Menu Pencuci Mulut Paling Enak Selama Bulan Ramadan

Menu Pencuci Mulut Paling Enak Selama Bulan Ramadan

Travel Tips93
Menu Pencuci Mulut Paling Enak Selama Bulan Ramadan shutterstock

Travel Blog Reservasi – Menu pencuci mulut atau yang dikenal dengan nama dessert menjadi menu yang paling ditunggu-tunggu. Kenapa? Karena kebanyakan dessert disajikan dengan kuah-kuah segar dan manis yang bikin mulut nggak mau berhenti makan. Apalagi di Bulan Ramadan seperti ini, dimana tubuh membutuhkan makanan yang mengandung air yang tinggi agar tidak ibadah puasa tetap lancar.

Baca 8 Menu Buka Puasa Paling Sehat dan Praktis Buat Anak Kos

Di momen Ramadan kali ini, Reservasi.com telah merangkum menu pencuci mulut yang paling enak, sayang banget kalau dilewatkan begitu saja.

1. Sup Buah

Sup buah menjadi menu pencuci mulut yang paling banyak dicari selama Bulan Ramadan. Potongan buah-buahan segar dicampur sirup kental membuat rasa manisnya semakin afdol, siapapun pasti ingin mencobanya. Cara membuat sup buah juga sangat mudah. Sediakan aneka buah-buahan segar, seperti semangka, nangka, apel, dan anggur, lalu satukan ke dalam mangkuk, tuang sirup kental di atasnya. Supaya kesegarannya bertambah, kalian bisa sirami es batu di atasnya. Yum!

2. Puding Jagung

Suka puding-pudingan? Kalian bisa cobain puding jagung! Selain manis, menu pencuci mulut ini juga sangat lembut karena sudah dicampurkan dengan satu bungkus agar-agar. Kalian yang nggak punya waktu buat puding jagung bisa membelinya langsung di kedai yang menjual aneka menu takjil dan berbuka. Simple, kan?

3. Pie Buah

Menu pencuci mulut selanjutnya adalah pie buah. Menu ini semakin populer di masyarakat karena cocok disajikan di setiap kesempatan. Rasa manis dan segar yang berasal dari potongan buah-buahan disatukan di dalam kulit pie yang begitu renyah. Sentuhan fla di atasnya juga membuat pie buah semakin nikmat.

4. Ice Cream

Meskipun sering dihindari karena mengandung lemak yang tinggi, ice cream tetap menjadi salah satu menu pencuci mulut andalan yang sayang dilewatkan. Perpaduan rasa coklat, stoberi, vanila, blueberry, dan mint ditambah butiran seres di atasnya tidak hanya membuat ice cream nikmat saja, tapi juga lucu.

Apalagi butiran seres ini bisa diatur sedemikian rupa supaya tampilan ice cream semakin menggugah selera. Buat kalian yang mengidap penyakit kolesterol, sebaiknya tidak memakan ice cream dalam jumlah yang banyak ya demi kesehatan.

menu pencuci mulut
shutterstock

5. Kolang-Kaling

Siapa yang tidak kenal kolang-kaling? Menu makanan tradisional khas Indonesia ini termasuk menu pencuci mulut yang bikin dahaga langsung segar. Potongan buah kolang-kaling yang dicampur sirup kental dan es batu membuat siapapun sulit berkata tidak untuk menu yang satu ini. Supaya lebih nikmat, simpan kolang-kaling di dalam kulkas agar teksturnya tetap kenyal.

6. Jus atau Milkshake

Selain dijadikan sup atau pie buah, buah-buahan juga bisa diolah menjadi jus atau milkshake yang sangat segar saat buka puasa sudah tiba. Buah-buahan seperti alpukat, stroberi, mangga, dan sirsak mengandung vitamin A, B, C, kalsium, dan masin banyak kandungan zat baik lainnya yang bikin tubuhmu semakin sehat selama berpuasa.

Pembuatannya sangat praktis dan sederhana, cukup blender buah-buahan favoritmu, lalu campurkan susu coklat kental manis di dalamnya.

7. Frozen Yogurt

Yogurt yang terkenal memiliki rasa asam bisa kalian olah menjadi menu pencuci mulut yang segar dan manis. Caranya dengan mencampurkan buah-buahan yang sudah lumat dengan campuran susu dan yogurt, taruh di dalam mangkuk, dan bekukan di kulkas. Setelah waktu berbuka tiba, ambil frozen yogurt mu dan nikmati dengan potongan buah cherry di atasnya.

Menu pencuci mulut yang Reservasi.com sebutkan di atas bisa kalian buat sendiri di rumah. Cara membuatnya sangat mudah dan cepat. Apalagi kebanyakan bahan dasarnya adalah buah-buahan segar, dijamin asupan gizi yang kalian butuhkan selama Bulan Ramadan dapat terpenuhi dengan baik. Selamat berkreasi!

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Louisa Gabe

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *