kini telah menambahkan bahan pengawet dan pemanis makanan ke dalam sari buah apel.

Itu dia oleh-oleh khas Malang yang bisa kalian jadikan referensi saat liburan ke Malang. Kalau kalian malas bawa apel yang berat, kalian bisa bawa keripik apel atau aneka makanan lainnya. Yang pasti, jangan pernah pulang ke kampung halaman dengan tangan kosong ya!

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Reservasi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *