Mumpung Promo Rp30.000, Yuk Naik Kereta Bandara Soekarno Hatta! - Reservasi Travel Blog

Mumpung Promo Rp30.000, Yuk Naik Kereta Bandara Soekarno Hatta!

Travel News178
Mumpung Promo Rp30.000, Yuk Naik Kereta Bandara Soekarno Hatta!

Travel Blog Reservasi – Kereta Bandara Soekarno Hatta akhirnya diluncurkan pada 26 Desember 2017 lalu. Menariknya lagi, agar para penumpang tidak terlambat dan bisa merasakan kenyamanan Kereta Bandara, PT Railink memberikan harga promo kereta bandara hanya Rp 30 ribu saja untuk sekali keberangkatan.

Kereta Bandara ini sudah terintegrasi dengan beberapa layanan transportasi lainnya seperti Commuter Line dan Transjakarta. Jadi, ke depan kamu tak perlu repot-repot lagi bawa kendaraan ke Bandara Soekarno Hatta dan tidak perlu khawatir terjebak kemacetan atau banjir, seperti yang dihimpun dari berbagai sumber (28/12).

Harga Tiket Kereta Bandara Soekarno Hatta

Interior Kereta Bandara Soekarno - Hatta
Kredit Foto: Liputan6.com/Unoviana Kartika Setia

Untuk saat ini PT Railink memang masih menerapkan harga promo sebesar Rp 30 ribu. Namun, ke depan untuk harga normal, para penumpang kereta bandara akan dikenakan tarif harga tiket sebesar Rp 70 ribu.

Jika dibandingkan dengan layanan Bus Bandara ataupun moda transportasi lainnya, dari segi harga tiket, kereta bandara memberikan harga yang kompetitif. Misalnya dengan menggunakan Bus Bandara, rata-rata tiketnya berkisar dari Rp 50 ribu sampai dengan Rp 100 ribu.

Harga tiket kereta bandara sebesar Rp 70 ribu ini jauh dari perkiraan sebelumnya yaitu sekitar Rp 100 ribu. Harga tersebut dianggap terlalu mahal jika dibandingkan dengan moda transportasi lainnya. Apalagi saat in jalur yang disediakan baru sampai stasiun BNI City di Sudirman hingga ke Bandara Soekarno Hatta.

Rute Kereta Bandara Soekarno Hatta

kereta bandara
Twitter Railink

Rencananya, kereta bandara akan melayani perjalanan penumpang dari Stasiun Manggarai, Jakarta. Sehingga diharapkan akan lebih banyak penumpang pesawat yang beralih dari kendaraan pribadi ke kereta bandara.

Namun, saat ini jalur yang baru dilayani yaitu antara Stasiun BNI City Sudirman, Stasiun Batu Ceper Tangerang menuju Stasiun Bandara Soekarno Hatta dan sebaliknya.

Rencananya jika pengerjaan jalur kereta sudah rampung, Kereta Bandara Soekarno – Hatta akan melayani penumpang dari 5 stasiun yaitu Stasiun Manggarai, Stasiun Sudirman Baru, Stasiun Duri, Stasiun Batu Ceper dan Stasiun Bandara Soekarno-Hatta.

Rute tersebut diperkirakan dapat ditempuh hanya dalam waktu kurang dari 60 menit saja.

Saat ini sementara Kereta Bandara baru bisa melayani 42 perjalanan dari 82 perjalanan yang direncanakan. Total jika seluruhnya sudah bisa berjalan sesuai dengan rencana, diperkirakan Kereta Bandara ini bisa mengangkut 33 ribu penumpang setiap harinya.

Menurut data BPS, pada tahun 2016 saja Bandara Soekarno Hatta melayani hampir 9.5 juta penumpang baik penumpang dengan penerbangan domestik maupun penerbangan internasional. Jika dirata-rata, Bandara Internasional Soekarno Hatta melayani sekitar 26 ribuan penumpang setiap harinya.

Dengan jumlah penumpang yang makin meningkat setiap tahunnya, hadirnya kereta bandara ini diharapkan bisa melayani arus penumpang keluar masuk bandara dengan lebih nyaman lagi. Terlebih saat ini kemacetan di Jakarta sudah tidak bisa diprediksi. Tidak sedikit penumpang yang gagal berangkat karena terlambat terjebak kemacetan.

Kereta Bandara hadir sebagai salah satu solusi maupun alternatif transportasi bagi penumpang yang hendak terbang melalui Bandara Soekarno Hatta. Bandara internasional yang menjadi gerbang wisatawan dunia ini, kini memiliki fasilitas yang setara dengan negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia yang sudah memiliki fasilitas kereta bandara terlebih dahulu.

Fasilitas Kereta Bandara

Hingga saat ini, PT Railink baru memiliki 10 trainset yang terdiri dari 6 kereta. Desain interior kereta Bandara jauh lebih mewah dibandingkan kereta biasa. Hal ini menunjukkan bahwa Kereta Bandara merupakan moda transportasi yang nyaman bagi penumpang pesawat namun tetap memberikan harga yang terjangkau.

Selain itu, setiap trainset memiliki kapasitas tempat duduk 272 kursi yang dilengkapi dengan pendingin udara dan juga fasilitas wifi gratis. Kini kamu punya satu pilihan baru lainnya untuk bisa datang ke bandara lebih awal.

Jadwal Keberangkatan Kereta Bandara Soekarno Hatta

jadwal keberangkatan kereta bandara soekarno hatta
twitter @RailinkARS

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

dzulfikar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *