Mudik Tetap Sehat dengan Aneka Bekal Makanan Berikut Ini - Reservasi Travel Blog

Mudik Tetap Sehat dengan Aneka Bekal Makanan Berikut Ini

Travel Tips79
Mudik Tetap Sehat dengan Aneka Bekal Makanan Berikut Ini shutterstock

Travel Blog Reservasi – Pergi mudik ke kampung halaman? Jangan coba-coba tidak bawa bekal makanan ya! Di tengah padatnya ruas jalur mudik, mustahil rasanya jika kamu singgah ke rest area untuk menikmati sajian makanan lezat. Alangkah baiknya membawa makanan yang cukup sebagai bekal di perjalanan nanti. Ketika kamu lapar, kamu tinggal buka kotak bekal lalu memasukkan makanan ke mulut. Gampang, kan?

Bekal makanan yang dibawa sewaktu mudik juga tidak boleh sembarangan, gunanya untuk menghindari mules dan sembelit di tengah perjalanan. Berikut daftar makanan yang cocok dijadikan sebagai bekal mudik.

Baca 5 Cara Berkendara dengan Aman Selama Mudik Lebaran

1. Roti selai

Roti mengandung karbohidrat yang lumayan tinggi, sangat cocok dijadikan sebagai makanan pengganti nasi. Jika kamu tidak suka makan roti tawar, kamu bisa mencampurkan selai kesukaanmu di atasnya, sehingga cita rasa roti pun jadi lebih enak. Misalnya selai stroberi, selai kacang, ataupun selai nanas.

2. Nasi plus lauk dan sayuran

Untuk bekal makan siang, kamu bisa mempersiapkan nasi plus lauk-pauk dan sayuran kesukaan anggota keluarga. Bangun lah 2 jam lebih cepat dari biasanya untuk mempersiapkan semua makanan ini.

Kalau kamu tidak sanggup mengerjakannya sendirian, kamu bisa meminta bantuan suami untuk memotong cabai, mencuci sayur, atau menghaluskan bumbu.

3. Aneka buah-buahan

Buah-buahan bisa dijadikan sebagai makanan pembuka maupun penutup. Persiapkan aneka buah yang masih utuh bersama dengan kulitnya. Sehabis makan siang nanti, kamu bisa mengkuliti buah atau memakannya begitu saja sebagai menu pencuci mulut. Tapi pastikan buah-buahan tersebut sudah dicuci dari rumah terlebih dahulu ya.

4. Aneka jajanan pasar

Kue kering dan kue basah yang dijajakan di pasar juga bisa kamu jadikan bekal untuk mudik nanti. Jajanan seperti bika ambon, kue sus, pastel, bolu kukus, lapis legit, dan arem-arem bisa dicomot sebagai camilan.

Tapi berhubung karena jajanan pasar ini mengandung kolesterol tinggi, sehabis kamu memakannya sebaiknya teguk air putih sebanyak 1 gelas agar gumpalan minyak dalam kue tersebut larut di dalam air.

5. Biskuit crackers

Bagi kamu yang menderita sakit maag, biskuit crackers ini jadi makanan yang wajib disediakan selama mudik. Jadi setiap kali merasa lapar, kamu dapat mencomot biskuit crackers sebagai pengganjal perut.

Bisnis crackers hadir dengan varian rasa yang berbeda-beda, seperti rumput laut, sayuran, keju, dan coklat, Pilih varian rasa sesuai selera masing-masing.

6. Buah kurma

Enteng dibawa, manis, bergizi pula, itulah kata-kata yang paling tepat untuk mendeskripsikan buah kurma. Setiap 200 gram buah kurma yang dikonsumsi dipercaya mampu memenuhi kadar gizi dalam tubuh dan memberikan energi yang cukup untuk perjalanan mudik yang begitu panjang.

7. Jus Buah

Agar kebutuhan gizi dalam tubuh tetap tercukupi walau sedang melakukan perjalanan mudik, jangan lupa taruh jus-jus segar ke dalam botol minuman-mu ya!

Cita rasa dari jus akan tetap sama meski berada di ruangan terbuka sekalipun. Kalau kamu gak mau repot, kamu bisa membeli jus kemasan yang dijual di supermarket. Ketika jus sudah habis, kemasannya bisa langsung dibuang ke tempat sampah.

8. Air mineral

Membawa makanan yang banyak bakal sia-sia kalau kamu lupa bawa air mineral. Seperti yang kamu tahu, air mineral berguna untuk melarutkan makanan yang masuk ke dalam tubuh. Jadi sehabis makan, teguklah air mineral yang banyak agar makanan yang dikonsumsi bisa segera dipecah menjadi partikel kecil yang mudah diproses oleh tubuh.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Louisa Gabe

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *