close

Nasihat Traveling yang Mengerikan, Tapi Sebenarnya…

nasihat traveling002
shutterstock

Travel Blog Reservasi – Pernahkah kamu mendapatkan nasihat traveling yang mengerikan seperti “Kalau pergi sendiran nanti kamu diperkosa lho!”

Nasihat tersebut memang ada benarnya, tapi jangan sampai nasihat traveling yang mengerikan tersebut membuat kamu jadi terhambat untuk mengetahui indahnya dunia.

Nah, berikut beberapa nasihat traveling yang mengerikan tapi sebenarnya tidak seperti yang dibayangkan. Ada banyak traveler yang membuktikan bahwa nasihat-nasihat tersebut tidak 100% benar adanya.

1 . Kamu Bakal Diperkosa Kalau Pergi Sendirian

Nasihat ini memang ada benarnya terutama untuk beberapa negara yang memang terindikasi kurang melindungi perempuan. Ada baiknya selalu memperbaharui informasi terbaru dari berbagai negara yang hendak dikunjungi.

Alasan untuk tidak traveling karena ketakutan justru akan membuat impian kamu gagal. Kegagalan yang paling besar adalah melawan ketakutan kamu sendiri.

Buktinya traveler wanita ini bisa keliling dunia dengan mengunjungi 181 negara tanpa harus ketakutan dengan nasihat mengerikan tersebut.

2. Kamu Bakal Dibunuh Kalau Pergi Sendirian

Daerah-daerah konflik di dunia memang tak bisa kamu hindari saat kamu bermimpi untuk keliling dunia. Namun bukan berarti tidak bisa kamu kunjungi sama sekali.

Ada pepatah mengatakan bahwa badai pasti berlalu, begitu juga dengan peperangan yang pasti akan usai. Namun, kamu pasti akan menyesal jika mengunjungi negeri indah yang telah porak poranda karena peperangan.

Uniknya, mereka yang kerap traveling sendirian justru tak pernah merasa takut akan kematian, karena mereka percaya bahwa mereka tak akan bisa mengelak dari kematian. Just enjoy the play, begitu katanya.

Baca juga

3. Kamu Bakal Diculik Kalau Pergi Sendirian

Traveling sendirian bukan berarti tidak waspada dan tidak mencari informasi negara atau daerah yang hendak dikunjungi. Ada banyak pilihan daerah di dalam negeri dan luar negeri yang aman untuk para solo traveler pemula. Cek aja rekomendasinya di sini.

4. Jangan Traveling Sendirian

Solo traveler bukan hanya milik kaum pria, kini bahkan banyak kaum perempuan juga yang ikut solo traveling keliling dunia. Percaya atau tidak bahkan solo traveling bisa bikin kamu lebih dewasa. Intip aja manfaat lainnya solo traveling di sini.

5. Beli Barang Bermerek

Keliling Indonesia tapi tujuannya buat koleksi barang bermerek. Enggak salah sih, tapi pasti ada barang-barang lain yang lebih murah dan menunjukkan kearifan lokal tertentu dibandingkan koleksi barang branded.

Ada baiknya kamu puasa membeli barang branded demi impian keliling Indonesia juga tercapai. Hayo sudah pernah ke mana saja di Indonesia?

Buat cewek-cewek yang ingin tahu tempat solo traveling terbaik di Indonesia bisa cek ulasannya di sini.

6. Gak Usah ke Museum, Mendingan ke Mall aja!

Siapa bilang kini Museum membosankan? Ada banyak museum yang keren dan jadi destinasi favorit wisatawan. Kini Museum sudah berubah dan tidak membosankan lagi.

Cek aja Museum Angkut Malang atau yang paling terbaru adalah Museum Sejarah Bandung yang menjadi salah satu tempat wisata hits di Bandung pada tahun 2017 ini.

7. Travelingnya Abis Kamu Pensiun Aja!

Yakin mau traveling abis pensiun? Gak mau ke Selandia Baru kayak cewek ini?

Tags : NasihatSolo TravelerSolo Traveling

Leave a Response