Mata Air Sendang Geulis Ini Cantik Nian - Reservasi Travel Blog

Mata Air Sendang Geulis Ini Cantik Nian

Travel Destinations408
Mata Air Sendang Geulis Ini Cantik Nian

Travel Blog Reservasi – Pesona wisata buatan dan alami di Bandung memang tak pernah habis untuk diulas. Di saat Klaten hits dengan Umbul Ponggok dan Umbul Mantennya, kini hadir juga mata air yang tak kalah keren dari Sumedang dan Subang. Tak mau kalah, ternyata Bandung juga masih punya wisata alam tersembunyi yang belum banyak diketahui orang. Inilah salah satu sumber mata air Sendang Geulis Kahuripan yang cantik nian untuk dilewatkan.

Mata air Sendang Geulis ini juga kerap disebut dengan Telaga Kahuripan. Namun, sudah ada papan nama yang menyebutkan bahwa sumber mata air yang jernih ini bernama Sendang Geulis Kahuripan. Sendang ini artinya kolam di pengunungan. Sedangkan geulis artinya cantik, dan Kahuripan artinya kehidupan. Jadi jika diartikan secara bebas, telaga indah ini dapat diartikan dengan telaga cantik yang memberikan kehidupan.

Bandung Bukan Hanya Terkenal Mojang Geulisnya, Tapi Juga Mata Airnya

Lokasi Mata Air Sendang Geulis ini berada di Kecamatan Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat. Lokasin mata air ini berada di tengah pesawahan sehingga masih terlihat sangat alami sekali. Meskipun sudah dikelola sebagai area tempat wisata, namun tak banyak wisatawan yang tahu lokasi dan keberadaan telaga geulis kahuripan ini.

Mata Air Sendang Geulis yang membuat suasana Syahdu

Suasana alam ala pedesaan di mata air Sendang Geulis Kahuripan ini benar-benar syahdu. Mata airnya sudah jelas bersih dan jernih. Apalagi airnya tidak berbau karena terus mengalir ke sungai. Bahkan sudah tersedia kolam renang yang sumber airnya langsung berasal dari mata air Sendang Gelulis Kahuripan.

Melepas Kehidupan Baru di Segarnya Mata Air Kahuripan

Tempat wisata di Bandung Barat ini sudah cukup dikelola dengan baik. Wisatawan yang datang tidak perlu repot mencari makan atau berganti pakaian. Karena di lokasi sudah tersedia tempat bilas, tempat berganti pakaian dan warung-warung yang menyediakan makanan. Pasti kalian butuh energi setelah melepas penat dan lelah di mata air Sendang Geulis Kahuripan.

Santai dan Menikmati Kesegaran Mata Air Sendang Geulis Kahuripan Bandung

Alasan sederhana mengapa tempat ini masih cukup tersembunyi karena memang tidak cukup banyak papan nama yang mengarahkan ke lokasi wisata. Bahkan infrastruktur jalan saja masih terbatas. Beberapa traveler yang sudah pernah kesana menyarankan untuk menggunakan kendaraan roda dua. Karena jalannya sempit dan akan cukup sulit untuk dilalui oleh mobil terutama saat berpapasan.

Tak Ada yang Melarang Selfie di dalam Air

Foto kiriman N D U P (@waskithash) pada


Untuk bisa menuju lokasi Cikalong Wetan, Bandung Barat. Kalian bisa keluar di Exit Gate Cikamuning Tol Cipularang. Kemudian menyusuri jalan Cikampek – Padalarang hingga menuju jalan raya Cikalong. Jika ingin lebih mudah kalian bisa mengikuti petunjuk berdasarkan GPS dibawah ini atau bisa juga mencatat kordinat lokasinya  6°44’57″S 107°28’46″E

Tips dan Panduan Menuju Mata Air Sendang Geulis Cikalong Wetan

  • Please selalu jaga kebersihan dan kelestarian tempat wisata ini. Dimanapun kalian berada.
  • Lokasi mata air ini memang agak sulit ditemukan karena letaknya di tengah sawah, tetapi kalian pasti puas melihat suasana dan mata airnya. Jadi, tetap berusaha ya meskipun sedikit nyasar atau harus lelah mencarinya.
  • Bawa gear camera anti air. Pesona mata air itu ada didalam air, jadi siap-siap kecewa kalau kalian hanya menikmatinya dari atas permukaan saja.
  • Lokasi wisata ini bisa diakses siapa saja asalnya semua bertanggung jawab dan menghormati adat istiadat dan aturan warga sekitar.

Akses Jalan Menuju Mata Air Sendang Geulis Cikahuripan Cikalong Wetan Bandung Barat

Sumber Featured Image IG @amboreynaldi

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

dzulfikar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *