close

Light Painting Fotografi Pertama di Dunia Menggunakan Drone

drone-light-painting-03-670×378
Featured image: asctec.de

Travel Blog Reservasi – Dalam menyambut liburan Natal dan Tahun Baru berbagai cara dilakukan. Salah satunya adalah pembuat Drone asal Jerman, Ascending Technologies, yang membuat light painting fotografi pertama di dunia dengan menggunakan drone atau pesawat nirawak.

Perusahaan yang membuat Drone kelas atas dan software Drone itu membuktikan keunggulan teknologi mereka yang mengagumkan dengan membuat sebuah Light Painting dengan gambar Santa Claus yang sedang terbang diangkasa sambil membagi-bagikan hadiah. Hasil Light Painting bukan hanya sekedar foto biasa tapi juga berupa film pendek yang indah dan mengagumkan yang dibuat pertama kalinya di dunia dengan menggunakan Drone.

(Baca Juga 5 Tips Sederhana Agar Foto Travel Kalian Tampak Luar Biasa)

Light Painting Santa Claus ini dibuat dengan menggunakan Drone Falcon 8 dengan delapan baling-baling yang dipasang lampu LED yang terang. Titik-titik yang akan dilalui drone agar membentuk gambar terlebih dahulu di setting dengan menggunakan AscTech Navigator – Software yang mampu membuat jalur drone yang rumit sekalipun dalam resolusi tinggi untuk membuat gambar yang kompleks.

drone-light-painting-04-670x375

Salah satu contoh untuk menggambar Light Painting sederhana dibutuhkan 240 titik yang harus dilalui oleh sebuah drone untuk menciptakan gambar yang utuh. Sementara untuk gambar yang lebih kompleks lagi dibutuhkan sekitar 364 titik, seperti dilansir dari diyphotography.net.

Kemudian saat drone tersebut terbang melalui jalur yang sudah ditentukan untuk membentuk sebuah gambar, dari permukaan bumi sebuah kamera Mirrorles Sony A7SII merekam semua pergerakan drone yang membutuhkan masing-masing 10 menit untuk menangkap sebuah pencahayaan dari angkasa. Mengapa butuh waktu lama? Karena hasilnya bisa dilihat dalam bentuk foto maupun film pendek detik-detik drone melukis Santa Claus di angkasa.

drone-light-painting-01
drone-light-painting-02

Hasilnya memang sangat luar biasa. Inilah gambar yang dihasilkan oleh sebuah Drone dari angkasa raya dalam menyambut Liburan Natal dan Tahun baru 2016. Menarik bukan?

Light Painting Fotografi yang awalnya hanya dibuat di permukaan bumi kini telah dibuktikan bisa dibuat di angkasa dengan menggunakan bantuan drone. Tak terpikirikan sebelumnya dan hasilnya akan membuat kalian takjub.

Berikut proses pembuatannya yang bisa kalian tonton di Youtube.

(Baca Juga Foto-Foto Drone Terbaik Sepanjang 2015 Dari Seluruh Dunia)

Silahkan di Share Ya!

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Tags : FotografiWisata Dunia

Leave a Response