close

Yuk! Kemping Seru Dengan Fasilitas Hotel Bintang Lima

tanakita

Travel Blog Reservasi – Tentu kita yang tinggal di perkotaan sudah bosan dengan hiruk pikuk dan hingar bingar ibukota, saatnya kita mencoba liburan ala kamping di tenda namun tetap dengan fasilitas hotel. Kalian bisa menikmati suasana kemping namun dengan fasilitas dan kenyamanan hotel.

Beberapa fasilitas seperti ini bisa kalian nikmati bersama dengan keluarga. Apalagi jika kalian sudah punya anak-anak yang suka bermain di alam terbuka. Selain lebih praktis juga aman. Kalian tidak perlu terlalu repot mendirikan tenda dan merapikannya kembali. Pengalaman seru bisa kemping bersama keluarga akan menjadi liburan paling seru di akhir tahun.

Berikut rekomendasi Travel Blog Reservasi untuk tempat-tempat yang menyediakan tenda ala bintang lima:

(Baca Juga Tips Booking Hotel Jika Liburan Bersama Anak Kecil)

1. Legok Kondang Lodge

Keren kan? (Camping Ala Hotel)
Keren kan? (Camping Ala Hotel)

Legok Konda Logde berlokasi di Ciwidey, dekat dengan lokasi wisata Kawah Putih yang tersohor itu , sangat cocok untuk  gathering, outbond bagi perusahaan ataupun komunitas. Untuk para keluarga yang sekedar ingin berlibur, bersantai dengan suasana pedesaan tempat ini sangat pas. GLAMPING atau glamour camping adalah salah satu sebutan untuk legok kondang lodge. Disebut glamor camping karena design dari tempat tersebut adalah tenda-tenda besar yang didesain senyaman mungkin layaknya hotel.

2. Tanakita Camping Ground

Kamping Seru (http://tanakitacamp.com)
Kamping Seru (http://tanakitacamp.com)

Sebagai langkah awal, bisa nih mengajak buah hati untuk berlibur ke Tanakita, perkemahan berkonsep bintang lima yang berlokasi di Sukabumi, Jawa Barat. Perkemahan ini berlokasi berdampingan dengan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, tepatnya di Kadudampit, Cisaat.

Fasilitas yang disediakan tempat seluas 2 hektar ini tergolong lengkap. Pengunjung dapat memilih tenda dengan kapasitas kamar yang beragam, ada yang muat satu, empat, hingga enam orang.  Masing-masing tenda dilengkapi perlengkapan standar seperti kasur busa, rak untuk menjemur pakaian, tempat sampah, tiga buah colokan listrik,  dan lain-lain.  Area perkemahan terbagi tiga; atas, tengah dan bawah. Fasilitas shower tersedia di toilet umum yang berada di area perkemahan atas.

Selain pengunjung individu, perkemahan ini juga memiliki paket berkemah bagi perusahaan yang ingin mengadakan gathering, outing, ataupun training. Harganya tergantung dengan fasilitas dan program yang diminta.

Berkemah tak lengkap jika tak ada ritual api unggun. Tak perlu repot mencari kayu sendiri, cukup minta kepada pihak pengelola, dan kalian tinggal menyiapkan camilan untuk pasangan dan buah hati. Jika ingin barbekyu, mereka juga bisa menyiapkan peralatannya.

Tanakita juga menyediakan aktivitas outdoor lain dengan biaya tambahan. Salah satunya tubing, yakni duduk di atas ban karet berukuran besar diatas derasnya aliran sungai.

3. Batu Tapak Camping Ground

Batu Tapak Camping Ground (http://campground.batutapak.com)
Batu Tapak Camping Ground (http://campground.batutapak.com)

Berlokasi di Bukit Cangkuang, Cidahu, Sukabumi, perkemahan ini juga menyediakan paket VIP bagi para pengunjung yang ingin merasakan sensasi berkemah, namun tetap nyaman. Sejuk deh hawa-nya, maklum di kaki gunung Salak.

Tenda yang dipakai adalah tipe Dome yang terdapat tiga ukuran yang masing-masing dilengkapi kasur berukuran Queen. 

Fasilitas lain yang terdapat di tempat ini adalah kafetaria yang beroperasi 24 jam, mushola, tempat parkir, serta kamar mandi yang bersih dan nyaman.

(Baca Juga 10 Destinasi Wisata Indonesia Terbaik Versi TBR)

Beberapa kegiatan outdoor yang dapat dilakukan di Batutapak antara lain paint ball, flying fox, dan trekking. Selain itu, kalian juga bisa mengajak  buah hati untuk berenang atau sekadar bermain di air terjun. Tapi tetep hati-hati ya. Selalu dampingi si buah hati dengan seksama.

Selain untuk acara individu, perkemahan ini juga dapat dijadikan tempat untuk keperluan sekolah, kampus, organisasi ataupun korporat.

Mumpung libur sekolah masih lama, tak ada salahnya mulai mempersiapkan liburan dari sekarang. Mau ke Gunung Gede Pangrango atau Gunung Salak, bebas saja. Yang penting, sensasi berlibur di alam terbuka bersama keluarga tercinta.

4. The Highland Park Resort

high land park resort http://www.thehighlandparkresortbogor.com/
high land park resort http://www.thehighlandparkresortbogor.com/

Siapa yang tidak kenal dengan The Highland Park Resort. Hotel yang terdapat di daerah Puncak Bogor ini adalah hotel favorit para wisatawan dari mancanegara. Kenapa tidak, hotel yang memiliki konsep Mongolian Camp ini sangat indah.

Selain bangunan hotel yang indah dan mewah, kawasan sekitar yang alami juga menjadi daya tarik hotel ini. The Highland Park Resort berada di kaki gunung Salak Endah dengan ketinggian sekitar 900 meter dibawah permukaan laut. Dikelilingi perbukitan, hutan hujan tropis dan taman bunga, membuat kawasan resort ini sangat nyaman. Bagi Anda yang berwisata ke Bogor, kalian harus merasakan kenyamanan menginap di Mongolian Camp ini.
The Highland Park Resort Hotel adalah satu-satunya hotel di Indonesia yang memiliki konsep pemukiman Mongolian. Dan kabarnya, konsep The Highland Park Resort Hotel juga satu-satunya di Asia. Di kawasan ini terdapat sebanyak 31 tenda khas Mongolian. Selain itu, ada banyak fasilitas lain seperti, Waterboom, taman bermain anak-anak, kolam berenang dan fasilitas pendukung lainnya.
Tags : BogorCampingTempat Wisata

Leave a Response