close

Unik, Ada Museum Handphone Jadul di Slovakia

museum handphone 1
muzeummobilov.sk

Travel Blog Reservasi – Museum handphone jadul di Slovakia ini benar-benar mengingatkan tentang romansa salah sambung hingga sms-an sama gebetan. Meskipun jadul, handphone-handphone masa lalu memang terkenal kokoh, anti banting dan memiliki daya baterai yang tahan lama.

Saat ini hampir tidak ada yang terpikir untuk membuatnya menjadi sebuah museum kecuali pria asal Slovakia ini yang memajang handphone-handphone jadul dari masa ke masa. Apalagi koleksinya tergolong lengkap mulai dari Nokia N-Gage pilihan para gamer hingga Nokia Communicator yang terkenal hanya dimiliki kalangan borjuis pada masanya.

museum handphone
muzeummobilov.sk

Museum handphone jadul yang bernama The Múzeum Mobilov di Dobšiná, Slovakia ini pada dasarnya merupakan museum pribadi yang mengoleksi ratusan handphone lama yang sudah tidak dikeluarkan lagi. Sosok yang mengoleksi handphone-handphone jadul ini adalah pria 26 tahun bernama Štefan Polgári, seperti dilansir dari LonelyPlanet (12/9).

Štefan membuka museumnya untuk umum. Semua umur boleh berkunjung dan melihat lihat koleksi hanphone jadulnya tersebut. Tak disangka jika koleksi handphone jadul ini akan sangat begitu berharga jika dinikmati saat ini dimana smartphone-smartphone sudah semakin canggih. Apalagi harganya sudah hampir setara dengan kendaraan roda dua.

museum handphone
muzeummobilov.sk

Untuk bisa mengunjungi museum handphone jadul ini kamu tidak bisa datang langsung melainkan harus melakukan reservasi terlebih dahulu di situs resminya.

Ada cukup banyak koleksi Štefan mulai dari Samsung, Nokia, Motorola, Sony-Erricsson dengan berbagai model dan lansiran berdasarkan tahunnya. Dari museum handphone jadul ini pula kamu bisa mengingat perkembangan handphone yang begitu pesat.

Misalnya saja dari ringtone yang monophonic hingga ringtone polyphonic. Belum lagi perkembangan kamera berdasarkan ukuran megapixsel-nya yang menjadikannya makin berharga mahal dan berkelas.

Tak mustahil jika ada salah satu handphone yang menjadi handphone pertama kamu di museum handphone jadul ini. Lihat saja koleksi Siemens yang masih terlihat kinclong dari beberapa koleksi Štefan masih ada yang berfungsi dengan baik.

Jika tidak bisa berkunjung ke Slovakia dalam waktu dekat ini, kamu bisa melihat-liat koleksi lengkap Štefan melalui halaman fan pagenya di Facebook. Bahkan Štefan juga mempersilakan siapapun untuk mengirimkan foto-foto handphone jadul untuk bisa dipajang di halaman fan pagenya.

Baca artikel lain tentang museum dari Reservasi.com


Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Tags : MuseumSlovakia

Leave a Response