Mau Liburan Murah di Singapura? Ini Rekomendasi Tempatnya

Liburan Murah di Singapura Bukan Lagi Mimpi! Cek Destinasi Berikut ini Yuk

Travel Destinations194
Liburan Murah di Singapura Bukan Lagi Mimpi! Cek Destinasi Berikut ini Yuk

Liburan murah di Singapura adalah suatu hal yang sangat mungkin terlebih apabila kamu mengetahui bahwa tempat-tempat terbaik yang bisa dikunjungi di Singapura kebanyakan adalah tempat dimana kamu tidak perlu membayar.

Singapura merupakan salah satu tempat yang cukup menarik untuk dijadikan sasaran liburan berikutnya. Walaupun memiliki suasana yang kurang lebih mirip dengan Jakarta ibukota, terdapat lebih banyak atraksi dan tempat yang bisa dikunjungi di Singapura.

Baca Tips Membeli Sim Card Nomor Singapura

Bisa jadi apabila kamu menyukai negara-negara eksotis dengan budaya dan sejarah, mungkin kamu berpikir bahwa Singapura bukanlah tempat yang cocok untuk kamu jelajahi, tetapi setelah melihat dan membaca artikel ini, kamu bisa saja berubah pikiran! Berikut adalah beberapa tempat terbaik yang bisa kamu kunjungi di Singapura:

1. Gardens by the Bay

Perjalanan kamu ke Singapura tidak pernah lengkap apabila kamu belum mengunjungi tempat ini. Kamu dapat melihat ikon Singapura selama ini yang ramai di media sosial, dengan dome yang mengelilingi seolah-olah seperti hutan dengan air terjun di dalam dome yang juga kamu bisa nikmati.

Liburan murah di Singapura
Picture by: dreamworldjourneys.com

Kamu bisa menghabiskan sore atau malam kamu dengan berjalan-jalan mengelilingi Gardens by the Bay. Biaya yang kamu harus keluarkan juga tidak mahal sehingga jalan hemat ke Singapura adalah suatu hal yang sangat mungkin kamu lakukan.

2. Liburan murah di Singapura mampirlah ke Chinatown

Tempat yang tidak boleh kamu lupakan ketika kamu berkunjung ke Singapura adalah Chinatown. Di tempat ini kamu bisa membeli beberapa oleh-oleh untuk keluarga dan teman-teman terdekat kamu.

Hotel Murah di Chinatown Singapura
shutterstock

Selain itu, apabila kamu terus berjalan menyusuri Chinatown, kamu akan menemukan foodcourt dengan harga yang murah dan terjangkau, karena jajanan yang ada di tempat ini bisa dibilang adalah makanan ringan dan dikemas sebagai jajanan jalan.

3. Botanic Gardens

Budget backpacker ke Singapura tidak akan terganggu ketika kamu mengunjungi Botanic Gardens ini. Tempat ini bisa kamu kunjungi bersama dengan keluarga untuk bersantai menikmati danau yang tenang dan aktivitas yang dilakukan oleh masyarakat sekitar.

Tempat ini bisa dijadikan pilihan apabila kamu ingin menikmati Singapura namun tetap ingin berprinsip liburan murah di Singapura.

4. Singapore Zoo

Tips ke Singapura pertama kali yang harus kamu ingat adalah apabila kamu ingin pergi ke Singapore Zoo, sangat penting apabila kamu membeli tiket secara online atau secara lebih dahulu, karena apabila kamu membeli tiket pada saat di hari kamu pergi, akan sulit bagi kamu untuk mendapatkan tiket yang sesuai dan cukup murah.

Apabila kamu juga ingin menyantap sarapan di kebun binatang, kamu juga bisa membelinya secara online di hari-hari sebelumnya. Mereka menawarkan harga yang cukup murah dan sangat terjangkau. Oh ya, kamu juga bisa datang ke tempat ini saat malam hari dan menikmati kebun binatang saat malam hari loh.

Trong Nguyen / Shutterstock.com

5. East Coast Park

Tempat ini cukup dekat dari Marina Bay, dan apabila kamu telah sampai ke tempat ini, kamu akan disambut dengan taman yang cukup luas dengan jalan yang hanya bisa dilewati dengan sepeda dan beberapa tansportasi lainnya yang ramah lingkungan.

Posisinya yang dekat dengan pantai, kamu bisa menyewa sepeda untuk berkeliling di sekitar taman sembari kamu menikmati hari kamu bermain di pantai. Apabila kamu tinggal di tempat ini hingga sore, kamu juga bisa menikmati restoran seafood apabila kamu ingin mencicipi seafood dengan cita rasa khas Singapura.

6. Bukit Timar

Untuk pergi ke tempat ini, ada baiknya kamu pergi bersama dengan teman-teman dan bukan sendiri, karena kamu dapat membagi biaya taksi apabila kamu pergi bersama dengan teman-teman.

Untuk hiking juga bisa kamu lakukan di tempat ini, dan jalur yang digunakan bukan jalur yang sulit malah cenderung mudah bagi para pemula. Apabila kamu ingin mengunjungi tempat ini, penting bagi kamu untuk melihat prediksi cuaca, karena apabila kamu berkunjung disaat cuaca sedang tidak baik, kamu tidak dapat menikmati tempat ini.

7. Marina Bay Sands & Mall

Di tempat berbelanja ini, kamu dapat merasakan dan melihat Singapura yang futuristik. Sebenarnya mall ini tidak jauh berbeda dengan mall-mall lain seperti di Indonesia, hanya saja desain futuristik yang ditampilkan di mall ini.

Tempat wisata akhir tahun
Picture by: yoursingapore.com

Tepat diatas mall ini terdapat hotel dengan kolam renangnya yang sangat terkenal di Singapura, yang menjadi sangat terkenal setelah media sosial. Karena keramaiannya, kolam renang ini jadi hanya bisa dikunjungi oleh para pengunjung yang menginap di hotel. Dari kolam renang ini kamu bisa melihat kota Singapura dari atas dan bisa menjadi spot yang sangat instagrammable.

8. Haji Lane & Little India

Di tengah-tengah kesibukan Singapura yang sangat futuristik, Haji Lane dan Little India merupakan jalan yang dapat kamu temui di Singapura yang menjual berbagai macam barang murah, dari fashion, aksesoris, dan lain lainnya yang bernada Middle Eastern dan jauh berbeda dengan Singapura pada umumnya.

Dengan harga yang relatif murah, objek wisata ini tentu tidak akan merusak rencana kamu untuk liburan murah di Singapura. Kamu juga bisa mendapatkan dan membeli oleh-oleh khas Singapura di tempat ini loh. Atraksi yang ditawarkan oleh tempat ini menjadikan objek wisata ini menjadi salah satu yang paling dicari oleh para wisatawan dan turis setempat.

9. Clarke Quay

Berbeda dengan tempat lain yang cenderung gratis dan tidak memakan biaya mahal, tempat yang berada di area tepi sungai agak sedikit berbeda dibandingkan yang lainnya. Terdapat begitu banyak restoran dan kafe yang bisa kamu datangi untuk kamu menghabiskan waktu apabila kamu bosan.

Dulunya, tempat ini digunakan sebagai pelabuhan, namun sekarang bekas pelabuhan itu digunakan untuk kafe dan restoran khas Singapura. Apabila kamu orang yang suka bersantai dengan minum bir dan makan bersama keluarga dan teman terdekat, kamu harus mengunjungi tempat ini di malam hari untuk mendapatkan pengalaman yang maksimal.

Selain dari tempat-tempat yang telah disebutkan, liburan murah di Singapura membutuhkan pengetahuan yang lebih. Seperti contohnya dalam soal transportasi, kamu bisa memakai MRT yang telah tersedia dengan hanya membayar 2 SGD untuk perjalanan yang sangat panjang sampai 50km dan bisa jadi membayar lebih murah apabila kurang dari 50 km.

Makanan yang kamu makan juga bisa jadi sangat murah, tergantung dari tempat apa yang kamu datangi, tetapi misalnya apabila kamu mendatangi Famed Hawked Centers di Singapura, kamu bahkan bisa mendapatkan sejumlah makanan dengan harga yang sangat murah apabila dibandingkan dengan restoran-restoran lainnya.

Akomodasi mungkin akan jadi pengeluaran paling besarmu di negara ini, tetapi tenang saja, cobalah mengganti hotel dengan menginap di hostel, atau apabila kamu adalah orang yang cukup berani, kamu bisa mencoba beberapa website atau aplikasi dimana kamu bisa bertemu dengan lokal dan lokal akan memberikan kamu tempat tinggal sehingga kamu bisa tidak mengeluarkan uang sama sekali untuk akomodasi, tetapi ingat, kamu harus mencari lokal yang dapat dipercaya ya!

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Reservasi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *