Mau Liburan Murah ke Kuala Lumpur? Ini Destinasi Wisatanya!

Banyak Tempat Wisata Gratis, Yuk Liburan Murah ke Kuala Lumpur Sekarang!

Travel Destinations140
Banyak Tempat Wisata Gratis, Yuk Liburan Murah ke Kuala Lumpur Sekarang! shutterstock

Travel Blog Reservasi – Mungkin sudah banyak panduan wisata Malaysia yang kamu baca sebagai referensi karena kamu sedang merencanakan untuk pergi liburan murah ke Kuala Lumpur, namun ternyata semua artikel yang kamu baca tampak tidak begitu banyak membantu.

Mungkin artikel ini akan cukup membantu kamu! Memang, mencari sebuah panduan untuk pergi berlibur, terlebih apabila ini adalah liburan kamu ke luar negeri yang pertama kali, tidak akan mudah, yang dibutuhkan adalah terus menerus membaca review di internet sembari menghitung budget yang dibutuhkan, menjaga agar tidak berlebihan.

Baca juga: Ini Dia Tempat Belanja Oleh-Oleh Murah di Kuala Lumpur

Untuk mengunjungi Malaysia tidak dibutuhkan visa alias bebas visa. Kamu punya waktu maksimal selama 30 hari berada di Malaysia. Jadi, manfaatkan liburan kamu sebaik-baiknya ya dengan keuntungan bebas visa tersebut.

Malaysia terlebih Kuala Lumpur sendiri memiliki begitu banyak atraksi dan tempat-tempat yang membuat kamu menginginkan liburan lebih lama, dan bagian terbaiknya adalah bahkan kamu tidak perlu membayar untuk kebanyakan dari objek wisata terbaik di Malaysia. Berikut adalah beberapa pilihan yang kamu dapat pilih ketika kamu sedang liburan murah ke Kuala Lumpur:

1. Batu Caves

Batu Caves adalah sebuah candi atau pura yang begitu penting bagi pemeluk agama Hindu di Malaysia. Terletak tidak jauh dari pusat kota, kamu dapat mengunjungi tempat ini dan melihat begitu banyak orang berdoa dan menjalankan ibadahnya.

Apabila kamu sedang ada di Kuala Lumpur, kamu sangat disarankan untuk berhenti sejenak dan menyaksikan sekumpulan orang-orang berdoa. Untuk pergi ke Batu Caves, apabila kamu menggunakan kereta, kamu bisa menaiki kereta dari KL di dekat Chinatown. Oh ya, kamu juga bisa menaiki puncak candi ini, ada 160 anak tangga loh!

2. The Petronas Tower

Menara Kembar adalah nama yang terkenal di wisatawan khususnya wisatawan Indonesia. Belum lengkap rasanya kalau pergi ke Malaysia tanpa mengunjungi dan menyaksikan sendiri begitu megahnya bangunan ini.

liburan murah ke kuala lumpur
shutterstock

Tempat ini paling indah ketika kamu mengunjunginya saat malam hari, namun ketika kamu mengunjungi di siang hari, pemandangan yang disuguhkan juga tidak kalah menawan dan indah.

Di bawah menara ini terdapat sebuah mall dimana kamu bisa membeli apapun yang kamu butuhkan selama perjalanan liburan murah ke Kuala Lumpur.

Tepat di luar dan di sekitar menara kembar ini terdapat sebuah taman dimana kamu bisa bersantai dan menghabiskan waktu untuk mengobrol bersama keluarga dan teman-teman terdekatmu, loh. Jangan lupa berfoto di tempat ini ya!

3. Liburan Murah ke Kuala Lumpur, Mampirlah ke Merdeka Square

Apabila kamu ingin masuk dan mempelajari sejarah dari Malaysia, kamu bisa datang ke Merdeka Square, sebuah taman dimana kamu bisa melihat begitu banyak ornamen-ornamen dari arsitekur kolonial.

Di tempat inilah Malaysia mendapatkan kemerdekaan dari Inggris pada tahun 1957. Terletak tidak jauh dari Menara Kembar, kamu dapat juga bersantai di tempat ini sembari menikmati angin semilir sore hari.

Apabila kamu juga kehabisan ide tentang objek wisata yang perlu kamu kunjungi di Malaysia, juga terdapat informasi turis di tempat ini yang bisa kamu tanyakan untuk rekomendasi tempat selanjutnya.

liburan murah ke kuala lumpur
shutterstock

4. The Islamic Art Museum

Museum ini khusus menampilkan artefak jejak-jejak peninggalan dalam sejarah Islam di Malaysia, bukan hanya yang berada di Malaysia, tetapi juga dikumpulkan dari belahan dunia lainnya.

Terletak tepat di sebelah National Mosque, kamu dapat mengunjungi tempat ini untuk mempelajari kembali sejarah mengenai Islam dan mengenal lebih dalam hubungannya dengan Malaysia pada saat dahulu kala.

Beberapa contoh artefak dan barang yang bisa kamu lihat di sini adalah contoh miniatur masjid di seluruh dunia, juga terdapat armor, puisi, dan lain lainnya. Jangan lupakan interior yang sangat indah ini, bisa menjadikan dan menambahkan foto bagus di galeri handphone kamu apabila kamu pintar mengambil gambar.

5. KL Tower

Memang tidak banyak yang bisa ditawarkan bagi menara tinggi ini. Namun rasanya tidak lengkap pergi ke Kuala Lumpur tanpa melihat menara paling tertinggi di kota tersebut, bukan? Kamu juga bisa naik menggunakan lift hingga ke atas menara.

Di atas menara kamu dapat menemukan banyak para pedagang yang memperjual belikan makanan, minuman, dan jajanan lainnya. Makanan berat juga disediakan namun harganya sedikit lebih mahal apabila dibandingkan dengan makanan yang kamu dapatkan di tempat lain di Kuala Lumpur.

Hal ini wajar karena kamu juga mendapatkan pemandangan kota Kuala Lumpur dari puncak tertinggi.

Namun kalau memang kamu sedang berhemat, sebaiknya kamu tidak perlu membeli makanan di tempat ini. Kamu bisa menyimpan uang tersebut dan dipakai untuk kegiatan lain. Jalan jalan ke Kuala Lumpur budget murah bisa dilaksanakan kalau kamu tidak menggunakannya di tempat ini ya!

6. Berjaya Times Square Shopping Mall

Mungkin tidak banyak yang membedakan mall ini dengan mall-mall lainnya di seluruh dunia. Terletak dekat dengan Bukit Bintang, salah satu keunikan yang ditawarkan oleh mall ini adalah roller coaster indoor yang ada di lantai paling atas.

Adapun roller coaster indoor yang dimiliki juga roller coaster yang cukup besar dan tinggi loh. Mungkin apabila kamu membawa anak kecil, tempat ini bisa dijadikan salah satu tujuan wisatamu, namun bagi para backpacker ke Malaysia, mungkin tempat ini bukan tempat yang menawarkan lebih bagi mereka.

7. Kampung Baru

Jauh dari peradaban perkotaan seperti Kuala Lumpur, kamu dapat menemukan sebuah desa kecil yang “menolak untuk berubah dan menolak untuk menjadi modern”. Liburan murah ke Kuala Lumpur cocoknya cari tempat wisata baru seperti di Kampung Baru ini.

Mayoritas masyarakat yang tinggal di tempat ini adalah warga muslim yang selalu berpakaian dengan sopan dan menutup aurat mereka.

Ide yang bagus apabila kamu ingin melihat lebih dekat, belajar mengenai budaya mereka, atau hanya ingin berkunjung makan dengan beberapa menu tradisional Malaysia, nasi lemak terbaik yang kamu bisa kunjungi salah satunya terletak di tempat ini.

liburan murah ke kuala lumpur
shutterstock

8. Bukit Takun

Terletak kira-kira 30 menit dari utara Kuala Lumpur, kamu akan menemukan Bukit Takun, sebuah tempat yang mungkin menjadi surge para pencinta alam. Kamu dapat melakukan rock climbing dengan alami di tempat ini, dan semakin tinggi kamu naik ke atas, kamu akan melihat pemandangan kota yang begitu indah.

Tenang saja, di tempat ini sudah tersedia tenaga professional yang akan membantu kamu dalam memanjat tebing tinggi, jadi tidak perlu khawatir apabila ini adalah pertama kalinya kamu melakukan olahraga ini ya!

Perlu diingat bahwa pergi mengelilingi Kuala Lumpur adalah sesuatu yang murah, karena transportasi umum yang ada telah memiliki sistem yang baik dan juga murah, dalam mendukung para turis atau masyarakat sekitar.

Apabila kamu lelah dan bosan menaiki bis atau kereta, kamu juga bisa berjalan dan menikmati kota Kuala Lumpur loh. Berjalan akan jauh lebih menyenangkan, karena kamu mungkin dapat melihat hal-hal yang baru sembari menuju objek wisata selanjutnya.

Nah, itulah beberapa destinasi wisata liburan murah ke Kuala Lumpur. Kira-kira ada yang menarik minat kamu untuk dikunjungi?

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Reservasi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *