Absen Dulu Nih, Menu Favorit Buka Puasa Orang Indonesia

Absen Dulu Nih, Menu Favorit Buka Puasa Orang Indonesia

Travel Inspirations114
Absen Dulu Nih, Menu Favorit Buka Puasa Orang Indonesia shutterstock

Travel Blog Reservasi – Selain untuk mengumpulkan pundi-pundi amal, bulan suci Ramadan juga akrab dengan makanan lezat yang biasa disajikan saat waktu berbuka tiba. Menyajikan menu favorit buka puasa yang itu-itu saja pasti membuat kalian bosan, benar kan?

Untuk itu, Reservasi.com sudah buatkan daftar menu favorit buka puasa yang bisa kalian jadikan referensi di rumah. Penasaran? Langsung check it out!

Baca Bingung Mau Makan Apa Buat Sahur? Coba Menu Sahur Ini Yuk

1. Kolak Pisang

Dimulai dari makanan manis terlebih dahulu, ada kolak pisang, salah satu menu buka puasa favorit yang sehat dan mengenyangkan. Potongan pisang yang sudah direbus dicampurkan dengan irisan gula aren dan santan kelapa di atasnya, sungguh nikmat! Kolak pisang sangat enak jika disantap dalam kondisi masih hangat. Mau?

2. Sup Buah

Sesudah menyantap makanan berat, saatnya redakan dengan makanan ringan yang memiliki cita rasa manis dan segar yaitu sup buah. Potongan buah stroberi, mangga, apel, semangka, dan anggur bersatu padu dengan siraman sirup vanila dan susu kental di atasnya. Sajikan menu ini sebagai menu penutup saat berbuka tiba.

3. Buah Kurma

Sebelum menyantap makanan berat, rasakan kebaikan buah kurma sebagai hidangan pembuka. Kandungan potasium, magnesium, dan mineral pada buah kurma sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Tidak seperti menu favorit buka puasa lainnya, buah kurma tidak perlu diolah karena bisa dimakan begitu saja. Kalian bisa membelinya di supermarket atau pasar tradisional.

menu buka puasa
shutterstock

4. Seafood Goreng

Aneka hidangan seafood memang dilarang keras buat kalian yang sudah mengidap kolesterol dan asam urat. Tapi buat kalian yang masih sehat-sehat saja, kalian bisa cobain menu seafood goreng yang lezat ini.

Selain gampang diolah, bunyi krenyes dan rasanya yang gurih membuat kalian sulit move on! Sediakan aneka seafood, lalu baluri dengan tepung, dan goreng. Sajikan dengan saus atau mayonaise supaya rasanya lebih mantap!

5. Capcay

Buat kalian yang tetap kepingin hidup sehat dengan olahan makanan yang sehat, kalian bisa cobain capcay. Terbuat dari campuran sayur-sayuran segar, ditaburi seafood, telur, ataupun daging rebus membuat makanan ini selalu jadi menu buka favorit orang Indonesia.

Supaya rasanya lebih gurih, tambahkan bahan penyedap alami dan kuah kaldu, lalu sajikan di mangkuk besar. Capcay sehat siap disantap!

6. Menu favorit buka puasa paling juara, Aneka Gorengan

Orang Indonesia tampaknya nggak bisa lepas dari namanya gorengan. Walaupun makanan ini mengandung lemak dan kolesterol yang tinggi, menu buka puasa favorit ini selalu ada di atas meja makan saat waktu berbuka tiba.

Tidak dapat dipungkiri, cita rasa gorengan memang sangat nikmat, apalagi kalau masih panas dan dihidangkan dengan cabe rawit. Proses pembuatan gorengan juga sangat mudah. Kalau tidak sempat buat gorengan, kalian juga bisa beli sendiri di warung-warung dengan harga yang sangat terjangkau.

menu pencuci mulut
shutterstock

7. Minuman Es

Menu buka puasa favorit terakhir adalah aneka minuman es yang bisa didapatkan dari hasil olahan buah-buahan segar. Misalnya buah mangga, mentimun, alpukat, dan jeruk. Cara membuatnya sangat mudah dan praktis, cukup blender buah-buahan favoritmu dan tuangkan ke dalam gelas.

Kalau mau lebih spesial lagi, tuangkan susu coklat manis ke sudut-sudut gelas dan tambahkan es batu di dalamnya. Selesai! Jus segar pelepas dahaga siap diminum.

Meskipun mendapat embel-embel favorit di belakangnya, bukan berarti cara membuat menu tersebut sulit ya. Lihat saja aneka menu buka puasa favorit di atas, sangat praktis dan sangat mudah disajikan.

Buat kalian yang tertarik baca informasi yang masih berkaitan dengan Bulan Ramadan, pantengin terus blog Reservasi.com ya!

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Louisa Gabe

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *