Menjadi Travel Blogger Tak Cukup Hanya Pandai Menulis Saja - Reservasi Travel Blog

Menjadi Travel Blogger Tak Cukup Hanya Pandai Menulis Saja

Travel Inspirations12
Menjadi Travel Blogger Tak Cukup Hanya Pandai Menulis Saja

Travel Blog Reservasi – Generasi millennial saat ini banyak yang mendambakan menjadi seorang travel blogger. Bisa jalan-jalan gratis sekaligus dibayar.

Padahal untuk menjadi travel blogger tak cukup hanya bisa menulis saja. Ada beberapa keterampilan yang harus dikuasai. Bukan semata keterampilan juga sih, attitude juga perlu dijaga karena pada akhirnya audience akan tahu seperti apa sosok di balik tulisan yang selama ini mereka baca.

Baca 10 Travel Blogger Indonesia Terbaik 2016 Versi Travel Blog Reservasi

Jangan Selalu Terpacu Pada Traffics

Salah satu kegagalan utama seorang travel blogger pemula adalah terlalu terpaku pada traffics blog. Padahal, traffics bukan segalanya.

Cobalah tengok travel blog lainnya yang memanfaatkan jejaring sosial media dan channel lainnya untuk berinteraksi dan meningkatkan engagement.

Ngeblog bukan semata persoalan berapa traffics yang bisa kamu hasilkan, lebih dari itu, sebetulnya apa yang bisa kamu berikan pada pembaca.

Berikan Konten yang Bermanfaat

Agar tidak terbebani dengan traffics blog yang bisa kamu hasilnya, coba ubah dulu cara pandang kamu tentang ngeblog.

Ngeblog pada mulanya punya tujuan berbagi manfaat bagi banyak orang. Itulah sebabnya sebelum memulai untuk menulis, pikirkan terlebih dahulu apakah konten yang kamu tulis benar-benar bermanfaat untuk orang lain?

Maksimalkan Sosial Media

Seorang travel blogger tidak melulu dituntut untuk andal dalam menulis, tapi juga mampu memanfaatkan sosial media untuk berinteraksi, melakukan pencitraan secara natural dan utamanya mengenalkan bahwa blog kamu memang punya banyak informasi yang bermanfaat untuk pembaca.

Gunakan sosial media untuk memaksimalkan personal branding selain melalui blog kamu. Ada banyak cara yang bisa dilakukan mulai dari membagikan tips traveling hingga memberikan foto-foto yang menginspirasi orang lain untuk melakukan perjalanan yang sama.

Rendah Hati dan Tetap Blogwalking

Seorang travel blogger tak ubahnya sebagai selebritas di jagat maya. Salah satu yang diperhatikan audience adalah sikap dan perilaku travel blogger di kehidupan nyata.

Kamu tidak harus berpura-pura dan memasang topeng. Tapi, yang perlu kamu sadari adalah ketika kamu menjadi pusat perhatian orang lain, saatnya untuk menjaga sikap dan berusaha untuk selalu rendah hati.

Baca Begini Cara Liburan Hemat Ala Travel Blogger

Jangan Lupakan SEO

Selain memikirkan konten yang bermanfaat untuk pembaca kamu juga perlu memikirkan bagaimana konten kamu bisa selalu bertengger di halaman pencarian pertama google. Meskipun bukan yang utama, tapi kamu perlu juga memahami dasar-dasar SEO dengan baik.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Dzulfikar Alala

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *