close

11 Tips Mudik dengan Kapal Laut agar Tidak Mabuk dan Nyaman Selama Perjalanan

mudik dengan kapal laut 4
shutterstock

7. Hindari membawa uang terlalu banyak

Beberapa kapal laut bisanya sudah tersedia berbagai fasilitas mulai dari toko, penyewaan hiburan seperti penyewaan play station hingga ruang karaoke. Harga di kapal laut memang lebih mahal sedikit namun bukan menjadi alasan untuk membawa uang lebih banyak. Cukupkan saja untuk kebutuhan selama 24 jam. Biasanya keperluan hanya untuk belanja camilan dan kopi.

8. Pelajari safety tips dan petunjuk dari awak kapal laut

Sebelum berangkat bisanya ada petunjuk keselamatan yang diputar di layar televisi atau diberikan petunjuk langsung oleh awak Kapal Laut. Pastikan kamu mengetahui tempat pelampung dan jalur evakuasi jika sewaktu-waktu terjadi kondisi darurat.

Ingat! Saat dalam kondisi darurat jangan pernah pikirkan harta benda yang dibawa, dalam kondisi seperti itu keselamatan dan nyawa keluarga menjadi prioritas dibandingkan yang lainnya.

Baca 12 Tips Mudik Naik Pesawat Anti “Jet Lag” Agar Nyaman di Perjalanan

shutterstock

9. Jaga tubuh agar tidak mudah dehidrasi

Selama perjalanan usahakan tidak terlalu banyak mengeluarkan energi namun bukan berarti harus dihabiskan dengan istirahat dan tidur-tiduran saja. Banyak minum air putih saat sahur dan hindari minuman yang sifatnya deuretik sehingga membuat kamu ingin cepat buang air kecil.

10. Bawa buku, pemutar lagu atau gadget untuk mengisi waktu

Siapkan juga playlist untuk mudik saat menggunakan kapal laut. Dijamin anti boring selama perjalanan dengan kapal laut. Kamu juga bisa mengabadikan sunset dan sunrise yang tak bisa kamu dapatkan saat di daratan. Pasti kesannya berbeda daripada saat di darat.

11. Pelajari fasilitas yang disediakan kapal laut

Ada banyak faslitas yang bisa kamu nikmati. Rata-rata kapal laut penumpang memiliki 7 dek dengan kapasitas angkut hingga mulai dari 500 penumpang hingga 3000 penumpang.

Tags : Kapal LautLebaranMudik

Leave a Response