close

10 Oleh Oleh Bandung dari yang Terkini hingga paling Populer

Shutterstock

Travel Blog ReservasiBandung itu emang bikin kangen sih. Asli deh, makanya wajar kalau banyak orang Jakarta yang enggak bosan-bosan untuk balik lagi ke Bandung meskipun tahu kalau pas weekend itu pasti macet.

Nah, kalau lagi pelesir ke Bandung rasanya belum lengkap kalau belum beli oleh-oleh Bandung yang paling kekinian ini. Percaya deh, oleh-oleh terbaru ini lagi hype di Bandung selain oleh-oleh yang masuk jajaran wajib dibeli untuk buah tangan.

Baca 17 Tempat Wisata Kuliner di Bandung dari yang Murah hingga Legendaris

1. Bolu Makuta Bandung

Duh, kalau enggak siap antre mending jangan beli deh Bolu Makuta Bandung ini. Masih inget kan waktu Brownies Amanda sedang awal-awal tren jadi Oleh oleh Bandung paling dicari? Penjaja Bolu Makuta Bandung memang sekarang mengular hingga ke trotoar, meskipun harganya lebih mahal kamu bisa bebas antrean.

A post shared by MZ (@mellyzamri) on

Siapa sih yang tak penasaran dengan Bolu Makuta milik si cantik  Laudya Cynthia Bella. Bolu Makuta Bandung ini punya enam varian rasa yang menggoda. Rentang harganya cukup reasonable kok, mulai dari Rp 59.000 – Rp 65.000.

2. Bolen Keju Kartika Sari

Kalau angkatan 80-an dan 90-an udah pasti deh belanja Bolen Keju Kartika Sari. Soalnya rasanya beda banget sama bolen lainnya. Apalagi kalau dinikmati selagi hangat pas keluar fresh dari oven. Duh, rasanya nikmatnya sulit deh untuk digambarkan. Apalagi boleh Keju ini cukup tahan lama selama beberapa hari jika di simpan dengan baik di lemari pendingin.

A post shared by Ina Chen (@inachen08) on


Baca 10 Tempat Wisata Baru di Bandung yang Wajib Kamu Kunjungi

3. Bolen Pisang Cokelat Keju Primarasa

Nah, buat anak muda yang merasa punya selera berbeda biasanya malah memilih Bolen Pisang Cokelat Keju Primarasa. Dengan perpaduan Puff Pastry, keju dan cokelatnya terkadang jadi berasa lumer di mulut. Meskipun namanya sama-sama Bolen tapi rasanya punya keunikan masing-masing. Tinggal selera kamu aja lebih cocok sama yang mana.

A post shared by @eatsy.bitesy on

4. Picnic Roll Primarasa

Nah, kalau pas lagi di Primarasa selain Bolen Pisang Cokelat Kejunya yang laris, rasanya lebih lengkap kalau kamu juga memesan Picnic Roll Primarasa juga. Kamu bisa lho memilih isiannya. Isiannya bisa kamu pilih daging ayam atau daging sapi. Karena berisi daging jadi oleh-oleh yang satu ini harus cepat dihabiskan ya.

5. Seblak Kering Kosambi

Buat pecinta seblak Bandung pasti pernah dong icip-icip seblak kering ini. Meskipun dulu namanya lebih populer dengan nama kerupuk setan karena rasa pedasnya yang membakar lidah. Kalau mau cari yang murah dan grosiran, lebih baik kamu meluncur ke Pasar Kosambi Bandung. Selain Seblak, banyak jajanan dan oleh oleh Bandung lain yang bisa kamu bawa pulang dengan harga lebih murah.

A post shared by Normayanti (@normayyy) on


Baca 50 Tempat Wisata di Bandung yang Ngangenin Pisan

6. Seblak Basah Bandung

Memang seblak Basah ini boleh dibilang sebagai inovasi yang revolusioner dibandingkan dengan Seblak Kering. Apalagi kini kamu bisa memilih berbagai macam topping mulai dari ceker ayam hingga kornet. Bedanya dengan seblak kering, oleh oleh Bandun ini tidak tahan lama namun lebih nikmat karena bisa dinikmati panas-panas, cocok banget dengan udara Bandung yang sejuk. Apalagi ditambah dengan sayuran segar yang menyehatkan.

7. Keripik Singkong Maicih

Sempat booming dengan marketing melalui sosial media twitter, Keripik Singkong Maicih kini malah sudah merambah ke swalayan di Bandung hingga Jakarta. Sayangnya tidak semua varian rasa bisa kamu coba di Jakarta. Contohnya seperti Mi Maicih hingga Batagor. Jadi, penasaran kan seperti apa rasanya?

8. Brownies Kukus Amanda

Soal popularitas mungkin tidak se-hype dulu lagi tapi tetap worth it to buy kok. Soal rasa, Brownies Kukus Amanda Rasa Originalnya masih sama dan kualitasnya terjaga. Malahan sekarang sudah lebih banyak lagi varian rasanya. Nah, keistimewaan oleh oleh Bandung ini lebih tahan lama jika disimpan di lemari pendingin. Cocok banget kalau buat oleh-oleh anak kost atau mahasiswa.


Baca 5 Penginapan Murah di Bandung di bawah Rp250 Ribu untuk Menemani Akhir Pekan Kamu

9. Tahu Susu Tauhid

Kalau main ke Pasar Lembang mampir deh sekalian ke Tahu Susu Tauhid. Tahu susu jelas beda rasanya. Daerah Lembang memang banyak sentra peternakan susu murni. Untuk memanfaatkan produksi susu yang melimpah, terciptalah inovasi Tahu Susu dengan rasa yang lebih gurih dan lebih lembut, cocok buat oleh oleh Bandung anti mainstream. Kamu bisa menikmatinya di tempat dan juga bisa dijadikan buah tangan.

10. Rujak Cireng Bandung

Buat anak SD angkatan tahun 90-an pasti kenal banget yang namanya kuliner khas Bandung Cireng alias aci digoreng ini. Nah, sekarang malah sudah ada cireng yang lebih inovatif lagi yakni rujak cireng. Sebetulnya bukan hal baru sih, cuma lebih enak kalau kamu beli yang tinggal goreng. Jadi, bisa dinikmati isian kecap pedasnya selagi hangat. Rasanya kenyal-kenyal gurih dicampur dengan rasa pedas yang menambah selera makan.

A post shared by JEJE STUFF (@jejestuff_) on


Baca Bandung, Kuliner, dan Hotel Murah di Bandung

Kemanapun tujuan liburan Anda, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Jangan lupa untuk mengunduh aplikasi Reservasi di smartphone Anda.
Jika artikel ini bermanfaat untuk Anda, jangan lupa subscribe dan share ke teman-teman Anda. Dapatkan update terbaru di BBM Travel Reservasi.com.

Tags : BandungKuliner
Dzulfikar Alala

The author Dzulfikar Alala

Leave a Response