Makanan Khas Rusia yang Siap Temani Keseruan Piala Dunia - Reservasi Travel Blog

Makanan Khas Rusia yang Siap Temani Keseruan Piala Dunia

Travel Inspirations77
Makanan Khas Rusia yang Siap Temani Keseruan Piala Dunia shutterstock

Travel Blog Reservasi – Selain terkenal karena paras tampan dan cantik warganya, popularitas Rusia kian bertambah karena terpilihnya negara ini sebagai tuan rumah Piala Dunia 2018.

Bagi kalian yang berencana pergi ke Rusia untuk menyaksikan sederet pertandingan pamungkas di Piala Dunia sekaligus liburan, jangan lupa icip-icip makanan khas Rusia berikut yang memiliki cita rasa maknyus. Apa saja? Reservasi.com sudah rangkum di bawah.

Baca Mengintip Wisata Halal Rusia, Negeri Atlet Voli Cantik Alisa Manyonok

1. Stroganoff

Siapa yang bisa nolak tumisan daging segar yang dicampur dengan saus smetana? Makanan khas Rusia ini diberi nama Stroganoff yang sudah populer di telinga wisatawan mancanegara.

Saat ini, Stroganoff bisa ditemukan di beberapa negara di dunia, tapi cita rasa Stroganoff di negara asalnya tetap saja yang paling enak. Yang membedakannya adalah saus smetana atau saus asam Rusia yang sangat khas.

makanan khas Rusia
shutterstock

2. Pirog

Ingin coba pie dengan bentuk yang sedikit berbeda dari biasanya? Kalian bisa cobain pirog atau pie khas Rusia yang hadir dengan bentuk menyerupai bunga di bagian atasnya.

Pie ini biasa diisi dengan irisan kubis, telur, daun bawang, apel, dan daging sapi atau babi cincang. Bagi pembaca Reservasi.com yang beragama Muslim, kalian bisa request pirog tanpa daging babi cincang kok, sehingga makanan ini tetap halal saat dimasukkan ke mulut.

3. Honey Cake

Beralih ke hidangan makanan penutup, ada honey cake yang patut kalian coba. Bentuknya seperti lapis legit yang terdiri dari 5 – 15 lapisan tipis per potong. Kue ini terbuat dari spongecake madu yang dihiasi dengan taburan kacang cincang di atasnya. Cita rasa manisnya akan membuat kalian ketagihan, percaya deh!

4. Mushroom Julienne

Kalau dilihat sekilas, makanan ini memiliki kemiripan dengan stroganoff. Kalian baru akan mengetahui perbedaan keduanya saat kalian mencicipinya.

Mushroom julienne diolah dengan irisan jamur, keju, dan saus asam Rusia tanpa dicampur irisan daging di dalamnya. Bagi kalian keju lovers, makanan ini sangat cocok untukmu karena seluruh bagian atasnya dibalut dengan lelehan keju yang meluber sampai ke dalam mushroom. Yummy!

5. Caviar

Ingin icip-icip makanan khas Rusia yang paling mahal? Kalian harus cobain caviar. Makanan yang identik dengan kemewahan ini bisa kalian temukan di restoran-restoran elit di Rusia. Harganya memang sangat mahal, tapi bagi kalian yang kepingin jadi konglomerat semalam, makanan ini patut dicoba.

makanan khas Rusia
shutterstock

6. Pelmeni

Orang Rusia juga makan pangsit lho guys, tapi namanya bukan pangsit melainkan Pelmeni. Berbeda dengan pangsit Indonesia, isi pelmeni diberi irisan daging sapi, domba, ikan salmon dan jamur. Bagian isinya sendiri bisa kalian request ke penjual.

Jadi bagi kalian yang gak suka daging domba, kalian bisa request daging sapi, salmon, atau jamur, dan seterusnya. Sebagai pelengkap, pelmeni disajikan dengan kuah kaldu dan saus mentega.

7. Borscht

Borscht adalah makanan khas Rusia yang terbuat dari irisan buah bit atau kubis merah yang disajikan dengan roti gandum, kentang, daging, dan lelehan kju di atasnya. Makanan ini wajib disantap dikala musim dingin tiba. Sebab dengan menyantap Borscht, tubuh akan menjadi lebih hangat.

8. Shashlik / Shashlyik

Pertama kali melihat makanan ini, kalian pasti langsung terbayang dengan sate khas Indonesia. Meskipun bentuknya mirip sate, tapi cita rasanya sedikit berbeda. Bukan hanya dari segi bumbu, tapi juga dari cara memasaknya karena dagingnya dipanggang sampai setengah matang saja.

Bagi kalian yang kurang suka makanan setengah matang, kalian bisa cobain aneka makanan khas Timur yang banyak dijual di sepanjang jalan di Rusia, seperti kebab.

Sudah siap terbang ke Rusia? Jangan lupa icip-icip makanan khas Rusia di atas ya. Selamat mencoba!

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Louisa Gabe

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *