Mudik Naik Pesawat? Lakukan Hal Ini Saat Penerbangan Delay - Reservasi Travel Blog

Mudik Naik Pesawat? Lakukan Hal Ini Saat Penerbangan Delay

Travel Tips147
Mudik Naik Pesawat? Lakukan Hal Ini Saat Penerbangan Delay shutterstock

Travel Blog Reservasi – Kalau dibandingkan dengan alat transportasi lain, naik pesawat memang lebih cepat sampai apalagi untuk penerbangan langsung. Tapi bagaimana dengan penerbangan transit apalagi kalau delay?

Pasti akan terasa menyebalkan, bukan? Agar perjalanan mudik tetap terasa menyenangkan, lakukan tips mudik naik pesawat berikut supaya kamu gak bosan saat pesawat delay.

1. Baca buku, majalah atau novel

Siapa yang tidak kesal kalau penerbangan delay 2 – 5 jam lamanya?

Untuk mengisi waktu luang sembari menunggu jam penerbangan baru, kalian bisa membaca novel, buku, atau majalah apa saja yang membuat mood kembali membaik sehingga delay selama berjam-jam lamanya tidak terasa.

2. Dengarkan musik sambil bernyanyi

Punya smartphone kan? Nah kalian bisa manfaatin smartphone untuk putar musik-musik favorit kalian sembari menunggu delay. Keributan di dalam airport memang akan sedikit mengganggu, tapi tenang, kalian bisa mengencangkan volume musik supaya keributan tersebut tidak terdengar.

Pakai headset yang memiliki penyaring suara yang bagus agar dentuman musik yang kalian dengar semakin terasa di telinga. Tapi jangan sampai ketinggalan pesawat karena terlalu asyik mendengarkan musik ya.

3. Bermain game di ruang tunggu

Kalian yang kurang suka baca buku atau dengar musik bisa menghabiskan waktu tunggu saat delay untuk bermain game. Di bandara-bandara besar seperti Bandara Soekarno sudah memfasilitasi traveler dengan beberapa komputer di ruang tunggu.

Nah kalian bisa memanfaatkan komputer tersebut untuk main game. Kalau smartphone kalian punya game-game menarik untuk dimainkan, pakai smartphone saja supaya rasa bosan cepat hilang.

4. Makan bekal atau jajanan ringan

Teruntuk buat kalian yang berangkat di sore hari, sebaiknya bawa bekal makanan atau jajanan ringan. Kalian bisa menyantap bekal yang kalian bawa dari rumah. Selain itu, bekal makanan atau jajanan ringan ini juga sangat berguna saat pesawat kalian delay.

Sembari menunggu jam keberangkatan, kalian bisa mengunyah makanan tersebut untuk menghilangkan rasa bosan. Pilihlah makanan yang manis, seperti permen, coklat atau makanan ringan lain yang dapat bereaksi cepat untuk mengembalikan mood kalian agar tetap on the track.

5. Mampir ke restoran atau kafe terdekat

Kalau kalian lupa bawa bekal atau jajanan ringan, maka jalan satu-satunya untuk mengisi perut kosong dan mengembalikan mood adalah mampir ke restoran atau kafe terdekat yang ada di dalam airport.

Tapi berhubung karena lagi momen lebaran, pilihlah restoran atau kafe yang tidak terlalu padat agar kalian tidak terlalu lama mengantri makanan.

penerbangan delay
shutterstock

6. Browsing sesuatu yang bermakna

Sembari duduk-duduk menikmati kudapan lezat di restoran atau kafe, kalian juga bisa manfaatin waktu tersebut untuk browsing sesuatu yang bermakna.

Misalnya browsing mengenai tempat wisata hits di kampung halaman atau membaca berita seputar mudik. Jadi waktu yang ada tidak terbuang sia-sia, tapi setidaknya ada ilmu bermanfaat yang bisa kalian dapatkan sembari menunggu delay.

7. Jalan-jalan di sekitar airport

Tips terakhir adalah dengan jalan-jalan di sekitar airport. Kalian bisa mampir ke bilik kanan atau bilik kiri dari ruang tunggu untuk sekedar lihat-lihat bentuk dari airport itu sendiri. Kalian yang belum sempat beli oleh-oleh untuk sanak saudara di kampung halaman pun bisa memanfaatkan waktu ini untuk berburu oleh-oleh.

Kesimpulan: meskipun pesawat yang dinaiki delay selama berjam-jam, kalian tidak akan merasa bosan karena kalian bisa lakuin hal-hal seperti yang Reservasi.com sudah sebutkan di atas. Selamat mudik!

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Louisa Gabe

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *