Menikmati Legitnya Sunset Bukit Cokelat di Filipina - Reservasi Travel Blog

Menikmati Legitnya Sunset Bukit Cokelat di Filipina

Travel Destinations70
Menikmati Legitnya Sunset Bukit Cokelat di Filipina shutterstock

Travel Blog Reservasi – Mumpung AirAsia punya penerbangan langsung ke Manila, Filipina. Sekarang kamu bisa menjelajahi banyak tempat wisata menarik di Filipina. Salah satunya adalah Bukit Cokelat di Filipina.

Bukit Cokelat di Filipina ini memang lebih bagus jika kamu kunjungi pada saat musim panas. Namun, tak ada salahnya jika kamu mengunjunginya pada saat musim hujan. Pasalnya suasananya akan berbeda dan kamu akan disuguhi dengan pesona bukit-bukit indah yang menghijau.

Tak heran jika Bukit Cokelat di Filipina ini termasuk salah satu tempat wisata Instagrammable yang tidak bisa kamu lewatkan. Menurut beberapa informasi yang dihimpun oleh Travel Blog Reservasi. Bukit Cokelat merupakan bukit kapur yang tersebar di Pulau Bohol. Lokasinya berada di daerah Visyas Tengah, Filipina.

Area seluas 50 hektar ini benar benar menyajikan pemandangan yang sangat menarik. Beberapa bukit Cokelat memiliki ketinggian yang hampir seragam antara 75 meter sampai dengan 150 meter. Undakan-undakan bukit inilah yang menjadi salah satu pesona bagi para travel fotografer terutama jelang matahari terbenam.

bukit cokelat di Filipina
Raiyani Muharramah/Shutterstock

Diperkirakan ada sekitar ribuan bukit Cokelat di Filipina. Jika dikalkulasikan rata-rata terdapat sekitar 1500 sampai dengan 1700-an bukit yang berada di area seluas 50 hektar. Alasan itulah mengapa Bukit Cokelat di Filipina ini menjadi salah satu Situs Warisan Dunia yang ditetapkan oleh UNESCO.

Bukit Cokelat atau Chocolate Hills memang tidak mudah dijangkau karena masih memerlukan perjalanan dengan menggunakan kapal laut sekitar dua jam dari Cebu Island.

Menurut beberapa sumber berita online, bukit Cokelat ini terbentuk dari fosil yang berada di permukaan bawah laut. Kemudian endapan fosil ini terangkat ke laut karena pergeseran bumi. Proses panjang tersebut akhirnya membentuk batuan gamping berupa gundukan-gundukan seperti bukit.

Nah, traveler bisa terbang menuju Manila atau langsung menuju Cebu. Jika tidak ingin repot bisa langsung melalui Cebu karena jarak dari Cebu lebih dekat ke Pulau Bohol ini. Namun, jika ingin memanfaatkan tiket murah AirAsia ke Manila, kamu bisa sekalian mengeksplorasi tempat wisata menarik di Manila, Filipina. Terlebih banyak pilihan hotel murah di Filipina yang ramah buat kantong para backpacker.

Sebetulnya kamu bisa menemukan bukit cokelat ini bukan hanya di Bohol saja. Tapi juga di beberapa kota lain seperti Sagbayan, Carmen dan juga Batuan di Filipina.

Karena sudah ditetapkan sebagai salah satu situs warisan dunia. Traveler sudah dimanjakan dengan beberapa fasilitas yang menunjang. Apalagi akses transportasi pun termasuk mudah untuk dijangkau dengan bus. Beberapa penginapan pun sudah bisa dipesan dengan murah. Apalagi jika kamu memesannya melalui situs Reservasi.com yang kerap memberikan potongan diskon hotel dengan harga terbaik.

Waktu terbaik untuk mengunjungi bukit cokelat adalah pada saat musim panas sekitar bulan Maret sampai dengan bukan Agustus. Sedangkan jika ingin menyaksikan suasana yang berbeda dari Bukit Cokelat, kamu bisa berkunjung kembali pada saat musim hujan. Pasalnya perbedaan musim sangat berpengaruh terhadap kondisi rerumputan di bukit Cokelat.

Warna cokelat muncul karena efek rumput yang kering terkena sinar matahari. Sedangkan jika ingin melihat pemandangan menghijau sejauh mata memandang, maka datanglah pada saat musim penghujan. Saat itu kamu akan menyaksikan pemandangan indah bak seperti di film anak-anak Teletubbies.

Pastikan kamu membawa kamera terbaik dengan beberapa lensa yang mumpuni untuk mendapatkan gambar terbaik. Lumayan lho, bisa menambah konten feed di Instagram dengan lebih ciamik lagi.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

dzulfikar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *