close

Kalian Patut Bangga, Malang Terpilih Menjadi Tuan Rumah Indonesia Cities Conference 2016

Travel Blog Reservasi – Indonesia Creative Cities Conference (ICCC) adalah konferensi yang di gelar untuk menjalin hubungan baik Indonesia dengan kota kreatif dunia lainnya. Pada tahun 2012, UNESCO Creative City Work (UCCN) memberikan kesempatan kepada seluruh kota kreatif di dunia untuk bergabung dengan jaringan kota kreatif dunia. salah satunya yang ikut bergabung ke dalam jaringan tersebut adalah Indonesia.

Tahun 2016 ini kota Malang resmi menjadi tuan rumah dari acara Indonesia Creative Cities Conference (ICCC) yang ke-2. Acara ini diadakan selama dua hari, yaitu tanggal 31 Maret-1 April 2016. Acara ini didukung oleh Kementrian Pariwisata, bahkan Kemenpar sudah menyiapkan serangkaian acara pendukung seperti Expo, Hello Fest Malang Raya dan Uklam-Uklam City Tour. Berikut ini ulasan tentang Malang Menjadi Tuan Rumah ICCC 2016.

Malang Menjadi Tuan Rumah

Seperti yang dilansir oleh Dream.co.id, Malang resmi menjadi tuan rumah dari acara ICCC 2016. Setelah ICCC tahun lalu di gelar meriah di Solo, kini tiba saatnya kota Malang. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Kemenpar meminta 5 kota yang ditujuk sebagai kota kreatif untuk mengirimkan aplikasinya. 5 kota tersebut adalah Solo, Bandung, Denpasar, Pekalongan, dan Yogyakarta. Malang memang tidak masuk sebagai kota yang ditunjuk sebagai kota kreatif, tetapi pemerintah sudah mempersiapkan Malang untuk ide lain. Mungkin menjadi tuan rumah inilah salah satunya.

Beberapa Negara Terlibat dalam Acara ICCC 2016

Foto bersama mengakhiri Sesi 2 #ICCC2016

A photo posted by ICCC 2016 (@iccc2016) on

Karena tujuan di adakannya ICCC ini salah satunya adalah untuk menjalin hubungan baik antara negara dan upaya dalam diberlakukannya Masyarakat Bersama ASEAN. Acara ini sengaja melibatkan beberapa negara di Eropa, dan Asia seperti Jepang, Korea, dan Thailand. Tak hanya itu, acara inipun ikut dimeriahkan oleh putra daerah sekaligus penggagas HelloFest yaitu Wahyu Aditya.

ICCC Mampu Menarik Perhatian Masyarakat Kedepannya

Seperti yang dikatakan oleh wasto yang dilansir oleh merdeka.com, acara ICCC ini nantinya mampu menarik perhatian banyak orang karena cara ini diadakan tepat dengan ulang tahun kota Malang. Tak hanya masyarakat sekitar yang datang, bupati dari daerah sekitar Malang pun akan ikut hadir meriahkan acara ICCC. Pemerintah kota Malang pun berharap dengan dijadikannya sebagai tuan rumah acara ICCC, Malang mampu memberikan dampak positif bagi perekonomian nasional.

ICCC di Kota Malang adalah Bentuk Kepercayaan Dunia Internasional

A photo posted by Erick I Daviq (@erickdaviq) on

Suatu kehormatan Malang menjadi kota yang terpilih sebagai tuan rumah untuk menggelar acara kelas internasional seperti ICCC ini. Hal ini adalah salah satu bentuk kepercayaan dunia internasional kepada Indonesia untuk menjalin hubungan baik khususnya dalam bidang ekonomi kreatif.

Kemanapun tujuan liburan Anda, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Jangan lupa untuk mengunduh aplikasi Reservasi di smartphone Anda.
Jika artikel ini bermanfaat untuk Anda, jangan lupa subscribe dan share ke teman-teman Anda. Dapatkan update terbaru di BBM Travel Reservasi.com.

Tags : Malang
Reservasi.com

The author Reservasi.com

Leave a Response