close

Myanmar Terpilih Menjadi Negara Paling Dermawan Pertama di Dunia

myanmar1
shutterstock

Travel Blog Reservasi – Menurut peringkat yang disusun oleh Charities Aid Foundation (CAF) World Giving Index tahun 2016 ini, Indonesia juga termasuk dalam sepuluh negara di dunia yang terpilih menjadi negara paling dermawan. Selain Indonesia ada beberapa negara lainnya seperti, Amerika Serikat, Australia, Selandia Baru, Sri Lanka, Kanada, Inggris, Eropa, Irlandia, Uni Emirat Arab dan Myanmar.

Myanmar yang menempati urutan pertama ini dinobatkan menjadi negara paling dermawan di dunia, sehingga membuat CAF melakukan seleksi dengan mengukur tiga hal berikut, yaitu dengan faktor donasi yang berupa uang, bantuan untuk orang asing dan kegiatan suka rela ini sehingga Myanmar mendapatkan urutan teratas yang memiliki tingkat kedermawanan sebesar 70% selama tiga tahun berturut-turut.

Negara yang beribukota Naypyidaw ini, bisa dinobatkan sebagai salah satu negara yang paling dermawan karena dalam praktik ‘Shangha Dana‘ untuk warga yang hidup di Vihara, masyarakat Myanmar pun tidak sungkan untuk mengeluarkan sumbangan yang besarnya mencapai 91% ini. Masyarakat yang menganut Threavada Buddhism menyebutkan bahwa, mendonasikan uang untuk kebaikan orang lain adalah sebuah prioritas yang harus dilestarikan.

(Baca Juga China Jadi Negara Paling Pelit di Dunia, Indonesia?)

Selain beberapa negara yang telah disebutkan diatas, ternyata Irak pun juga dinobatkan sebagai salah satu negara yang paling dermawan terhadap orang asing. Kurang lebih sebulan yang lalu, ada delapan dari 10 penduduk Irak yang tidak sungkan untuk memberikan bantuannya kepada orang-orang yang sama sekali tidak mereka kenal.

Meliput semua hal yang berada di atas tadi, ternyata ada satu negara yang sudah disebutkan sebagai negara yang paling tidak dermawan, China.

sumber CNN dan BBC


Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Tags : ChinaIndonesiaMyanmar

Leave a Response