close

7 Masjid Megah di Malaysia yang Bisa Dijadikan Tempat Ibadah 10 Terakhir Ramadan

masjid putrajaya
Shutterstock

Travel Blog Reservasi – Pada bulan Ramadan masjid memang menjadi tempat yang paling ramai. Masjid terbilang selalu penuh saat 10 hari terakhir Ramadan. Karena dipercaya bahwa malam seribu bulan atau malam Lailatul Qadar akan turun pada malam-malam ganjil pada 10 hari terakhir di bulan Ramadan.

Malam Lailatul Qadar memiliki banyak keistimewaan salah satunya adalah pahala dengan ganjaran seperti beribadah selama 1000 bulan. Malam Lailatul Qadar juga dipercaya sebagai malam dimana para malaikat turun ke bumi. Tak heran jika umat muslim berlomba-lomba meingkatkan ibadah pada 10 malam terakhir di bulan Ramadan dengan berharap mendapatkan keutamaan malam Lailatul Qadar.

Tiket Jakarta-Malaysia

Selain masjid-masjid di tanah air, beberapa masjid di negeri Jiran pun tak ketinggalan untuk menyemarakkan malam di bulan Ramadan. Berikut 7 Masjid Megah di Malaysia yang bisa kamu kunjungi sebagai tempat beribadah di bulan Ramadan seperti dihimpun Reservasi, Senin (12/6/2017).

1. Masjid Negara Malaysia

masjid di malaysia
shutterstock

Masjid Negara Malaysia mampu menampung jamaah hingga 15.000 orang. Luasnya kira-kira 13 are dengan sebuah taman yang indah yang mengelilinginya. Sentuhan arsitektunya tak lepas dari sentuhan arsitek asal Inggris dan arsitek lokal Malaysia. Masjidi ini memiliki sebuah menara dengan tinggi sekitar 73 meter dan juga atap yang berbentuk 16 sisi bintang.

2. Masjid Putrajaya

masjid di malaysia
shutterstock

Masjid yang dibangun pada tahun 1997 ini berhasil diselesikan dalam waktu dua tahun pembangunan. Masjid ini berada di area pemerintahan yang khusus dibangun untuk tempat ibadah para pegawai dan juga masyarakat di sekitarnya. Nama Putrajaya diambil dari nama mantan perdana Menteri Malaysia pertama yaitu Tunku Abdul Rahman Putra Al Haj. Namanya diabadikan menjadi nama masjid sebagai bentuk penghormatan masyarakat kepada beliau.

Baca 5 Masjid Besar yang Jadi Tempat Favorit untuk Berburu Takjil Gratis

3. Masjid Sultan Salahuddin Abdul Aziz (Shah Alam)

masjid di malaysia
shutterstock

Masjid yang menyerupai masjid biru di Turki ini memang kental dengan arsitektur gaya masjid-masjid Eropa. Masjid yang mampu menampung 16.000 jamaah ini diklaim sebagai masjid terbesar di Malaysia dan Asia Tenggara. Luasnya sekitar 16.6 hektar yang berada di Shah Alam, Selangor, Malaysia.

4. Masjid Zahir

masjid di malaysia
shutterstock

Masjid Zahir adalah salah satu masjid tertua di Malaysia. Masjid ini dibangun pada tahun 1912 dengan luas sekitar 11,5 hektar dan dapat menampung 5.000 jamaah.

klik selanjutnya…


Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Tags : MalaysiaMasjid

Leave a Response