8 Nasi Gudeg Enak di Jakarta yang Wajib Kamu Cicipi

8 Nasi Gudeg Paling Enak di Jakarta yang Harus Kamu Cicipi

Travel Destinations1.9K
8 Nasi Gudeg Paling Enak di Jakarta yang Harus Kamu Cicipi

Travel Blog Reservasi – Nasi Gudeg yang merupakan salah satu makanan khas Jawa ini telah menjadi wisata kuliner unggulan yang paling digemari oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara. Biasanya Nasi Gudeg bisa kamu temui di sepanjang jalanan yang berada di Jogja dan Solo.

Makanan khas Jawa yang memiliki rasa gurih dengan campuran manis yang merupakan hasil olahan dari nangka yang dicampur santan ini memang benar-benar nikmat sekali. Apalagi, biasanya gudeg disajikan dengan nasi, ayam, telur, tahu, krecek dan ditambahkan dengan sambal yang menggugah selera kamu.

Yummy! Kini tak perlu jauh-jauh sampai ke Yogyakarta dan Solo jika ingin mencicipi Nasi Gudeg  yang enak dan rasanya tak kalah jauh sama aslinya. Kamu bisa mendatangi 9 tempat di Jakarta yang menyajikan Nasi Gudeg enak di Jakarta ini. Yuk kita lihat bersama 8 nasi gudeg paling enak di Jakarta yang bisa kamu cicipi!

1. Warung Gudeg Bu Tina

nasi gudeg enak di Jakarta
gastronomy-aficionado.com

Gudeg buatan Bu Tina ini memang sudah banyak dikenal oleh para penikmat Nasi Gudeg. Tak perlu mengeluarkan kocek yang besar untuk bisa mendapatkan sepiring gudeg di warung gudeg Bu Tina ini, cukup mengeluarkan Rp 5.000 – 25.000 kamu sudah dibuat kenyang dengan nasi gudegnya yang sangat nikmat.

Lokasi Warung Gudeg Bu Tina ini pun sangat gampang untuk ditemui, terletak persis di depan Stasiun Gondangdia, Bu Tina menjual gudeg khas Keraton yang sangat melegenda dan pastinya bisa membuat kamu tak cukup jika hanya mencicipi 1 piring saja.

Lokasi detail: Jl. Menteng RT 2/7 Kebun Sirih, Jakarta Pusat (depan stasiun gondang dia)

2. Gudeg Kandjeng

nasi gudeg enak di jakarta
Instagram @this_is_myjourney_

Gudeg kedua yang juga paling enak dan selalu ramai dikunjungi oleh pecinta gudeg di Jakarta adalah Gudeg Kandjeng. Lokasinya yang sangat strategis membuat tempat ini selalu penuh dan menjadi favorit warga Jakarta.

Berada di dekat lapangan tenis bulungan, Gudeg Kandjeng ini dipatok dari harga Rp 22.000 – Rp 34.000 untuk seporsi gudeg lengkap yang bisa kamu cicipi di sini. Buat kamu yang sangat suka makanan pedas, Gudeg Kandjeng ini sangat rekomendasi, karena sang pemilik menawarkan sambal yang pedas dan nikmat tentunya!

Lokasi detail: Jl. Hang Tuah 10 No. 10, Blok M, Jakarta Selatan

3. Gudeg Bu Tjitro

Nasi Gudeg enak di Jakarta
Instagram @fransi_96-min

Gudeg yang satu ini sangat terkenal dengan rasanya yang enak dan sangat nikmat di lidah kamu. Rasa manis dan asin yang menjadi ciri khas ini membuat para pecinta kuliner yang gemar sekali memburu Nasi Gudeg ini selalu ramai memadati Gudeg Bu Tjitro ini.

Warug gudeg Bu Tjitro memiliki krecek yang melegendaris dan enak banget! Teksturnya sangat pas dan tempat ini selalu menjadi juara karena rasanya yang pas dan tidak terlalu manis maupun asin. Nah! Buat kamu yang berada di Jakarta wajib coba gudeg buatan Bu Tjitro ini ya.

Untuk bisa mencicipi Nasi Gudeg buatan Bu Tjitro yang sangat nikmat ini, kamu harus merogoh kocek Rp 10.000 saja dan bisa juga jika ingin menikmatinya bersama teman maupun keluarga tercinta, cukup mengeluarkan Rp 30.000 kamu sudah mendapatakan satu porsi gudeg dan bisa dinikmati 4 orang.

Lokasi detail: Jl. Pahlawan Resolusi No.2 Pondok Bambu, Jakarta Timur

Baca Juga: 

4. Gudeg Bu Gito

Nasi Gudeg Enak di Jakarta
caramemasaksederhana.blogspot.com

Walaupun berada di Jakarta, tapi gudeg yang satu ini “diimpor” langsung dari Yogyakarta lho! Memang agak sedikit berbeda dari gudeg yang lainnya. Nasi Gudeg buatan Bu Gito ini termasuk dalam kategori gudeg yang kering dan memang tidak basah maupun berkuah sama sekali. Jika kamu belum pernah mencicipi gudeg, kamu harus tahu terlebih dahulu kalau ada dua jenis gudeg di Indonesia ini, basah dan kering.

Dari segi rasa, gudeg kering Bu Gito ini lah yang menjadi juara. Cukup membayar Rp 17.000 untuk mendapatkan sepiring Nasi Gudeng Komplit di warung milik Bu Gito ini. Sangat terjangkau bukan harganya?

Lokasi detail: Jl. Kebagusan Raya No.9, Pasar Minggu, Jakarta Selatan

5. Gudeg Pejompongan

nasi gudeg enak jakarta
Instagram @rockyus

Yummy! Lihat saja kuah santan yang melumuri Nasi Gudeg Pejompongan ini dari tampilannya saja sudah menggugah selera kita bukan?

Kalau tadi kita sudah menemui gudeg kering buatan Bu Gito, kini saatnya mencicipi gudeg basah yang berada di Warung Gudeg Pejompongan. Gudeg itu memang sangat identik dengan krecek dan santan, di tempat ini kamu bisa menjajal krecek yang super enak, kenyal dan tidak alot sama sekali!

Untuk bisa mendapatkan seporsi gudeg di sini kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp 30.000. Memang harganya sedikit lebih mahal ketimbang dengan gudeg lainnya, tapi di sini porsinya gede dan bahkan bisa untuk sampai berdua lho. Buka setiap hari Senin – Minggu, tempat ini sudah buka sejak pukul 07.00 pagi sampai jam 20.00 malam.

Lokasi detail: Jl. Bendungan Hilir Raya Blok G2 No. 15, Jakarta Pusat

6. Gudeg Pak Atmo

Gudeg Enak di Jakarta
Instagram @queenmelindawijaya

Tak perlu ragu untuk mencicipi Gudeg enak khas Yogyakarta di warung gudeg Pak Atmo ini. Rasanya yang sangat pas membuat kamu seolah-olah sedang berada di Yogyakarta. Beliau yang merupakan salah satu kepala koki Istana Mangkunegara pada tahun 1927, kini warung gudegnya selalu ramai dipadati oleh para pecinta kuliner.

Gudeg kreasi Pak Atmo ini cenderung lebih manis dan rasa dari bumbunya sangat nikmat dan pas di lidah. Buka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai 16.00, tempat ini hampir tak pernah sepi dari pengunjung. Khusunya bagi penggemar Nasi Gudeg enak Jakarta.

Walaupun harganya terbilang lumayan mahal yakni Rp 31.000 untuk seporsi Nasi Gudeg Krecek, tapi rasa memang benar-benar tidak bisa bohong! Nggak percaya? Silakan datang dan cicipi sendiri.

Lokasi detail: Jl. Gandaria I Persil 2, Gandaria Jakarta Selatan

7. Gudeg Batutulis

Nasi Gudeg Enak di Jakarta
Instagram @squidosnack

Disajikan dengan nasi panas yang dipadukan dengan lumuran kuah santan yang membasahi olahan nangka, krecek, telur dan ayam ini sangat pas untuk kamu jadikan menu makan siang.

Warung Gudeg Batutulis yang sangat melegendaris di bilangan Jakarta Utara ini sudah berdiri sejak tahun 1990an lho. Selain gudegnya yang menjadi favorit, di sini kamu juga wajib mencicipi opor ayam dan bisa dicampurkan dengan Nasi Gudegnya agar rasanya menjadi semakin nikmat!

Selalu buka setiap hari, kamu sudah bisa datang mulai dari pukul 08.30 sampai 21.00 malam untuk menikmati salah satu nasi gudeg enak Jakarta ini. Dipatok harga mulai dari Rp 20.000 – Rp 50.000 kamu bisa mencicipi seporsi Nasi Gudeng di Gudeg Batutulis ini.

Lokasi detail: Jl. Boulevard Raya Blok FX1 No. 11 Kelapa Gading, Jakarta Utara

8. Gudeg Bu Dibyo

Nasi Gudeg Enak di Jakarta
Instagram @gudegbudibyo

Berada di kawasan Pondok Aren, Gudeg Bu Dibyo ini hanya buka dari hari Sabtu sampai Selasa mulai pukul 10.00 hingga 19.00. Merupakan salah satu warung gudeng yang paling terkenal dan selalu diminati oleh para pengunjung ini langsung didatangkan dari Yogyakarta.

Awalnya Bu Dibyo hanya buka di Jogja, kini ia mulai memulai usahanya dengan membuka cabang di Jakarta yang sengaja disuguhi khusus untuk para penduduk Jakarta yang ingin merasakan kenikmatan dari Gudeng buatannya. Kisaran harga gudeg di sini Rp 19.000 – Rp 39.000 untuk seporsinya.

Lokasi detail: Jl. Pondok Betung Raya No. 25 A, Pondok Aren

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Narisha Zulkarnain

Jangan lupa piknik!

2 thoughts on “8 Nasi Gudeg Paling Enak di Jakarta yang Harus Kamu Cicipi

  1. Di Graha raya Bintaro juga ada yang enak..
    Namanya Gudeg Ayam Panggang Ibu Gatul
    Selain gudeg dan kreceknya yg gede2 tanpa campuran, ayam bakar nya mak nyus…
    Setelah dibakar, disiram bumbu lagi yg enak banget…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *