Maskapai Ini Ungkap Tempat Duduk yang Perlu Dihindari - Reservasi Travel Blog

Maskapai Ini Ungkap Tempat Duduk yang Perlu Dihindari

Travel Tips428
Maskapai Ini Ungkap Tempat Duduk yang Perlu Dihindari

Travel Blog Reservasi – Salah satu yang ditawarkan dengan menikmati perjalanan menggunakan pesawat terbang adalah pemandangan dari atas langit yang memukau. Itulah sebabnya banyak orang yang rela membayar biaya lebih banyak demi mendapatkan tempat duduk favorit dekat jendela. Namun kamu pun juga harus tahu tempat duduk yang perlu dihindari.

Beberapa orang terkadang tidak menyadari bahwa tempat duduknya ternyata tidak memiliki jendela. Itulah sebabnya terkadang malah dijadikan lelucon di sosial media dengan tanda pagar #wheresmywindow seperti dilansir dari news.com.au (16/12)

Terkadang memang ada pesawat yang beberapa kursinya tidak memiliki jendela karena tempat duduk tambahan. Hal tersebut dilakukan demi menambah kapasitas penumpang dan mengesampingkan posisi ideal bagi penumpang untuk berada di sisi yang presisi dengan jendela pesawat.

Agar kamu tidak kecewa, baru-baru ini maskapai penerbangan Virgin Australia mengungkapkan fakta sesungguhnya tentang “window seats” pada pesawatnya yang tidak memiliki jendela disebabkan karena desain sistem pendingin udara di pesawat.

tempat duduk yang perlu dihindari di pesawat

Jika kamu memang mencari tempat duduk favorit dekat dengan jendela pesawat, maskapai ini menyarankan agar kamu tidak memilih beberapa tempat duduk berikut ini.

  • Tempat duduk nomor 9A di pesawat Boeing 737-800
  • Tempat duduk nomor 39A di pesawat Airbus 330-200 dan,
  • Tempat duduk nomor 21A dan 21K di pesawat Boeing 777-300ER

Penumpang yang duduk di kursi-kursi tersebut memang akan menjadi penumpang paling merana. Sebabnya penumpang di depan, di belakang dan di seberangnya justru mendapatkan pemandangan dari atas ketinggian karena terdapat jendela.

Virgin Australia menjelaskan ternyata ada sebuah ruang yang menjadi saluran distribusi angin melalui ventilasi bagian atas. Dan saluran tersebut sialnya memang harus memangkas jendela di badan pesawat. Hal tersebut ternyata sangat lumrah untuk pesawat tipe 737 yang juga digunakan maskapai penerbangan Virgin Australia.

“Saluran-saluran pendingin pesawat mengambil bagian badan pesawat sehingga dapat mengalirkan udara ke ventilasi bagian atas , sayangnya saluran tersebut memangkas jendela di bagian kursi no 9A sehingga udara bisa disalurkan ke ventilasi bagian atas” tutur maskapai itu.

Maskapai asal Australia tersebut menambahkan bahwa bukan hanya terjadi pada pesawat jenis Boeing saja, beberapa pesawat Airbus pun hampir memiliki desain yang serupa. Jadi, kondisi demikian bukan disebabkan karena antara satu pesawat dengan yang lainnya memiliki desain yang istimewa.

tempat duduk yang perlu dihindari di pesawat

Desain saluran ventilasi udara dalam pesawat tersebut sangatlah umum dan hampir dimiliki oleh semua jenis dengan tipe pesawat yang berbeda-beda.

Jadi, salah satu triknya jika memang ingin mendapatkan pemandangan terbaik saat menggunaan pesawat terbang, hindarilah beberapa nomor kursi yang sudah disebutkan oleh Virgin Australia untuk beberapa tipe pesawat tertentu.

Tidak semua tempat duduk memiliki nomor yang sama. Dengan tipe yang berbeda, nomor tempat duduk yang perlu dihindarinya pun berbeda juga.

Namun, tempt duduk di dekat jendela tidak sepenuhnya menjadi tempat duduk paling favorit. Beberapa traveler malah menyarankan untuk memilih tempat duduk di bagian lorong pesawat agar lebih mudah keluar masuk ke kamar mandi. Apalagi jika pesawat yang ditumpangi akan menempuh perjalanan lebih dari enam jam.

Bagi orang tua yang membawa anak-anak ataupun manula juga disarankan untuk lebih memilih tempat duduk di bagian lorong dibandingkan harus memilih tempat duduk di dekat jendela pesawat.

Dengan begitu, akses keluar masuk akan lebih mudah dan tidak bakal mengganggu penumpang yang lain terutama saat mereka tertidur, sedang konsentrasi menonton atau membaca buku.

Baca artikel menarik lainnya tentang pesawat dari Reservasi.com

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

dzulfikar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *