Mi Merapi Bandung, Pencinta Makanan Pedas Wajib ke Sini - Reservasi Travel Blog

Mi Merapi Bandung, Pencinta Makanan Pedas Wajib ke Sini

Travel Destinations1.5K
Mi Merapi Bandung, Pencinta Makanan Pedas Wajib ke Sini

Travel Blog Reservasi – Buat pencinta makanan pedas rasanya perlu banget buat icip-icip makanan pedas di Mi Merapi Bandung. Resto dengan gaya kekinian yang berada di Jl. Dipatiukur Bandung ini menjadi salah satu tempat makan favorit dekat dengan UNPAD, Bandung.

Kuah Mi Merapi

Uniknya mi yang disajikan dengan kuah mirip dengan kuah mi ramen ini menyajikan tiga macam kuah yang berbeda yang diolah sendiri. Paling khas adalah kuah merapi, kuah kare dan kuah kampung. Kuah merapi memiliki rasa asam, manis sekaligus sensasi pedas, sedangkan kuah kare layaknya seperti kuah kari ayam dan terakhir adalah kuah kampung yang terkesan tawar di lidah.

Semua kuah tersebut bisa dipilih setelah kamu menentukan menu mi yang diinginkan. Selain itu level kepedasannya pun bisa kamu pilih mulai dari level 0, 1,2,3 hingga level paling tinggi adalah level 10. Soal harga, jangan ditanya lagi. Karena berada di sekitar kampus, harga Mi Merapi ini sangat bersahabat sekali. Satu porsi mi merapi mulai dari Rp 13 ribu sampai dengan Rp 35 ribuan.

Menu Mi Merapi Bandung

mi merapi bandung
(c) dzulfikaralala

Ada beberapa rekomendasi mi merapi yang mesti kamu coba di antaranya adalah mi ketel dengan tetalan, mi katsu dengan potongan ayam katsu, mi chicken bulgogi dengan sajikan seperti makanan khas Korea, mi iga dengan sajian iga bakar yang bumbunya meresap atau mi juara selautan yang memiliki topping lengkap sosis, ayam, dan sayuran.

Buat yang suka seafood dan bosan dengan menu lainya, kebetulan mi merapi punya menu spesial pencinta lautan yaitu mi fish cake. Tampilannya pun disertai dengan foto Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yang tengah mengenakan kacamata dengan slogannya yang terkenal “Gak Makan Ikan? Saya Tenggelamkan!”

Selain sajian mi, resto yang bertempat di sebuah ruko dua lantai dengan dominasi warna putih dan merah ini memiliki sajian menu nasi lainnya seperti nasi merapi, nasi sup kitel alias tetelan, nasi iga bakar, nasi ayam katsu, nasi chicken bulgogi dan nasi katsu barbeque.

Buat keluarga muda, tempat ini cocok untuk menghabiskan waktu saat malam minggu atau sekadar merayakan ulang tahun salah satu anggota keluarga.

Cabang Mi Merapi Bandung

mi merapi bandung
(c) dzulfikaralala

Namun, sayangnya untuk soal tempat parkir sepertinya kamu akan kesulitan jika ingin makan di tempat ini. Pasalnya halaman mi merapi di Jalan DU atau Dipatiukur hanya cukup untuk beberapa motor saja. Sedangkan untuk parkir mobil akan lebih leluasa jika diparkir di sektiar Monumen Perjuangan seberang kampus UNPAD DU. Setelah itu tinggal berjalan kaki ke arah Simpang Dago, sekitar 100 meter saja.

Soal tempat, mi merapi sepertinya memang paham dengan kebiasaan anak muda untuk selfie di tempat-tempat makan kekinian. Tak heran jika dinding dan dekorasi ruangan didesain sedemikian rupa sehingga beberapa spot bisa dipamerkan melalui feed Instagram.

Jika tidak ingin berada dalam antrean panjang sebaiknya datang sebelum jam makan siang atau sebelum jam makan malam. Karena dua waktu ini menjadi jam paling sibuk di mi merapi. Tapi, jangan khawatir karena mi merapi hadir di beberapa lokasi seperti BIP Food Court, Jalan Pahlawan, Buah Batu, dan Cimahi.

Soal rasa pun tidak kalah jika dibandingkan dengan resep mi asli Korea. Menariknya mi merapi menggunakan bumbu-bumbu tradisional dari Indonesia. Jadi, keistimewaannya, soal rasa sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia terutama bagi mereka para pencinta pedas dengan kuah yang kaya rasa. Tertarik juga untuk mencobanya?

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Dzulfikar Alala

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *