close

Wow! Menara Jagung Setinggi 15 Meter Jadi Ikon Baru Boyolali

Sumber gambar : muri.org

Travel Blog Reservasi – Tahukah kamu? Jika Boyolali punya ikon baru yaitu menara jagung setinggi 15 meter, diameter tiga meter. Menara ini diklaim mengalahkan rekor menara jagung yang dulunya dipegang oleh Gorontalo, setinggi 10 meter dan diameter 2,5 meter.

Menara ikon baru kota susu ini dibangun di Kompleks Perkantoran Kabupaten (Pemkab) Boyolali, Jawa Tengah untuk memperingati hari pangan sedunia yang ke-36.

Tak mudah untuk membangun menara ini, karena diperlukan 17.000 hingga 18.000 bonggol jagung jenis hybrid yang mampu bertahan hingga satu tahun.

menara jagung
Pembangunan menara jagung, sumber gambar: tirto.id

Sayangnya, ikon baru kota yang punya julukan New Zealand van Jawa ini dirusak oleh tangan-tangan jahil tak bertanggung jawab. Baru-baru ini, diketahui ada dua baris jagung yang hilang dicuri.

Tak hanya itu, sejumlah lampu spot yang digunakan untuk menambah nilai estetis menara jagung di malam hari juga hilang dicuri orang. Padahal saat ini, keberadaan menara ini cukup menarik perhatian warga, untuk dijadikan tempat selfie.

  Baca juga:

menara jagung
Sumber gambar: jagungbisi.com

Kawasan di sekitar menara yang berada di ujung Jalan Jenderal Soedirman kini juga tampak mulai ramai.  Tak jarang banyak warga yang datang karena penasaran melihat ikon baru yang satu ini.

Menara jagung ini diproyeksikan akan mampu bertahan selama satu tahun. Jika masyarakat menyetujui jika menara jagung ini tidak dihancurkan dan juga disetujui oleh Bupati, maka menara jagung ini akan dipertahankan untuk menjadi salah satu ikon wisata Boyolali.

Tak hanya menjadi ikon baru kota Boyolali saja tapi diharapkan menara jagung ini penyemangat bagi petani untuk tetap mempertahankan dan meningkatkan produktivitas jagung.‎

Kemanapun tujuan liburan Anda, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Jangan lupa untuk mengunduh aplikasi Reservasi di smartphone Anda.
Jika artikel ini bermanfaat untuk Anda, jangan lupa subscribe dan share ke teman-teman Anda. Dapatkan update terbaru di BBM Travel Reservasi.com.

Tags : BoyolaliIndonesiaJawa Tengah
Gardena Puteri

The author Gardena Puteri

Leave a Response