Mau Naik Saudi Airlines Harus Gunakan Pakaian Sesuai Syariat - Reservasi Travel Blog

Mau Naik Saudi Airlines Harus Gunakan Pakaian Sesuai Syariat

Travel News25
Mau Naik Saudi Airlines Harus Gunakan Pakaian Sesuai Syariat

Travel Blog Reservasi – Maskapai penerbangan Saudi Airlines kini menjadi topik paling populer di sosial media dan sempat menduduki trending topic di twitter setelah mengeluarkan peraturan ketat tentang pakaian yang digunakan saat terbang.

Warganet mengeluhkan peraturan baru dari maskapai berplat merah tersebut yang menyebutkan bahwa penumpang yang melanggar aturan akan dilarang untuk terbang.

Baca 7 Larangan di Arab Saudi yang Wajib Kamu Ketahui

Dalam rilisnya, Saudi Airlines memperingatkan penumpangnya agar menahan diri untuk menggunakan pakaian yang dimungkinkan dapat menganggu atau membuat penumpang lain tidak nyaman seperti dilansir dari AFP, Senin (14/8).

Penumpang perempuan disarankan untuk tidak memperlihatkan bagian lengan, tangan atau menggunakan pakaian ketat yang dapat mempertontonkan lekuk tubuh mereka. Penumpang laki-laki pun disarankan tidak menggunakan celana pendek yang dapat memperlihatkan kakinya.

shutterstock

Negara dengan madzhab suni ini sangat ketat soal aturan pakaian di negaranya. Perempuan wajib menggunakan pakaian yang menutup aurat seperti abaya dan menggunakan kerudung. Bahkan laki-laki dilarang menggunakan celana pendek di tempat umum.

Nampak aturan menjadi pro dan kontra. Terlebih tidak sepenuhnya diterima oleh warganet hingga tanda pagar #SaudiAirlines pun menjadi salah satu tanda pagar yang sempat menduduki posisi populer atau masuk trending topics.

Meskipun aturan tersebut dianggap melewati batas dan mengatur terlalu ketat seluruh penumpangnya dengan aturan syariat, di sisi lain Kerajaan Saudi kini tengah berencana membangun sebuah resort mewah yang akan memanjakan turis asing. Bahkan membolehkan turis asing berbikini di pantai yang akan mereka buka khusus untuk area perempuan.

Baca Begini Cara Mudah Membuat Visa Umrah

Kerajaan Saudi kini tengah dalam kesulitan keuangan karena harga minyak yang tak menentu. Itulah mengapa kini Kerajaan Saudi tengah mengalihkan investasi lain salah satunya pariwisata yang bakal membuat turis asing dari barat tertarik untuk mengnjunginya.

Baca artikel menarik lainnya tentang Arab Saudi dari Reservasi.com

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Reservasi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *