close

Lupakan Taman Jomblo, Ini 7 Tempat Ngabuburit Paling Hits di Bandung

tempat-ngabuburit-di-bandung
Shutterstock

Travel Blog Reservasi – Ngabuburit memang sangat lekat dengan bahasa Sunda. Istilah ngabuburit sendiri memang sangat populer dikalangan anak muda Bandung. Namun karena tradisi Ramadan dan penggunaan kata ngabuburit yang populer di media daring dan media televisi, akhirnya kata ngabuburit pun menjadi kata yang bisa diterima di berbagai daerah di Indonesia.

Ada banyak tempat ngabuburit di Bandung. Beberapa munkin sudah kamu kenal sejak dulu. Tapi, beberapa merupakan tempat baru nan kekinian yang menjadi magnet anak muda untuk menghabiskan waktu sore hari sambil menunggu waktu berbuka puasa. Berikut daftarnya seperti dihimpun Reservasi, Jumat (9/6/2017).

1. Teras Cihampelas

Sebuah kiriman dibagikan oleh @becwee24 pada

Siapa yang tak kenal Cihampelas. Jalan Cihampelas sejak dulu memang sudah dikenal sebagai tempat nongkrong anak muda juga termasuk pusat mode di Bandung. Belum lengkap rasanya jika ke Bandung tapi belum belanja di Cihampelas Bandung. Ada banyak pakaian kekinian yang bisa kamu beli terutama yang berbahan denim.

Kini, Cihampelas malah makin ramai setelah dibangun skywalk Cihampelas sepanjang 500 meter. Kamu bisa jalan-jalan, duduk-duduk menikmati udara segar di bawah pohon rimbun sambil memesan bakso untuk sajian berbuka puasa. Ada juga jajanan khas daerah lain. Bahkan kamu bisa mendapatkan camilan berupa makanan ringan yang tersedia di kios-kios kaki lima di Skywalk Cihampelas.

2. Taman Film

Taman yang satu ini paling dekat dengan Taman Jomblo. Lupakan dulu deh selama puasa berkunjung ke Taman Jomblo. Nanti takutnya baper, nangis, repot dong kalau puasa-puasa malah sedih.

Taman Film ini kerap kali digunakan untuk para supporter Persib menggelar nonton bareng klub kesayangannya. Suasanya keren banget karena berbentuk ampiteater dengan kuris penonton yang berundak. Terlebih lantai paling bawah merupakan rumput sintesis yang bisa digunakan bermain dengan anak-anak.

3. Teras Cikapundung

Sebuah kiriman dibagikan oleh iimel (@iimelani) pada

Sejak Ridwan Kamil menjadi walikota Bandung memang ada banyak inovasi yang dilakukan. Tak heran jika Ridwan Kamil dikenal sebagai arsitek yang andal dalam merancang bangunan dan tata kota. Salah satu karya Ridwan Kamil adalah masjid Al Irsyad yang dianggap memiliki ciri khas Masjid Kubus dengan mihrab yang sangat unik.

Teras Cikapundung berada di Kawasan Kawasan Hutan Kota Babakan Siliwangi, tempat ini memiliki fasilitas yang wajib kamu jajal. Mulai dari Amphitheater, Jembatan Merah Cikapundung Riverspot yang bagus untuk selfie, Air Mancur yang ciamik, dan Kolam Ikan yang berisikan ikan hias yang cantik. Untuk bisa masuk ke tempat ini, kamu wajib mengeluarkan kocek Rp 10.000 untuk dewasa, dan Rp 5.000 untuk anak-anak. Murah sekali bukan?

4. Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat

Lokasi ini paling ramai saat weekend, tak terkecuali juga sore hari waktu ngabuburit. Monumen Perjuangan ini diapit oleh Universitas Padjajaran dan juga Lapangan Gasibu Bandung. Fasilitas hiburan yang tersedia mulai dari andong, kuda, hingga odong-odong yang bisa menghibur anak-anak. Jangan khawatir soal jajanan karena di tempat ini merupakan surga jajanan khas Bandung terlengkap mulai dari siomay, batagor, mi kocok hingga cimol pun ada.

Next…

Tags : BandungRamadan

Leave a Response