close

Merokok di Toilet Pesawat, Pria ini Dipenjara 10 Tahun

no-smoking-sign-on-plane
Shutterstock

Travel Blog Reservasi – Seorang pria asal Inggris dipenjara selama 10 tahun setelah diketahui memicu sebuah kebakaran ketika ia sembunyi-sembunyi merokok di toilet pesawat.

Saat itu John Cox tengah dalam penerbangan dari Brimingham dengan tujuan Mesir. Ia membuang puntung rokoknya ke dalam tempat sampah yang memicu sebuah kebakaran yang bisa saja mencelakai 200 orang lainnya di dalam pesawat, seperti diberitakan stuff.co.nz, Jumat (2/6/2017).

Pria berusia 46 tahun itu merupakan seorang mantan tentara. Awalnya ia dipenjara selama lebih dari empat tahun sejak 2015 tetapi pada 25 Mei lalu, pengacara menganggap bahwa hukumannya terlalu ringan dan akhirnya pengadilan meningkatkan hukumannya dengan menambahnya menjadi sembilan tahun enam bulan.

Baca Penumpang Ancam Ledakan Bom, Pesawat Malaysia Airlines MH128 Putar Balik ke Australia

shutterstock

“Potensi terjadinya bencana sangat jelas dan nyata” tutur Lady Justice Sharp, seorang hakim pengadilan tinggi yang menangani kasus tersebut.

Pilot langsung memberikan kode “mayday” saat kebakaran tidak bisa dipadamkan, saat itu penumpang lain mulai menangis ketika pesawat berada di ketinggian 33 ribu kaki.

Cox ditahan oleh pihak kepolisian Mesir dan diadili di negara asalnya. Ia mengaku bersalah. Belakangan diketahui bahwa Cox dalam keadaan mabuk.

Untunglah pesawat Monarch Airlines tidak mengalami kejadiaan naas. Saat itu tiba-tiba muncul seorang yang diketahui ahli dalam menangani kebakaran dan ia berhasil memadamkan api sebelum pesawat mendarat di Mesir.

Baca pesawat, tiket murah, dan Inggris.

Tags : Aturan PesawatPesawat

Leave a Response