Bingung Mau Makan Apa Buat Sahur? Coba Menu Sahur Ini Yuk - Reservasi Travel Blog

Bingung Mau Makan Apa Buat Sahur? Coba Menu Sahur Ini Yuk

Travel Inspirations106
Bingung Mau Makan Apa Buat Sahur? Coba Menu Sahur Ini Yuk shutterstock

Gimana persiapanmu memasuki bulan puasa kali ini? Menyambut bulan Ramadan, ada banyak hal yang perlu dipersiapkan. Selain menyiapkan iman supaya kebal terhadap nafsu duniawi, kita juga sibuk menyiapkan menu makanan lezat, khususnya menu sahur agar puasa tetap lancar sampai waktu berbuka tiba.

Menu sahur yang dipersiapkan harus memiliki kadar gizi yang cukup. Akan tetapi, mengolah makanan bergizi itu membutuhkan waktu yang lama. Bagaimana kalau kita bangun terlambat? Bisa-bisa menu sahur pun tidak tersaji di meja makan. Demi kelancaran berpuasa, Reservasi.com sudah menyiapkan aneka menu sahur yang patut kamu coba. Dijamin enak, bergizi, dan mudah!

1. Semur Tempe dan Tahu

Tempe dan tahu merupakan dua bahan makanan yang tidak bisa dipisahkan satu sama lain. Selain digoreng, kedua bahan ini bisa diolah dengan cara disemur. Rasanya? Sudah pasti enak ya! Tahu dan tempe mengandung Vitamin B kompleks, magnesium, kalsium, dan lemak baik, sehingga membuat tubuhmu jadi lebih kuat selama puasa.

2. Bubur Ayam

Menu sahur selanjutnya adalah bubur yang memiliki tekstur yang lembut, sehingga lebih mudah dicerna oleh perut. Membuat bubur pun sangat mudah. Masukkan nasi dan air yang cukup, lalu campurkan dengan siwuran ayam di atasnya. Bubur ayam siap disantap!

3. Telur Orak Arik

Orang yang tidak terbiasa sarapan pagi biasanya mencari alternatif makanan lain untuk dijadikan menu sahur. Hmm, bagaimana kalau telur orak arik? Makanan ini memang sangat sederhana, tapi memiliki kadar protein yang tinggi. Supaya lebih enak, tambahkan kornet atau sosis di sampingnya. Delicioso!

4. Udang Goreng

Siapa yang suka sajian seafood? Udang jadi salah satu seafood yang bisa kamu jadikan menu makanan lezat saat sahur tiba. Tidak perlu dibakar atau dicampuri bumbu ini dan itu, karena digoreng saja, udang pun sudah terasa nikmat. Baluri udang dengan tepung cepat saji supaya rasanya lebih gurih. Jangan lupa untuk siapkan sausnya ya!

tempat buka puasa bersama di Solo
shutterstock

5. Salad Buah

Kepingin menu sahur ala-ala western? Buat saja salad buah! Cara membuatnya sangat mudah. Kupas aneka buah-buahan segar, potong-potong, lalu siram dengan madu atau yogurt. Semakin banyak buah yang kamu makan, semakin banyak pula nutrisi dan energi yang kamu dapatkan sehingga puasamu pun lebih lancar.

6. Sayuran Tumis

Suka sayur-sayuran? Kamu bisa coba sayur tumis untuk menu sahur besok. Membuatnya tidak sulit kok. Kamu hanya membutuhkan sayur buncis, kol, brokoli atau sawi dan beberapa bumbu dapur. Supaya rasanya lebih enak, kamu bisa tambahkan potongan ayam atau udang rebus ke dalamnya. Menu sahur yang satu ini sangat spesial dan sehat, lho! Kamu wajib coba!

7. Smoothies

Smoothies harus ada dalam daftar menu sahur selama satu bulan! Kenapa? Karena smoothies memiliki cita rasa yang nikmat, segar, dan menyehatkan. Satu lagi, smoothies ini juga mengenyangkan. Kalau kamu rasa menu ini tidak cukup mengenyangkan, kamu bisa menambahkan sepiring buah-buahan ataupun oatmeal.

8. Sereal + Segelas Susu

Ketika kamu bangun terlambat dan tidak sempat menyiapkan menu sahur yang lezat, kamu bisa coba buat sereal + segelas susu. Menu ini memang sangat simple, tapi percaya deh bakal buat kamu kenyang seharian karena kadar gizi yang terdapat pada sereal maupun susu sudah mencukupi kebutuhan gizi dalam tubuh.

Menu sahur tidak selalu harus dimasak dengan metode ini dan itu layaknya makanan di restoran. Yang penting menu sahurnya sehat, mengenyangkan, dan mudah disajikan supaya tidak boros waktu dan tenaga.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Louisa Gabe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *