close

Nggak Perlu ke Inggris, Yogyakarta Juga Punya Stonehenge Lho!

shutterstock_630601082-min
ilustrasi shutterstock

Travel Blog Reservasi –  Stonehenge adalah salah satu situs sejarah dunia yang ada di Inggris. Bangunan yang terdiri atas batuan tegak dan berjejer membentuk lingkaran ini sudah ada sejak zaman purba.

Sekarang, kamu nggak perlu jauh-jauh ke negeri Ratu Elizabeth untuk bisa jumpai bangunan unik tersebut. Di Yogyakarta ada tempat wisata baru bernama Stonehenge Merapi yang mirip dengan situs bersejarah di Inggris.

Sekilas Tentang Stonehenge Merapi

Stonehenge versi Yogyakarta ini berada di Dusun Petung, Desa Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Sleman. Tempat wisata teranyar di Kota Pelajar ini memang baru diresmikan pad akhir 2016 lalu.

Susunan bebatuan sepanjang 4 meter yang membentang di area seluas 200 meter persegi ini berasal dari sisa erupsi dahsyat Gunung Merapi pada tahun 2010.

Meski masih baru, Stonehenge Merapi sudah dibanjiri pengunjung terutama anak muda. Mengapa tempat wisata baru ini ramai didatangi traveler? Tentu saja karena punya pemandangan yang sangat ciamik. Bangunan bebatuan yang berdiri kokoh terlihat sangat mempesona meski hanya replika.

Ditambah lagi hamparan rumput hijau yang jadi alas gugusan batu raksasa serta langit biru yang membentang. Datang ke sana saat suasana sedang cerah-cerahnya tentu sangat menyenangkan.

Destinasi Baru untuk Wisata Selfie


Kamu tentu tahu kalau Yogyakarta punya banyak sekali tempat wisata yang instagramable. Tak heran deh kalau banyak traveler yang gemar berwisata selfie datang ke sini.

Stonehenge Merapi tentunya akan jadi pilihan terbaru buat kamu yang suka dengan tipe wisata seperti ini. Hasil foto atau selfie kamu pastinya akan jadi lebih bagus sebab pemandangan di sekitar tempat tersebut memang bagus banget sih!

Kalau sudah dapat foto yang bagus, jangan lupa untuk mengunggahnya di akun media sosial seperti instagram agar kamu jadi makin hits.

Harga Tiket Masuk Stonehenge Merapi

Biaya tiket masuk Stonehenge Merapi sangatlah murah. Kamu hanya perlu membayar Rp 5.000 dan bisa sepuas hati menikmati pemandangan di sana serta berfoto-foto.

Karena jaraknya yang sangat dekat dengan Gunung Merapi, kamu pun bisa nikmati panorama gunung aktif tersebut dari tempat wisata baru ini.

Tags : Tempat WisataWisata BaruYogyakarta

Leave a Response