Cara Menikmati Hong Kong dalam Satu Hari - Reservasi Travel Blog

Cara Menikmati Hong Kong dalam Satu Hari

Travel Story73
Cara Menikmati Hong Kong dalam Satu Hari

Travel Blog Reservasi – Menikmati Hong Kong dalam satu hari tentu saja masih kurang. Tapi, jika memang hanya punya waktu terbatas, beberapa rekomendasi ini sangat layak untuk dijadikan daftar tempat wisata yang perlu dikunjungi.

Pertama, kamu bisa menjelajahi beberapa tempat wisata gratis di sekitar Victoria Harbour sejak pagi hari dari jam 7 pagi. Ada beberapa tempat wisata instagramable yang bisa kamu kunjungi seperti Avenue of Stars dan Garden of Stars. Untuk foto foto di sekitar Victoria Harbour saja mungkin kamu bisa membutuhkan waktu sekitar 3 jam saja dengan cara berjalan kaki.

Pastikan membawa botol air minum. Dan isi ulang air minum di beberapa area yang menyediakan air minum gratis. Untuk di apartemen atau hostel, kamu bisa mengisi langsung lewat keran yang airnya siap kapan saja untuk diminum.

Jika kamu merasa repot membawa air minum sendiri. Siap siap saja membeli air mineral dengan harga yang tidak murah.

Satu botol air mineral rata rata seharga antara $5 sampai dengan $20 Hong Kong. Jika dikurskan ke rupiah kira kira sekitar Rp 10 ribu sampai dengan Rp 30 ribu, cukup fantastis bukan?

Hong kong
@DzulfikarAlala

Kira kira pukul 10 pagi, kamu bisa lanjut pindah ke daerah Wan Chai District. Stasiun MTR terdekat bisa melalui Tsim Sha Tsui Station atau Hong Kong Station. Perjalanan menggunakan MTR kurang lebih hanya sekitar 20 saja ke daerah Wan Chai.

Dari stasiun Wan Chai kamu bisa mencari makanan halal di kantin Masjid Wan Chai. Untuk berjalan kaki kurang lebih sekitar 700 meter dari Wan Chai station. Jika ingin menggunakan bus atau trem, siapkan ongkos sekitar $2.3 HKD saja.

Beberapa makanan di Kantin Masjid cukup menggiurkan. Cukup pesan menu ukuran reguler saja. Karena porsinya sudah cukup untuk dua orang. Oh ya, jam salat Dzuhur di Hong Kong sekitar pukul 13.00 waktu setempat. Jadi, kamu punya banyak waktu untuk wisata kuliner makanan khas Hong Kong yang halal di Masjid ini.

Untuk dua orang rasanya cukup dengan bujet sekitar $100 HKD sudah dengan minum dan pilihan dua macam dim sum.

Setelah salat Dzuhur, kamu bisa lanjut ke The Peak dengan menggunakan trem atau MTR. Stasiun trem The Peak tidak jauh dari stasiun Central pintu keluar K. Saat itu saya menggunakan salah satu jasa wisata yang dapat dibeli secara online.

The Peak
@DzulfikarAlala

Harganya cukup masuk akal, dengan $24 USD kamu sudah bisa mendapatkan tiket trem round trip dan satu kali akses masuk ke Sky Terrace The Peak. Sore hari menjadi waktu paling tepat untuk bisa menikmati suasana The Peak dengan sajian sunset dari puncak ketinggian.

Tapi, jika ingin mengejar pesawat malam hari, sebaiknya pesan one way saja dan pulang dari The Peak menggunakan bus. Biasanya pada malam hari terjadi antrean untuk pulang menggunakan trem.

Setelah sunset berakhir kamu bisa bergegas ke bandara dengan menggunakan Express Train Airport hanya dalam waktu kurang dari setengaj jam atau bus dengan harga lebih murah tapi sedikit lebih lama. Usahakan sudah ada di boarding gate 90 menit sebelumnya. Jadi, perkirakan waktu dengan baik.

Jika masih ada waktu, kamu bisa kembali lagi melihat shympony of light di kawasan Victoria dan jalan jalan pada malam hari di sekitar Temple Market atau Ladies Market untuk merasakan suasana malam hari di pusat kota Hong Kong.

Bujet 1 hari di Hong Kong sudah cukup dengan $300 sampai dengan $500 Hong Kong saja. Itupun sudah termasuk makan dan ongkos bus. Jika kamu mengandalkan octopus maka kamu perlu menyediakan $150 HKD sudah termasuk deposit sebesar $50 yang akan dikembalikan dengan potongan admin $9.

Jadi, cukup atau tidak untuk eksplore Hong Kong dalam satu hari, jelas kembali ke masing masing selera.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

dzulfikar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *