Biar Move On, Cobain Deh 7 Makanan Khas Spanyol Ini - Reservasi Travel Blog

Biar Move On, Cobain Deh 7 Makanan Khas Spanyol Ini

Travel Destinations164
Biar Move On, Cobain Deh 7 Makanan Khas Spanyol Ini shutterstock

Travel Blog Reservasi – Hasil pertandingan tadi malam mungkin belum bisa memuaskan banyak pihak termasuk kamu yang fans banget sama tim Matador, Spanyol. Tapi, biar sah, harusnya kamu juga kenal dong dengan 7 makanan khas Spanyol ini.

Baca Meski Pulang Kampung di Piala Dunia 2018, Ini 7 Tempat Wisata di Spanyol yang Bisa Dikunjungi

Seperti Reservasi.com lansir dari halaman Expatica (2/7), kuliner asal Spanyol ternyata menjadi salah satu kuliner terbaik di dunia. Ah masa iya? Beneran lebih enak dari Rendang Padang atau Nasi Goreng? Yuk kita simak satu persatu makanan khas Spanyol berikut ini.

1. Croquettes

Makanan ini pasti tersedia di setiap resto Spanyol bahkan resto Spanyol yang ada di Jakarta sekalipun.

Sajian ini juga termasuk salah satu sajian buka puasa favorit lho. Apalagi jika dicocol dengan sambal atau disantap dengan teman cabai rawit hijau. Duh, jadi meleleh deh membayangkannnya.

Croquettes atau kroket ini emang enak bangetkan guys. Sajian ini bisa dijadikan makanan pembuka atau sebagai camilan menemani nonton Piala Dunia 2018.

kroket spanyol
shutterstock

Bedanya, isian kroket ala Spanyol itu bukan cuma daging aja guys. Tapi juga ada isian ikan codnya. Setelah isiannya lengkap baru deh digoreng dengan tepung.

Bahan utamanya memang menggunakan kentang, tapi ada juga yang menggunakan ubi. Jadi, jangan heran kalau udah jauh-jauh ke Spanyol disuguhinya dengan kroket ya guys.

2. Tortilla Espanola

Bentuk dan tampilannya jauh berbeda dengan tortilla Meksiko yang selama ini kita kenal lewat layar kaca ya guys.

Makanan khas spanyol ini menggunakan bahan utama kentang dan telur dadar. Sajian ini bisa disantap kapan saja. Bisa untuk sarapan, makan siang ataupun makan malam.

Bentuknya seperti burger, di tengahnya itulah disimpan telur. Kadang-kadang sajian khas Spanyol ini juga bisa disantap dengan roti atau dijadikan isian sandwich yang unik dan lezat.

3. Gazpacho

Susah ya cara nyebutinnya?

Singkatnya kuliner ini adalah sup tomat. Yup, sajian ini bukan sajian utama lho guys.

Gazpacho atau disebut juga salmorejo merupakan sajian makanan pembuka. Tomatnya pun bukan dari Garut atau Ciwidey ya guys. Tomatnya menggunakan tomat asli dari Spanyol. Jadi, rasa dan aromanya pun sangat berbeda.

4. Pisto

Sajian ini menjadi kuliner yang paling banyak dicari vegetarian di Spanyol.

makanan khas spanyol
shutterstock

Bahan-bahannya menggunakan tomat, lada, timun jepang, bawang putih, bawang merah, dan minyak zaitun.

Salah satu daerah yang dikenal punya rasa asli Pisto adalah di sebelah selatan Madrid, Spanyol.

5. Jamon

Nah, kalau yang ini termasuk makanan non halal ya guys. Bahannya berasal dari kaki babi. Bahkan di beberapa resto bisa kamu lihat dengan jelas, kakinya tergantung seperti bebek panggang.

Selain Jomon, biasanya langsung disajikan juga dengan sosis non halal yang disebut Chorizo. Rasanya manis dan pedas.

makanan khas spanyol
shutterstock

Cara menyantapnya bisa langsung tanpa dipanggang atau bisa juga dipanggang terlebih dahulu. Kemudian dijadikan isian roti. Dagingnya benar-benar diiris tipis seperti menyajikan sashimi.

6. Pulpo a la gallega

Nah, kuliner khas Spanyol tidak hanya sayur dan daging saja guys. Yang satu ini merupakan kuliner khas Spanyol dengan bahan utama dari laut.

Jadi, makanan ini berasal dari gurita yang sudah dimarinasi dengan bumbu seperti paprika, garam dan minyak zaitun. Setelah itu kemudian direbus hingga matang.

Biasanya disajikan dengan kentang dengan menggunakan piring berbahan kayu. Autentik banget deh pokoknya.

makanan khas spanyol
shutterstock

7. Paella

Makanan ini hampir mirip seperti gulai. Dagingnya bisa menggunakan daging ayam ataupun daging kelinci.

Paella konon juga sangat populer di Valencia dan merupakan salah satu makanan populer di kota asalnya.

Dagingnya dimasak dengan sayuran seperti kacang, dan seafood. Bahkan disajikan dengan nasi hitam juga yang warnanya berasal dari tinta gurita.

Sepertinya sih cara masaknya kompleks banget guys. Tapi kalau soal rasa, mirip sama kuliner khas Thailand dengan sajian berbagai rasa asam, asin, manis dan pedas.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

    dzulfikar

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Lihat Juga Artikel Lainnya